9 Tipe Gamer Online Dilihat Dari Tujuannya

Setiap gamer tentu punya tujuan dalam bermain game, ada yang sekedar hanya mengisi waktu luang, ada yang ingin mencari teman, jodoh, bahkan menjadikannya sebagai pekerjaan untuk menghasilkan uang. Semua itu sah-sah saja kok yang penting tetap berguna bagi gamer.

Nah, terkait dengan tujuan tersebut, Duniagames mau kasih tahu beberapa tipe gamer online. Kira-kira diri kamu masuk tipe yang mana dari daftar di bawah ini?

1. Gamer Hiburan

Tipe gamer yang memang memainkan game hanya untuk hiburan semata dalam rangka mengisi waktu luang. Kamu yang termasuk dalam tipe ini biasanya cukup memainkan game ringan yang bisa mengurangi stres dan meningkatkan mood. 

Jadi, untuk tipe gamer seperti ini mereka hanya menjadikan game sebagai sarana untuk bersantai atau mengibur diri.

2. Gamer Hardcore

Kamu yang sudah suka udah kelewatan sama game dan berpikir mendedikasikan diri untuk game, selamat kamu masuk dalam tipe gamer hardcore. Tipe gamer hardcore ini bahkan rela untuk mengeluarkan uang yang tidak sedikit dan waktu yang tidak sebentar untuk bermain game. 

Tipe seperti ini adalah tipe orang yang mau membuktikan kalau bermain game itu bisa membanggakan, makanya gamer hardcore biasanya menjadi panutan para gamer pemula.

3. Gamer Eksis

Gamer yang kayak gini ini adalah gamer yang cuma mau ngejar eksistensi aja. Mereka butuh diakuin dalam lingkungannya. Mungkin biar dibilang jago atau keren. Bagi mereka yang terpenting itu eksis. 

Makanya banyak banget tipe gamer eksis ini yang pakai cara curang dalam bermain game. Padahal tipe gamer kayak gini banyak yang nggak suka. Mendingan bermain jujur tapi dihina-hina dari pada bermain curang merugikan orang lain.

4. Gamer Bisnis

Gamer dengan tipe bisnis adalah gamer yang bermain game untuk melihat sisi lain dari game tersebut. Kalau biasanya kita mencari tahu bagaimana game ini agar bisa dikuasai, kalau tipe gamer ini ingin tahu bagaimana game tersebut bisa diciptakan. 


5. Gamer Komentator

Gamer yang ini memang sengaja main game untuk komentar doang. Bisa jadi sedang berlatih untuk menjadi komentator di turnamen-turnamen game. 

Kalau kamu liat gamer sering teriak-teriak karena game yang seru, memberi komando, memperingatkan teman, atau kadang ada yang berisik karena kalah dan memberikan banyak alasan, lag lah, tidak fair lah, bla bla bla, maka sejatinya mereka sedang berlatih untuk jadi komentator.

6. Gamer Sales

Gamer sales adalah tipe gamer yang memanfaatkan game untuk mencari uang. Tapi mencari uang bukan dari turnamen game, melainkan dengan cara menjual karakter level tinggi, maupun mencari item langka untuk dijual kembali baik dengan uang game ataupun dengan uang nyata. 

Intinya sih, bagi gamer sales main game itu bisa dijadikan sarana untuk mendapatkan uang.

7. Gamer Sosial

Nah, untuk tipe gamer ini yang terpenting adalah kegiatan sosialnya dibandingkan meningkatkan skill. 

Entah untuk mencari teman atau bisa jadi mencari jodoh. Tipe gamer ini biasanya menyukai segala jenis game karena lebih mementingkan sosial chat-nya dari pada gamenya.

8. Gamer Nostalgia

Gamer tipe ini adalah gamer yang dulunya memang gamer hardcore tapi karena kesibukan mereka memutuskan untuk nggak main game lagi. Makanya, sekali waktu mereka memainkan game hanya untuk bernostalgia pada masanya dulu.

9. Gamer Kreatif

Bagi tipe gamer yang kayak gini ini, mereka bermain game hanya untuk menuangkan ide kreatifnya saja. Maka dari itu MOD (Modifikasi) adalah solusinya. Tujuannya satu untuk membuat game menjadi lebih menarik dan unik.

Nah, itu dia beberapa tipe gamer online, kira-kira kalau kamu tipe yang mana nih?

Referensi :
duniagames.co.id