Guide Franco Mobile Legends, Tarik Musuhmu Lalu Keroyok Bersama Tim

Kali ini saya akan membahas salah satu hero tank yang terdapat di game Mobile Legends yaitu Franco. Menurut saya, hero ini mempunyai pengaruh yang besar terhadap kemenangan tim di pertarungan game Mobile Legends.

Hal ini karena Franco mempunyai kemampuan unik yaitu menarik musuhnya ke arah Franco sendiri. Dengan kemampuan tersebut, ia dapat mencuri salah satu hero musuh untuk diserang beramai-ramai oleh timnya.

Bagi kamu yang kesulitan dalam menarik musuh dengan kemampuan Franco yaitu Iron Hook, saya akan memberikan sedikit tips untuk hal itu dalam guide Franco Mobile Legends kali ini.

  1. Jangan pernah gunakan fitur auto aim dalam menggunakan kemampuan Iron Hook (tap secara langsung Iron Hook tanpa mengarahkan). Kamu harus mempercayai kemampuan dirimu sendiri dalam mengarahkan kemampuan Iron Hook ke musuh.
  2. Selalu aktifkan kemampuan Iron Hook kamu dan selalu arahkan ke musuh dengan benar. Hal ini untuk dapat langsung melakukan Iron Hook secara spontan tanpa harus menunggu kamu mengarahkan lagi. Selama kamu berjalan, menyerang creep, atau sebagainya, kamu harus menyalakan arah dari Iron Hook secara terus menerus. Setelah arah dari Iron Hook mengenai musuh, langsung saja lepaskan tap dari Iron Hook untuk menarik musuh secara spontan.
  3. Cari tahu pergerakan musuh. Kamu harus memantau pergerakkan musuh agar mengetahui arah mana yang ia tuju. Setelah mengetahuinya, arahkan Iron Hook dimana musuh akan tuju dan berharap Iron Hook kamu mengenai sasaran. Kamu juga bisa melakukannya di dalam bush untuk tidak diketahui oleh musuh.

Dengan 3 hal itu, mungkin dapat membantu kamu dalam menarik musuh menggunakan kemampuan Franco. Berikut ini kisah, guide, tips dan cara menggunakan Franco :


Kisah Franco 

Franco lahir dan besar di sebuah negeri laut beku yang sangat jauh. Laut beku ini abadi. Jadi hampir sepanjang tahun Franco dan bangsanya terus merasakan musim dingin yang abadi. Negeri tersebut dinamai dengan Nost Gal.

Tanah es dan salju ini telah berkembang menjadi desa yang didalamya terdapat banyak orang laut hidup damai. Mereka mencari penghidupan dan makan di Nost Gal. Hidup aman dan bahagia. Jauh dari berbagai ancaman dan perang.

Namun hingga suatu hari, desa mereka kedatangan musuh bajak laut yang dipimpin oleh Bane. Bane datang ke desa Franco untuk menghancurkannya dan menghilanhkan semua kedamaian yang ada. Bane menjadi penguasa yang jahat di Nost Gal.

Franco tidak tinggal diam. Dia dan teman-temannya bersumpah untuk menentang Bane dan berusaha membawa kedamaian kembali di Nost Gal. Dia menantang Bane dan terus berusaha menghancurkan dia bersama pasukannya.

Mimpi Franco adalah untuk menciptakan negeri Nost Gal kembali aman dan damai seperti dahulu kala.

Skill Franco

Skill Pasif Franco : Wasteland Force

Franco memiliki skill pasif yang bisa menambah kecepatan berlari sebesar 10% dan regenerasi 0.5% HP ketika berlari atau keluar dari sebuah pertempuran.

Skill 1 Franco : Iron Hook
Cooldown: 15.0
Mana Cost: 105
Iron Hook adalah skill Franco yang digunakan untuk menarik musuh menuju dirinya. Skill ini akan menghasilkan damage fisik sebesar 450.

Skill 2 Franco : Fury Shock
Cooldown: 7.0
Mana Cost: 40
Saat mengaktifkan skill 2, Franco akan menghantamkan tubuh ke bumi dan memperlambat pergerakan musuh sebesar 70% selama 1.5 detik. Skill ini juga menghasilkan damage fisik sebesar 275.

Ultimate Skill Franco : Brutal Massacre
Cooldown: 38.0
Mana Cost: 110
Franco akan melakukan serangan 6 kali berturut-turut dengan damage fisik 60 per serangan. Serangan ini juga akan mendisable si korban, dengan begitu korban tidak bisa kabur.

Combo Skill Franco yang biasa digunakan adalah:
Iron Hook - Brutal Massacre - Fury Shock (1-3-2)

Baca Juga :

Build Item

Berikut adalah rekomendasi build item Franco terbaik versi tim JalanTikus :
  • Cursed Helmet
  • Magic Shoes
  • Immortality
  • Dominance Ice
  • Oracle
  • Bloodthirsty King

Cara Menggunakan Franco 

Franco berperan sebagai tank yang memiliki kemampuan khusus untuk menarik hero lain menuju dirinya. Pada umumnya Franco digunakan sebagai pembuka War dan bahan gebukan tim musuh agar musuh tidak penyerang marksman atau damage dealer lain dibelakang kita.

Untuk mendapatkan First Blood saat menggunakan Franco, kamu bisa menggunakan trik berikut ini:
Semua hero menjuru mid lane (bagian tengah)

  • Saat seorang marksman mulai membunuh Creep, barulah Franco menarik marksman musuh dan membantainya ramai-ramai.
  • Trik ini terbukti ampuh untuk mendapatkan first blood.
  • Trik lainnya dengan bantuan Spell Flicker:

Maju tidak terlalu jauh dari tower

  • Saat Iron Hook kamu berhasil mengenai musuh
  • Secara cepat kamu harus Flicker ke arah tower
  • Karena dibantu Tower, besar kemungkingkinan kamu mati seketika.