Bikin Kesal, Ribuan Koleksi Game Dijual Istri untuk Beli Tas

Punya hobi mengoleksi berbagai barang memang sangat menarik, butuh waktu dan perjuangan mengumpulkannya. Apalagi kalau barang tersebut terbilang langka, bisa bertahun-tahun baru seluruh koleksi terkumpul semua. 

Nah, kalau sudah terkumpul pasti barang koleksi tersebut akan kita rawat dan jaga dengan baik, bahkan ditukar dengan sejumlah uang saja belum tentu mau. Tapi apa jadinya yah kalau barang yang kita koleksi bertahun-tahun harus raib di tangan istri sendiri.

Hal ini terjadi pada seorang kolektor cartridge Famicom (NES versi Jepang). Pria asal negeri Sakura ini harus rela kehilangan koleksinya tersebut di tangan istri tercinta. Saat itu, pria ini sedang bekerja seperti biasa di kantornya. 

Sepulangnya dari kantor, pria ini justru dikagetkan karena 1.000 koleksi cartridge Famicom-nya lenyap tidak ada di tempat ia biasa menyimpan koleksinya tersebut.

Pria ini pun menanyakan kepada istrinya kemana barang-barang kesayangannya tersebut. Tanpa rasa bersalah, sang istri menjawab jika koleksi cartridge Famicom suaminya sudah ia jual! 
Pria ini kaget bukan main, bagaimana tidak, koleksi 1.000 cartridge Famicom-nya tersebut ia kumpulkan sejak masih kecil sampai telah berkeluarga. Apalagi dari koleksinya tersebut ada cartridge langka yang menjadi incaran para kolektor game.

Istri si kolektor game ini pun mengaku kalau ia telah menjual koleksi Famicom suaminya tersebut kepada seseorang seharga 10.000 yen atau sekitar Rp 1,1 juta. Sang suami menanyakan untuk apa uang tersebut digunakan sampai koleksinya bertahun-tahun harus dijual. 

Si istri pun dengan polos menjawab kalau uang hasil penjualan koleksi suaminya digunakan hanya untuk kegiatan shopping pribadinya seperti membeli tas, baju, dompet dan sepatu.

Mendengar pengakuan istrinya tersebut, si pria ini pun semakin pusing. Padahal jika memang benar-benar ingin dijual dengan harga pasaran sebenarnya, 1.000 koleksi cartridge Famicom tersebut bisa terjual dengan kisaran harga 60.000 yen atau setara dengan Rp 7 juta rupiah. 

Karena memang si istri tidak mengetahui barang-barang koleksi langka, makanya ia jual dengan harga murah saja.

Cerita ini sempat viral di media sosial, berbagai reaksi pengguna media sosial pun beragam. Ada yang mengatakan kalau seharusnya istri si kolektor tersebut diceraikan saja. 

Ada juga yang memuji kesabaran si pria karena menghadapi istrinya yang menjual koleksi kesayangannya. Si pria pun menanggapinya dengan santai, karena walaupun jengkel dan kesal namun pria ini lebih memilih keutuhan keluarganya daripada koleksi game-nya.

Referensi :
duniagames.co.id