Guide Tigreal Mobile Legends, Tank Hebat Pembawa Kemenangan

Banyak pemain yang suka menggunakan Marksman, Mages, Assassins and Carries. Tank dan initiator seringkali diremehkan. Padahal tank dan initiator selalu dibutuhkan dalam tim, namun hanya sebagian kecil pemain yang menggunakannya.

Kali ini, saya akan menunjukkan kepadamu bagaimana cara memenangkan permainan sambil bersenang-senang. Tigreal dapat mengisi peran inisiator dan tank (Memulai sebuah teamfight pasti menyenangkan!). Sebenarnya, Tigreal adalah Inisiator terbaik sejauh ini. Kita akan bahas guide, build item, skill, tips dan cara menggunakan Tigreal.

Kisah Tegreal
Tigreal adalah petarung yang sangat handal. Bahkan dia hampir tidak terkalahkan di setiap peperangan. Tigreal atau biasa disapa dengan Mystic Warrior selalu menjadi yang terdepan saat perang dan tidak pernah menyerah untuk kalah. Dia akan habis-habisan bertarung hingga mendapatkan kemenangan.

Bahkan musuh yang sangat kuat sekalipun tidak berani untuk menantang Tigreal berperang. Mereka semua tahu bahwa tindakan bodoh melawan Tigreal hanya akan berakhir kepada kekalahan dan kehancuran oleh pedangnya yang tidak kenal ampun.

Tigreal juga terkenal dengan julukan orang yang beriman kepada Lord of Light. Dia juga banyak dikenal dengan keberanian dan semangatnya yang pantang mundur dalam setiap pertempuran.

Berkat keberaniannya dalam setiap pertempuran, kerajaannya memberi dia gelar Warror of Light sebagai tanda penghormatan.

Skill Tigreal
Sebagai hero yang memiliki pertahanan dan HP tinggi, Tigreal memiliki skill untuk menyedot dan mendorong musuh. Kemampuannya itu tentu sangat menguntungkan bagi tim.

Tiap serangannya juga akan menambah daya tahan Physical dan Magic. Berikut adalah skill yang dimiliki Tigreal:

Skill Pasif Tigreal: Fearless
Tiap serangan akan menambah daya tahan Physical dan daya tahan Magic, bisa ditumpuk sebanyak 5 lapis. Efek akan bertambah seiring dengan level.

Skill 1 Tigreal: Attack Wave
Cooldown: 9.5
Mana Cost: 80
Tigreal akan menembakkan gelombang serangan ke arah tertentu, menghasilkan 350 poin dari Physical Damage ke musuh dan melemahkan Movement Speed 65 persen selama 2 detik.

Skill 2 Tigreal: Sacred Hammer
Cooldown: 12.5
Mana Cost: 110
Kamu dapat bergerak cepat ke arah tertentu dan sekaligus mendorong musuh, menghasilkan 0 poin dari Physical Damage. Jika skill mengenai target dengan sukses, Tigreal dapat meluncurkan serangan tahap kedua, menghasilkan 180 poin dari Physical Damage dan mengelontarkan musuh ke udara.

Ultimate Skill Tigreal: Implosion
Cooldown: 42.0
Mana Cost: 120
Inilah kemampuan Tigreal yang paling berguna, Tigreal mampu menyedot musuh-musuh di sekitar arahnya. Memberikan 270 poin dari Physical Damage dan men-stun musuh selama 1.5 detik. (Skill ini dapat digagalkan dengan efek Transformation dan Knock Up).

Item
Item build on Tigreal tidak terlalu penting asalkan tanky. Beberapa item pengurang cooldown akan sedikit membantu.

Jangan membeli item penambah damge pada Tigreal karena hanya akan membuang gold.

Build Item Tigreal
Tigreal memiliki skill yang sangat berguna bagi tim, jadi kamu harus mampu bertahan selama mungkin. Berikut adalah rekomendasi Build Item Tigreal terbaik:
Demon's Advent
Tough Boots
Bloodthirsty King
Oracle
Corrosion Scythe
Blade Armor

Pada pertandingan akhir, kamu bisa menjual sepatu (Tough Boots) untuk membeli item Magic Blade, Brute Force Breastplate, dan Blade of Despair.
Battle Spells and Emblem Sets
Flicker adalah satu-satunya spell pertarungan yang berguna dan paling cocok untuk Tigreal, juga alasan mengapa Tigreal begitu hebat dalam menjadi initiator. Saya tidak akan merekomendasikan mengambil mantra lain selain Flicker. Jika level akunmu tidak cukup tinggi untuk menggunakan Flicker, sebaiknya tingkatkan secepat mungkin!

