Guide Moskov Mobile Legends, Hero Marksman Terbaik Saat Ini

Moskov adalah hero yang cukup tren di meta saat ini, dia adalah penembak jitu terbaik sejauh ini. Kamu selalu bisa menemukan Moskov di hampir setiap pertandingan di tim musuh dan timmu sendiri.

Moskov bisa menjadi carry yang sangat kuat, mengubah kondisi kesulitan menjadi kejayaan. Posisi lane dan farm sangat penting bagi Moskov dan hari ini, aku akan menjelaskan guide, item build, skill, tips dan cara menggunakan Moskov sebagai carry di Mobile Legends.

Kisah Moskov

Moskov mulai terkenal setelah mengikuti Turnamen Dhamu, Kehebatan Moskov memang sudah terlihat sejak dia masih muda. Bahkan dia sudah menjadi ahli perang di usia yang masih belia. Dia mewarisi kekuatan bertempur dengan tombaknya dari ajaran keluarganya. Sejak muda Moskov sudah dinobatkan sebagai ahli waris pemimpin kamu Wildsand.

Banyak orang yang mencintai dan menghormati Moskov berkat kemampuannya. Melihat klan Wildsand yang semakin kuat dari hari ke hari, khan Thornwolf yang merupakan pemimpin di Hietala Grassland tidak dapat duduk santai lagi. Sepertinya dia akan membuat rencana jahat kepada kamu Wildsand.

Suatu hati ketika anak - anak muda Wildsand sedang berburu, Khan Thornwolf menyerang dan membantai semua kaum Wildsand. Seluruh daratan tempat kelahiran Moskov porak poranda dikarenakan perang tersebut.

Banyak darah bergelimpangan. Hampir semua keluarga dan teman Moskov harus menjadi korban dari peperangan tersebut. Beruntungnya Moskov bisa selamat dari kejadian ini karena sedang tidak ada di desanya.

Kejadian ini membuat Moskov sulit untuk menerima keadaan. Dia sulit untuk meyakinkan dirinya agar tetap tegar menghadapi kehancuran desa tanah lahir miliknya. Keadaan semakin buruk, Khan mengirimkan sekelompok pasukan untuk memburu Moskov yang masih selamat. Mereka mencari Moskov hingga ke hutan tempat dia berburu.

Kepanikan langsung menyerubungi Moskov dan kelompoknya yang masih selamat di hutan. Banyak dari mereka yang melarikan dir dan bahkan menyerahkan diri kepada Khan. Keadaan Moskov semakin terdesak.

Ditengah keadaan genting tersebut Moskov melakukan keputusan yang sedikit "gila". Dia dengan penuh amarahnya membunuh semua kawan dari kaumnya sendiri dengan tombaknya.

Keadaan buruk ini membuat Moskov terus dihantui perasaan balas dendam yang tidak kunjung hilang. Dia berusaha untuk mebinasakan Khan. Tapi apa daya ternyata Khan sangatlah kuat.

Untuk mengumpulkan kekuatan Moskov akhirnya memilih bergabung kedalam Abyss of Shadow dan setia melayani Ratu Doom. Sejak saat itu dia mendapatkan julukan the Spear of Quiescence.

Skill :

Skill Pasif Moskov : Spear of Quiescence
Skill Moskov Spear of Quiescence membuat serangan basic menembus area belakangnya. Jika serangannya berhasil menembus belakang, secara otomatis cooldown Abyss Walker dan Spear of Death akan berkurang 0.7 detik.

Skill 1 Moskov : Abyss Walker
Cooldown :
Mana Cost :
Moskov akan melakukan teleport ke suatu tempat. Setelah itu akan meningkatkan penetrasi attack dan attack speed sebanyak 20%.

Skill 2 Moskov : Spear of Death
Cooldown : 12.0
Mana Cost : 90
Moskov akan mengeluarkan serangan yang dapat mendorong musuh kebelakang dan menghasilkan damage 140 point. Jika ada musuh lain dibelakangnya, maka keduanya akan terdorong dan terkena damage sebesar 210 serta stun selama 1 detik.

Jika skill tersebut mengenai tembok atau obstacle lainnya, maka stun akan bertambah jadi 2 detik.

Skill Ultimate Moskov : Spear of Destruction
Cooldown : 45.0
Mana Cost : 130
Moskov akan mengeluarkan sebuah tombak panjang yang meluncur sepanjang jalur. Jika mengenai musuh, akan mendapatkan damage 450. Selain itu akan meningkatkan kekuatan fisik sebesar 10 point dan bisa ditumpuk sebanyak 5 kali.

Ada dua item build disini yang saya rekomendasikan. Keduanya sangat bagus, tergantung gaya bermain Anda, saya akan jelaskan lebih lanjut di bawah ini.

Moskov Build 1

Dalam build ini, item pertamamu adalah Fallen Sword. Dengan item Ini kecepatan fermingmu tidak secepat Thor's Sting tapi kalau mau duel 1v1 kamu pasti lebih kuat. Lifesteal di awal pertandingan akan sangat membantu untuk menambah darah di lane.

Dalam build ini, itemmu melanjutkan item Swift Boots. Kamu membeli Warrior Boots untuk menambah pertahanan melawan serangan fisik hero musuh, tapi saya lebih memilih menambah attack speed. Karena attack speed yang lebih tinggi berarti = mengurangi cooldown skillmu.

