Dari Kembalinya Fear sampai Korean Doto, Berikut Rangkuman Perubahan Roster Tim Dota Pekan Ini

Tanpa terasa sudah sekitar 3 minggu lebih Dota 2 The International 2017 berlalu. Dengan berlalunya TI 7, maka sudah saatnya kita beralih ke keseruan lainnya, masa Roster Shuffle! Layaknya sepak bola, masa ‘bursa transfer’ kancah kompetitif Dota 2 juga nggak kalah serunya. 

Mulai dari perpindahan yang mengejutkan, sampai kembalinya orang-orang yang sebelumnya katanya ‘pensiun’ dari Dota. Ini dia rangkuman roster shuffle post-TI 7 akhir Agustus sampai awal September!

1. PPD-Zai Out, Fear is Back!

Sekitar 3 hari lalu, Tim Evil Geniuses resmi ditinggal satu pemainnya yaitu Ludwig ‘zai’ Wahlberg dan juga sang CEO, Peter ‘PPD’ Dager. Setelah kejadian tersebut, kita para penggemar ditinggal dengan berbagai pertanyaan seperti, bagaimana nasib EG? Siapa pengganti Zai? Apakah PPD akan buat tim baru? Apakah RTZ akan keluar dari tim?

Pada 1 September kemarin akhirnya beberapa pertanyaan terjawab. Salah satunya adalah kembalinya Clinton ‘Fear’ Loomis ke kancah kompetitif Dota 2! Ia akan mengisi posisi support 5 sementara Andreas Franck ‘Cr1t’ Nielsen kembali ke posisi support 4. 

Hal tersebut sesuai dengan seperti yang dirumorkan sebelumnya. Yang masih jadi pertanyaan, bagaimana nasib PPD?

2. Kembalinya Loda dan Tim Alliance

Sempat vakum beberapa saat, Jonathan ‘Loda’ Berg akhirnya kembali lagi ke kancah kompetitif Dota 2 ke dalam tim Alliance. Sebelumnya selama masa vakum Loda sebenarnya tak tinggal diam. 

Ia malah sempat menjadi bintang tamu di ESL Arena of Valor Gamescom 2017 pada tengah agustus 2017 kemarin. Meski pada saat itu Loda terlihat tak terlalu hebat, namun kita tentu tak bisa meremehkan kemampuan Dota si raja rat yang satu ini bukan?

3. Korean Doto is Back

Sebelumnya rumor soal kembalinya Tim MVP ini sempat menyebar. Salah satu penyebab tersebarnya rumor tersebut adalah karena sang kapten, Park ‘March’ Tae-Won akhirnya telah selesai menjalankan tugas wajib militer. 

Ternyata benar saja, tim MVP kembali lagi pada musim kompetisi 2017-2018 dengan roster yang kurang lebih sama yaitu QO, MP, Forev, Febby, Fubu.

4. Tim w33haa

Setelah keluar dari tim Planet Odd kemarin, muncul rumor-rumor bahwa w33 akan membentuk tim baru bersama dengan canceL^^ dan juga KheZu. 

Rumor ini akhirnya benar adanya setelah pada 29 Agustus kemarin Aliwi ‘w33’ Omar mengkonfirmasi rumor tersebut lewat sebuah twit. Twit tersebut berisi roster tim besutan mereka dan dengan tambahan kata-kata Let’s Go di bawahnya.

5. OG.Resolut1on

Meski performa tim OG terbilang tak sebegitu buruk, namun sempat muncul rumor Anathan ‘Ana’ Pham meninggalkan Tim OG entah karena ditendang atau memang keluar. Salah satu bukti dari rumor tersebut adalah akun Twitter ana yang menghilangkan semua identitas OG. 

Setelah akhirnya Ana benar keluar dari OG, Resolut1on pun akhirnya diumumkan masuk tim OG dan menggantikan Ana. Kehadiran Resolut1on pada tim OG terbilang mengejutkan karena tak ada tanda-tanda tersebut sebelumnya.

Referensi :
duniagames.co.id