Cara Jago Main Mobile Legends Dan Menang di Ranked

Banyak dari kita menginginkan menjadi pemain Mobile Legends yang pro dan jago. Memiliki tier/rank mythical, guild yang hebat dan skill bermain yang dewa. Namun untuk mewujudkan semuanya kamu harus tahu bahwa semua itu didapatkan dari latihan yang rutin, kerjasama tim yang bagus, dan skill bermain yang terus diasah.

Namun kamu tidak usah khawatir, siapa saja bisa menjadi pemain pro jika terus berlatih, nah untuk bisa Jago Main Mobile Legends Dan Menang di Ranked, simak tips berikut ini:

1. Kuasai Hero Carry
Sebelum berbicara tentang carry, kalian tahu tidak apa itu Carry? Carry adalah hero  yang bertugas memberikan damage terbesar, hero paling kuat, pembunuh di late game. Apa sajakah hero carry itu? Dapat berupa MM, Mage, Fighter ataupun Assassin.

Mengapa hero carry? Hero carry berpengaruh besar terhadap kemenangan tim. Saat hero Carry telah memiliki gear/item yang bagus maka dia bisa mengalahkan beberapa musuh sendirian. Oleh karena itu hero ini sangat dilindungi baik oleh support maupun tanknya di awal game. Kemudian Hero ini akan menghabisi para mush di Late game.

2. Selalu awasi Map (Map awareness)
Map merupakan elemen yang petning dalam setiap game MOBA. Jika kamu sering melihat straming pro player di youtube kamu akan melihat para memain ini sering berganti tampilan map dari satu tempat ke tempat lain.

Setiap ada pertarungan mereka langsung mengklik tampilan map disana, dan meperkirakan akan membantu tim ataukan tetap di tempat. Map juga dapat digunakan untuk memperkirakan apakah hero musuh mau ngegank kita atau tidak.

3. Tahu hero counter
Hero counter atau hero tandingan merupakan hero yang berguna untuk menaklukkan hero lain. Dalam game MOBA setiap hero harus memiliki counter hero lain agar permainanny seimbang. Setiap hero memiliki kelemahan jika melawan hero tertentu, hal ini bisa membuat hero yang tadinya gg dan kuat menjadi lemah saat menghadapi hero counter.

Oleh karena itu hero counter sangat penting terutama di ranked dan turnamen. Namun untuk menggunakan hero counter tidaklah mudah, kamu harus menguasai semua hero di Mobile Legends dulu baru bisa main counter. Jika tidak maka meskipun kamu menggunakan hero counteruntuk musuh namun tidak bisa menggunakan hero yang kamu pakai dengan baik hanya akan menjadi beban di tim.

Baca Juga :

4. Spam hero yang dikuasai
Setiap pemain biasanya memiliki hero andalannya yang sangat dikuasai dan jago memainkannya. Manfaatkanlah kelebihan ini untuk push ranked atau bermain di pertandingan kompetitif seperti turnamen.

Namun perlu diingat bahwa meskipun kamu jago menggunakan salah satu hero suatu saat heromu menjadi lemah saat terkena counter atau bahkan tidak bisa memakainya jika terkena ban. Jadi sebaiknya kamu harus jago bukan hanya memainkan satu atau dua hero, tapi bermacam-macam hero.

5. Farming sebanyak mungkin
Gear yang bagus merupakan salah satu kunci kemenangan di Mobile Legends. Tanpa gear yang mumpuni, kamu kana kalah baik dalam serangan maupun pertahanan saat war. Untuk bisa mendapatkan gear yang bagus, diperlukan farming yang cepat dan banyak.

Farming adalah aktifitas mencari gold dengan membunuh minion, monster hutan atau musuh. Untuk itu gunakanlah spell retribusi untuk mempercepat farming di hutan. Jangan harnya farming di lane dengan membunuh minion, tapi farminglah juga di hutan untuk menambah lebih banyak exp, setelah monster hutan mati balik lagi ke lane untuk membunuh minion.

6. Tahu combonya
Setia hero memiliki urutan penggunaan skill yang berbeda-beda. Seperti hero alucard Skill ultimate - serang – skill 1 – serang – skill 2- serang – skill ultimate lagi. Kamu harus tahu skill mana yang didahulukan dan skill mana yang harus kamu gunakan saat darah musuh tinggal sedikit. Ini akan membutmu bisa membunuh musuh dengan cept dan efisien.

0 komentar