15 Game Simulasi Android Terbaik Terbaru 2019

Game simulasi adalah salah satu genre game paling ekspansif dan populer di dunia. Game ini banyak dimainkan orang di seluruh dunia karena kontrolnya yang mudah dan berjalan dengan baik di layar sentuh.

Game ini mudah dimainkan, menghibur, dan sebagian judul game ini dapat bertahan selama beberapa tahun. Jika kamu belum tahu apa saja game simulasi terbaik di android akan membahasnya disini. Berikut Ini 15 Game Simulasi Android Terbaik Terbaru 2019:

1. Fallout Shelter
Catatan: Hargailah kerja keras admin yang sudah susah payah menulis dengan mengklik iklan di blog ini satu kali.

Fallout Shelter mendominasi dan masuk berita utama di tahun 2015 saat pertama kali keluar. Game ini mendapat banyak pujian karena gameplaynya yang menyenangkan, konsep klasik yang unik, dan game strategi yang menakjubkan.

Di game ini, kamu membangun tempat berlindung Fallout dan mengisisnya dengan penduduk. Penduduk melakukan banyak pekerjaan untuk menjaga persediaan pemukiman tetap terisi. Mereka juga berinteraksi satu sama lain dalam cara yang menarik.

Tujuan game ini adalah untuk menciptakan pemukiman terbaik yang pernah ada, menjelajahi tanah yang tandus, dan menciptakan komunitas untuk penduduk. Sampai sekarang game ini tetap menjadi game simulasi terbaik di playstore.

2. Farming Simulator 18
Farming Simulator 18 adalah game terbaru dalam seri simulasi long running. Kamu akan membangun dan merawat pertanianmu. Yang meliputi sawah, peternakan dan dan hal lain yang berhubungan dengan pertanian.

Game ini memiliki banyak mesin yang bisa dikoleksi dan digunakan. Selain itu ada pembantu AI yang membuat sebagian pekerjaan lebih mudah dilakukan. Ada juga game pertanian yang keluar setiap tahunnya. Keduanya bagus dan memiliki kualitas gameplay diatas rata-rata.

3. Flight Pilot Simulator 3D
Game simulasi penerbangan sangatlah populer di Android. Namun, tidak banyak game jenis ini yang bagus. Untung saja, ada game Flight Pilot Simulator 3D yang bagus. Game ini memiliki banyak pesawat dengan bentuk yang berbeda-beda.

Game ini memiliki fitur grafis yang indah, realistik, dan masih banyak lagi. Kamu bisa bermain di mode penerbangan terbuka dan menjelajahi dunia, ikut serta dalam balapan, memadamkan api di hutan, dan tentu saja ada tugas untuk mendarat dengan sempurna.

4. Game Dev Tycoon
Game Dev Tycoon adalah game simulasi yang cukup baru di smartphone. Game ini secara teknis merupakan pindahan dari PC, tapi itu tidak membuatnya menjadi game yang buruk. Kamu akan memulai dari tidak punya apa-apa dan secara bertahap membangun studio game yang sagat besar.

Kamu dapat meningkatkan skillmu, membuat berbagai keputusan, dan mencoba untuk menjual game terbaik. Game ini merupakan salah satu dari beberapa simulasi game. dalam versi smartphone nya ada mode piracy (pembajakan), jalan cerita yang terupdate, dan kontrol layar sentuh.

5. Goat Silmulator 
Goat Simulator adalah salah satu seri game simulasi. Kamu akan bermain sebagai kambing dalam dunia dimana ilmu fisika tidak berlaku. Seri originalnya membuatmu bisa melemparkan kambing menyusuri dunia.

Dalam seri selanjutnya kamu akan bertarung dengan zombie, memainkan MMO dan pada akhirnya akan menjajah luar angkasa. Game ini sebenarnya tidak memiliki tujuan yang serius, hanya sebagai hiburan semata.

6. Godus
Godus adalah game simulasi aktif yang juga cukup seru. Kamu akan bertanggung jawab utnuk membangun peradaban baru. Kamu bisa meindahkan tanah disekitarmu sesuai keinginanmu. Kamu juga bertanggung jawab dalam memperthanakan kesejahteraan penduduk.

Namun, kamu juga bisa menjatuhkan meteor dan menyebabkan bencana alam jika kamu mau. Game ini mirip seperti game populer PC berjudul Black and White.

7. Game buatan Kairosoft
Kairosoft adalah pengembang game di Google Play. Pengembang ini memiliki banyak game simulasi, gamenya yang paling populer adalah Game Dev Story. Kamu akan mengelola kantor pengembangan game dan mencoba untuk membuat game yang nge-hits.

Game lainnya adalah Pocket Arcade Story, World Cruise Story, Grand Prix Story, dan lain-lain. Selain itu, Kairosoft juga memiliki game Mange Works (mengelola studio mangamu sendiri). Mungkin game terbaiknya adalah Ninja Village. Kamu akan membangun desa, bertarung dengan desa lain, dan mencoba untuk menyatukan negara dalam waktu yang dibatasi.