Selanjutnya beli Scarlet Phantom untuk menambah attack speed dan damage serangan fisik. Dengan Phantom Scarlet ini, Swift Boots dan Fallen Sword + Abyss Walker, kecepatan seranganmu akan sangat cepat. Jadi inilah saatnya membeli item penambah damage, seperti Blade of Destruction, Wind Chaser dan terakhir Blade of Despair.

Jangan ragu untuk mengganti Blade of Despair dengan beberapa item yang dapat membantu bertahan hidup seperti Immortality and Magic Blade jika kamu mengalami masalah dalam bertahan saat bermain dalam tim, jika memang tidak butuh, kamu tidak perlu membelinya.
 

Moskov Build 2

Ini adalah build favorit saya, attack speed yang lebih lambat namun lebih kuat. Tidak secepat Build 1, tapi masih cukup cepat untuk menghancurkan tim musuh.Belilah Thor Sting sebagai item pertama dan kamu akan membersihkan minion di lane sangat cepat dari biasanya lalu pergi ke hutan untuk farm atau membantu temanmu yang sedang kesulitan.

Dalam build ini, kamu akan kekurangan lifesteal / survivability sampai bisa membeli Tooth of Greed. Selanjutnya beli Blade of Destruction, Wind Chaser dan Blade of Despair. Jangan ragu untuk mengganti Blade of Despair dengan item lain untuk pertahanan, tapi sejauh ini, saya tidak perlu membeli barang-barang pertahanan apapun. Tooth of Greed memberimu lifesteal yang menakjubkan karena efek skill penetrasimu yang juga bisa lifesteal.

Jadi gunakan Build 1 jika kamu ingin menyerang dengan cepat, dan build 2 jika kamu ingin menyerang dengan damage tinggi.

Spell

Flicker adalah spell favorit saya sejauh ini, spell ini bisa membantumu melarikan diri dari posisi berbahaya dengan cepat ditambah dengan Abyss Walker. Kamu bisa menggabungkannya dengan Spear of Death juga, untuk menghabisi hero musuh.

Purify sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Gunakan Purify jika kamu melawan Natalia atau Sabre.

Jangan ambil spell retribution atau fury. Karena kamu bisa membersihkan hutan / lane dengan cepat dan kamu juga memiliki attack speed/ serangan fisik yang tinggi. Spell Ini akan sia-sia jika digunakan pada Moskov.

Emblem

Gunakan emblem apa pun yang kamu miliki, asalkan memiliki physical attack dan attack speed. Saya menggunakan level tertinggi saya, Lv39 Physical Emblem Set, hasilnya tidak memiliki masalah sama sekali.

Panduan menggunakan Moskov :Early Game

Lane terbaik untuk diambil adalah Mid Lane. Kamu bisa mulai dengan Dagger atau Magic Necklace x2 untuk regen mana. Saya pribadi lebih suka Dagger. Lupakan tentang membunuh, lupakan hal lain kecuali farming.

Kamu tidak perlu berduel dengan pemain tengah lainnya di tim musuh, fokus pada farm! Gunakan Abyss Walker ke minion, lalu habiskan. Pastikan untuk berdiri sejajar dengan minion sehingga kamu bisa memukul mereka semua dengan skill penetrasi.

Ingatlah untuk selalu melihat peta. Saat sudah Lv 4, kamu bisa mendapatkan beberapa assist atau membunuh dengan skill ultimu, Tombak Kehancuran yang bisa membantu farming.

Kapan pun kamu selesai dengan antrean jalur, pergi hutan. Jika tidak ada hutan, cobalah untuk membantu timmu jika dibutuhkan, jangan sampai tertangkap! kamu harus memiliki gold paling banyak dalam permainan.

Kapan pun musuhmu di lane hilang, entah jungling atau ganking di lane lain, tetap push turretnya! kamu bisa push sangat cepat dengan attack speed yang kamu dapatkan dari item Abyss Walker.

Mid Game

Pada pertengahan pertandingan, kamu akan memiliki 3-4 item sekarang. Kamu cukup kuat untuk ikut dalam teamfights. Kamu bisa mengahabisi menara, Lord dan kura-kura. Kamu tidak perlu duel 1 lawan 1 kecuali kamu tahu tim musuh tidak berada di dekatnya untuk membantu atau kamu bisa membunuh mereka semua.

Selalu ingat untuk menggunakan Skill ulti terlebih dahulu saat memulai timfight. Kamu juga bisa mencoba push untuk menghancurkan lebih banyak turret lagi, ingatlah untuk melihat peta setiap beberapa detik dan larilah setiap kali tim musuh hilang / berlari ke arahmu.

Late Game

Tetaplah berkumpul dengan teman satu tim! Buat pertarungan tim 5 lawan 5 yang adil, jika tim musuh tidak memiliki Moskov, timmu akan selalu mendapatkan keuntungan! Efek penetrasi dari skill pasifmu sangatlah berguna.

Jangan mengejar siapapun saat teamfight kecuali jika sudah dipastikan kamu akan menang. Serang siapa saja yang ada bisa di garis depan. Jangan lupa kamu memiliki penetrasi dari basic attack!

Jadi, tetaplah berada di posisi yang baik di mana kamu bisa mencapai garis depan mereka, sambil membunuh di belakang mereka. Gunakan Abyss Walker untuk memposisikan diri dan mendapatkan bonus attack speed! Gunakan Spear of Death untuk menjauh dari musuh yang berbahaya atau menyerangnya.

Hero paling berbahaya yang akan kamu hadapi dalam tim musuh adalah Karina dan Natalia. Ini akan menjadi masalah besar jika mereka melakukan gank.

Referensi :
mobilelegendsbangbang.com
jalantikus.com