Kamu dapat menggunakan Flicker untuk melarikan diri atau memulai serangan (peran utamamu). Ada begitu banyak combo yang bisa kamu lakukan dengan kemampuan Flicker + skill ultimate Tigreal.

Roamer Emblem Set akan menjadi yang terbaik jika di max kan. Movement speed + 6,05% akan sangat berguna bagi Tigreal. Jika kamu tidak menggunakan roamer, kamu bisa gunakan lambang lain yang memiliki bonus atribut tertinggi.

Panduan menggunakan Tigreal
Combomu yang paling dasar adalah Flicker > Implosion > Berjalan di belakang musuh yang terkena stun > Sacred Hammer untuk mendorong mereka ke dalam timmu > guanakan skill Sacred Hammer lagi.

Tanpa spell flicker / flicker sedang cooldown? Combo ini dilakukan tanpa spell flicker caranya yaitu – Gunakan skill Sacred Hammer, berlari ke musuh > Implosion > gunakan skill Sacred Hammer untuk yang kedua kali.

Early Game
Di awal permainan kamu akan berperan seperti support lainnya. Pergilah ke lane atas atau bawah dengan teman setimmu, berikan last hit dan farm hutan kepada carry.Jangan pergi ke hutan jika musuh tidak terlihat di Lane.

Sebagai contoh:
Saat musuh sedang berdiri di dekat menaramu
Saat musuh berdiri jauh dari turret mereka sendiri, namun ada 2 atau lebih yang ikut membantu

Kamu dapat menggunakan flicker di belakang mereka, dan Sacred Hammer untuk mengusir mereka dari menara, lanjutkan dengan skill Attack Wave dan Sacred Hammer untuk yang kedua. Jika kamu level 4, gunakan combo dasar. Kamu bisa menggunakan combo ini di tempat lain seperti hutan dan area sekita turtle/lord.

Seringlah berkeliling dan meninggalkan lane! Jika kamu sendirian di Lanemu, pergilah ke lane lain! Coba gank di lane lain yang musuhnya sedang sendiri, gunakan combo dasar tanpa spell flicker.

Sebagai support, kamu tidak memiliki banyak hal untuk dilakukan dalam membersihkan lane, jadi selalu lihat peta dan ping lane mana yang musuhnya hilang. Ini bisa membantu temanmu. Mengetahui apa yang harus dilakukan di awal game sangat penting, dapat berpengaruh di Mid game dan Late game.

Mid/Late Game
Di pertengahan game biasanya sama dengan awal game, kamu harus selalu bergabung dengan timmu, kamu tidak akan berguna tanpa tim! (Selain menjaga turret yang sedang diserang, mungkin satu-satunya keadaan saat kamu sendiri).

Dari pertengahan game, cara kamu membuka pertempuran mungkin menentukan menang atau kalahnya permainan, berhati-hatilah pada langkah berikutnya yang kamu buat. 

Beritahu timmu untuk membiarkanmu menyerang duluan, jadi mereka tidak mudah tertangkap. Gunakan sinyal di sisi kanan layar "Attack!" Untuk memberi tahu mereka bahwa kamu akan memulai.

Dengan 5 hero yang berkumpul, Tigreal selalu menjadi yang terkuat. Saya sarankan untuk tidak memulai / terlibat pertempuran saat satu atau lebih timmu jauh dari kelompok, entah itu berada di luar, sedang farm, atau membersihkan minion di hutan. Kecuali kamu yakin 100% bahwa timmu sudah kuat-kuat dan pasti menang melawan Musuh, maka kamu bisa melanjutkan combo dasar.

Hampir nol hero counter yang bisa melawan combo Tigreal jika kamu cukup cepat, apalagi kalau mereka tidak memiliki Purify atau Flicker akan terkena skill ultimate Tigreal. Kamu bisa mengubah tim yang kalah menjadi menang dengan kerjasama yang baik. Dengan Tigreal, kamu bisa menghabisi banyak musuh menggunakan combo dasar.

Akan lebih baik jika kamu bisa bermain dengan beberapa teman, mereka bisa memahami rencana seranganmu dengan lebih baik dengan berkomunikasi. Tigreal jelas merupakan hero yang sangat menyenangkan untuk dimainkan.

Referensi :
mobilelegendsbangbang.com
jalantikus.com
duniagames.co.id