Meskipun Tidak Bisa Melihat Pemuda Ini Mampu Bermain Video Game, Kok Bisa?

Toby Ott, pria berumur 27 ini suka sekali bermain video game dari kecil. Game pertamanya adalah Mortal Kombat yang ada di game center saat dirinya masih berumur 5 tahun.

Kelihatannya tidak ada yang salah ya dari cerita Toby ini sampai kalian tahu bahwa Toby memiliki penyakit langka di mana dirinya terlahir tanpa bola mata.

Toby terlahir tanpa bola mata sejak kecil karena terserang penyakit langka bernama Anophthamia. Meskipun tidak bisa melihat, Toby masih suka bermain video game. 

Toby sangat suka bermain game fighting dan bahkan mampu melawan orang lain lewat fitur online. Ketika bermain game fighting, Toby menggunakan pendengarannya untuk menebak gerakan lawan. Kisah Tobi berhasil didokumentasikan dalam video youtube berjudul Gaming Through New Eyes.

Baca Juga :

Toby juga sangat gemar bermain serial game Final Fantasy. Toby dibantu oleh temannya untuk membacakan struktur menu yang ada di game, sehingga dirinya dapat menghafal menu dan tombol yang diperlukan ketika sedang bermain Final Fantasy. Toby juga senang dengan game jadul seperti Duke Nukem dan lain-lainnya.


Lalu apa yang membuat Toby terhibur dengan video game meski dia tidak dapat melihat apa yang terjadi? Selain jalan cerita, musik, atau karakter, bermain game RPG seperti Final Fantasy membuat dirinya seperti tertantang untuk menemukan sesuatu yang baru. 

Ketika melawan boss game saja, dirinya bisa menghabiskan waktu selama 8 minggu. Toby pun menemukan kepuasan tersendiri saat berhasil melewatinya.

Wah kisah Toby Ott ini sangat menginspirasi ya. Penulis saja sampai terharu melihat kegigihannya bermain video game. Jadi buat kalian yang memiliki kekurangan, jangan minder dan tetap semangat seperti Toby ya.

Referensi :
duniagames.co.id