Pembuat Game Mortal Kombat 1 Galau, Gamenya Bakal Kena Sensor di Mode Streamer

Menyiarkan game secara online atau disebut juga livestream merupakan hal yang sudah umum saat ini. Akan tetapi game yang dimainkan saat livestreaming harus memenuhi ketentuan dalam platform streaming yang digunakan. Salah satunya adalah tidak menampilkan edegan kekerasan dan berdarah. 

Hal ini membuat para streamer enggan untuk memainkan game Mortal Kombat 1 yang identik dengan kekerasan dan edegan berdarah. Para streamer ingin sekali memainkan game ini di live streaming namun sayangnya hal itu akan sulit dilakukan. 

Hal tersebut membuat seorang pembuat game Mortal Kombat 1 bernama Ed Boon galau. Di satu sisi dia ingin memajukan monetesasi pada game Mortal Kombat 1 dengan membuat game nya lebih ramah dimainkan oleh konten kreator atau streamer game. Namun di sisi lain ia tidak ingin menghilangkan identitas game Mortal Kombat sendiri yang penuh dengan aksi kekerasan dan edegan berdarah. 

Mode streamer akan membuat game tersebut lebih ramah dengan menyensor edegan yang dianggap kekerasan dan berdasarh-darah. Namun hal tersebut tentunya akan menghilangkan ciri khas dari game Mortal Kombat. Ketika ditanya apakah NetherRealm Studios akan mengembangkan mode streamer Ed Boon menjawab “Anggap saja kita memiliki fitur tersebut.”

Ed Boon menganggap bahwa mempertahankan elemen Mortal Kombat yang ikonik tersebut bukanlah suatu “Deal Beraker” dan ia akan berusaha untuk tetap mempertahankanannya. “Kami berusaha memikirkan apa yang bisa kami lakukan untuk mempertahankan elemen gamenya dan juga tetap mengizinkan streamer untuk meminkan game dalam live streaming dan membuat konten pada game yang kami buat. Menurut saya inilah letak kesulitannya.” Terang Ed Boon.

Mortal Kombat 1 dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 19 September 2023. Game ini akan dirilis pada platform Play Station 5, Nintendo Switch, Xbox Series dan PC.


0 komentar