5 Hal Ini Lebih Susah Dilakukan di Game Daripada di Dunia Nyata

Di dunia nyata kita bisa lakukan apa saja dengan mudah, mulai dari  berjalan, berlari dapat kita lakukan secara sempurna. Tapi, ada beberapa kegiatan yang kayaknya susah banget nih dilakukan di dunia game, padahal kegiatan ini sering sekali kita lakukan di dunia nyata mudah.

Kira-kira kegiatan apa aja yah yang sulit dilakukan di dunia game tapi gampang dilakukan di dunia nyata. Ini beberapa kegiatan tersebut.


1. Membawa Kendaraan dengan Sempurna

Kamu pernah kan main game yangfg ada hubungannya sama mobil atau motor. Coba bisa nggak bawa kendaraan tersebut dengan sempurna tanpa lecet. 

Sebut saja seperti game balap F1, Royal Rumble, Grand Theft Auto, Watch Dog atau Saints Row, kemungkinan untuk membawa kendaraan dengan sempurna sangatlah minim.

Ini dikarenakan kita akan lebih asyik untuk membawa kendaraan tersebut dengan kecepatan tinggi dibandingkan kecepatan yang normal, sehingga tabrakan kendaraan pun tidak terhindarkan.

2. Membuka Pintu

Buka pintu yang terkunci di dunia nyata amatlah mudah. Tapi, ini tidak berlaku di dalam game. Seperti pada game-game survival horror macam Resident Evil misalnya. 

Rasanya sulit sekali membuka pintu yang terkunci ketika karaktermu terjebak dalam suatu area. Alhasil, kamu harus mencari cara lain.

3. Turun Tangga

Dalam dunia game, menaiki anak tangga akan terasa mudah dibandingkan menuruni anak tangga. 

Padahal kalau di dunia nyata, naik dan turun tangga merupakan hal yang mudah dilakukan. Akhirnya, tak jarang kamu lebih memilih karaktermu untuk terjun bebas atau lompat di saat ingin menuruni tangga.

Baca Juga :

4. Melewati Objek yang Menghalangi

Di dunia nyata, melewati objek penghalang seperti pagar bukanlah menjadi masalah. Kita bisa dengan mudah melewati penghalang tersebut. 

Tapi, ini tidak berlaku dalam dunia game, seperti game The Witcher 3 yang mencoba untuk melompati pagar di desa-desa. Karaktermu bisa gagal melewatinya dan bahkan membuat kesalahan.

5. Berjalan dengan Kecepatan yang Sama

Berjalan merupakan hal yang mudah kita lakukan di dunia nyata, tetapi dalam dunia game ini nampaknya sulit sekali. 

Apalagi kalau kamu memainkan game-game yang berhubungan dengan NPC (non playable character) seperti game FPS (first-person shooter) atau game open world macam Assassin’s Creed. 

Kamu harus terpaksa berhenti berjalan beberapa detik agar NPC kamu mampu mengikutimu. Sampai-sampai, beberapa developer memasang opsi auto-follow NPC agar nggak bikin repot pemain untuk berhenti setiap 5 detik.

Referensi :
duniagames.co.id