8. Infinite Flight Simulator
Infinite Flight Simulator adalah game simulasi lainnya yang juga luar biasa. Game ini memiliki fitur pesawat yang jumlahnya mencapai 35 dan 14 negara yang bisa dijelajahi. Kamu bisa mengkustomisasi kondisimu dengan mengubah waktu dan cuaca.

Kamu juga bisa mengikuti pertandingan di multiplayer online. Ada juga logbook, achievement dan lain-lain. Game ini memiliki dunia yang luas dan grafis yang indah.

9. Palgue Inc
Palgue Inc sudah ada sejak lama akan tetapi masih menjadi game simulasi terbaik sampai saat ini. Dalam game ini, kamu akan berkuasa dalam menciptakan penyakit lalu menyebarkannya untuk melenyapkan umat manusia.

Kamu akan memiliki akses dalam membuat 12 jenis penyakit, sebuah AI yang membuat game ini menantang dalam menginfeksi semua orang, dan kamu bisa menginfeksi negara yang totalnya mencapai 50. Game ini juga memiliki leaderboards, achievements, dan pengembangya juga menambahkan fitur lain dalam beberapa tahun terakhir.

10. Rollercoaster Tycoon Classic
Rollercoaster Tycoon Classic merupakan pindahan dua game simulasi yang sangat populer. Game ini merupakan campuran dari Rollercoaster Tycoon 1 dan 2. Game ini cukup mudah untuk dimainakan.

Kamu akan memulai skenario lalu membangun taman hiburan yang susuai dengan skenario. Saat membangun kamu bisa mendesain rollercoastermu sendiri. Salah satu fitur terbarunya yaitu level editor dimana kamu membuat taman dan skenariomu sendiri.

11. SimCity Buildlt 
SimCity Buildlt merupakan game yang menyuguhkan pengalaman memainkan SimCity yang bisa kamu rasakan tanpa menggunakan emulator. Game ini mirip seperti game lawas. Kamu akan membangun kota, mengelola kota sesukamu, dan menyelesaikan masalah listrik dan kebakaran.

Game ini memiliki grafis yang baguus, elemen sosial dengan sistem hadiah, dan berbagai macam imbalan. Pengembang juga mengadakan kontes dan event untuk membuat game ini tetap menarik. Game fremium strategi ini lebih berat dari game simulasi biasanya. Namun, kamu masih bisa menikmati fiturnya yang banyak.

12. The Sims FreePlay
The Sims FreePlay adalah salah satu game simulasi smartphone terbaik yang memiliki banyak penggemar. Game ini memiliki tampilan yang mirip seperti game sims pada umumnya. Kamu bisa menjalani kehidupanmu sendiri. Tugasmu adalah makan, memakai pakaian, memberi hiburan, dan merawat sims mu agar tetap senang.

Seperti game normal lainnya, kamu bisa menjalin hubungan, memiliki anak, dan bahkan hewan peliharaan. Game ini juga memiliki quest yang bisa diselesaikan, penduduk yang bisa diajak ngobrol dan masih banyak lagi. Ada juga game bernama Sims 3 di Google Play, tapi tidak cukup bagus. Sejauh ini, The Sims FreePlay adalah game Sims terbaik di smartphone.

13. Star Traders
Star Traders adalah game startegi. Game ini mirip dengan game sebelumnya yaitu Godus. Kamu akan mengelola simulasi kehidupan dan penduduk luar angkasa. Kamu akan menjelajahi planet baru dan wilayah baru sembari membentuk pasukan dengan berbagai macam golongan atau memilih untuk menjadi kontraktor independen.

Game ini memiliki cerita yang mendalam dan kamu bisa bermain menggunakan berbagi macam cara. Kamu bisa menjadi pembajak, membentuk pasukan militer yang kuat, atau bahkan hanya berdagang jika kamu mau. Game ini terbuka bagi semua dan memiliki dunia yang menyenangkan untuk dijelajahi.

14. Surgeon Simulator
Surgeon Simulator adalah salah satu game simulasi yang paling aneh. Di game ini, kamu akan berperan sebagai dokter bedah dan kamu harus menyembuhkan penyakit pasien dengan cara apapun yang mungkin bisa dilakukan.

Entah itu berarti menyayat kepalanya dengan mesin MKG atau memotong-motong bagian tubuh pasien, itu semua bisa terjadi. Jika kamu merasa jijik dan ngeri senaiknya jangan mainkan game ini.

15. Transport Tycoon
Transport Tycoon adalah game simulasi yang diadaptasi dari PC. Di game ini kamu harus membangun model transportasi, menunjukkan rutenya, dan mengantarkan kargo dan penumpang ke tempat tujuan. Game ini masih sangat mirip dengan versi PC nya.

Hanya saja dunianya lebih luas dan kendaraanya lebih banyak. Ada juga game lain yang mirip ini berjudul OpenTTD.

Referensi:
https://www.androidauthority.com/best-simulation-games-android-107609/

0 komentar