Pemain Ranked Tertinggi Apex Legends ini Kena Ban Karena Curang Saat Bermain

Pada pertandingan ranked di Apex Legends seorang pemain profesional dengan rank tinggi tanpa diduga mendapatkan banned saat tengah bermain. Pemain bernama Facilitatur ini disinyalir melakukan kecurangan. Walaupun tindakan curang bukan merupakan hal yang baru lagi di Apex Legends memunculan berbagai komentar dari para pemain lain. 

Facilitatur adalah pemain terkenal di komunitas Apex Legends bahkan ia pernah mencapai peringkat teratas di match ranked Xbox. Dia dan temannya lalu pindah ke PC setelah dituduh menggunakan cheat. Sejak saat itu nama Facilitatur secara cepat mencapai peringkat tertinggi di Apex Legends. Peningkatan drastis membuat banyak pemain lain curiga dengannya. Hal tersebut membuat Respawn Entertainment mengabil tindakan.

Dalam sebuah klip video dijelaskan bahwa saat tersisa satu orang dalam tim musuh yang melawan Facilitatur, maka tiba-tiba saja karakter Revenant yang dipakai Facilitatur menghilang dan berubah menjadi peti mati. Kemudian muncul pesan di feed kill bahwa pemain tersebut telah dikeluarkan dari permainan.

Setelah Facilitatur menghilang dari daftar ranked Predator dan berubah menjadi Master. Itu berarti membuat pemain tersebut otomatis rankednya turun menjadi Master. Pemain yang terkena banned maka rank nya akan diturunkan menjadi Master. Itu terjadi akibat melakukan kecurangan. Keputusan tersebut merupakan hal yang baik, karena akan membuat permainan semakin adil dan tidak akan mengecewakan para pemainnya. 


0 komentar