Cheat Resident Evil 4 Bahasa Indonesia Super Lengkap

Cheat ini berlaku untuk Resident Evil 4 PS2, PS3, PC dan PS4. Simak baik-baik cheatnya berikut ini:

Mode Alternatif kostum Mercenaries (Ultimate HD Edition)
Saat memilih karakter, masukkan kode berikut untuk membuka kostum tertentu:
Ada (Assignment Ada): Tahan Z dan tekan Enter.
Ada (Separate Ways): Tahan M dan tekan Enter.
Leon (jacket): Tahan M dan tekan Enter.
Leon (suit): Tahan M + Z lalu tekan Enter.
Leon (R.P.D. uniform): Tahan Z dan tekan Enter.

Bonus setelah tamat
Selesaikan game untuk membuka Separate Ways dan mini game Mercenaries, tingkat kesulitan Professional, kostum Lion Raccoon City Police Department, kostum Ashley pop star dan kostum hitam Ada. Handgun Matilda dan Rocket Launcher dengan peluru tak terbatas yang berharga 1 juta pesetas, dan Tactical Vest dengan harga 60.000 pesetas, dan layar judul alternatif.

Setelah menyelesaikan game untuk pertama kali, mulai game baru lalu pilih “Load Game”. Pilih file yang bertanda “Clear”. Setelah kamu pilih file ini, kamu kan dibawa ke menu dimana kamu bisa membeli Handgun Matilda atau Infinite Rocket Launcher. Saat kamu mulai permainan semua item dari game sebelumnya akan ada di kopermu.

Selesaikan mini game Separate Ways untuk membuka kostum Ashley Knight (baju besi) dan kostum lion gangster. Pakaian Ashley berupa armor yang tahan peluru dan serangan. Dia tidak bisa terluka dari apapun dan baju ini sangat berat sehingga membuatnya tidak bisa diculik. Kamu tidak khawatir memberikan dia First Aid Sprays, Herb atau menembaki Guado yang mencoba menculiknya.

Selesaikan permianan di mode profesional. Penjual akan memberimu PRL 412 Laser cannon saat kamu bermain lagi di mode profesional.

Chicago Typewriter
Selesaikan mini game Separate Ways untuk membuka Chicago Typewriter (Tommy gun dengan peluru tak terbatas) yang bisa dibeli seharga 1 juta pesetas.

HandCannon
Dapatkan lima bintang dengan menggunakan semua karakter Mercenaries di mini game Mercenaries untuk membuka senjata HandCannon. Untuk mendapatkan peluru tak terbatas dari senjata ini, upgrade semua pilihan HandCannon. Cara lain, selesaikan permainan dua kali. Hand Cannon akan tersedia segera di game dengan harga 0 pesetas.

Ini adalah senjata magnum terkuat, dan akan memiliki peluru tak terbatas. Saat kamu memilih opsi upgrade senjata HandCannon ada pilihan bernama “Exclusive”. Saat dipilih, senjata ini akan menjadi tak terbatas seperti Chivago Typewriter.

Punisher
Hancurkan paling tidak 10 dari 15 medali biru (ada tujuh di peternakan dan delapan di kuburan) untuk mendapatkan Punisher gratis dari penjual. Pistol ini menembus dua zombie saat ditembakkan dan bisa sampai lima saat diupgrade sampai exclusive.

Bonus Karketer di mini game Mercenaries
Dapatkan empat bintang di area berikut untuk membuka karakter tertentu dalam mini game Mercenaries :
Ada Wong: Pueblo
Albert Wesker: Waterworld
Hunk: Island Commando Base
Jack Krauser: Castle

Tips menyelesaikan mini game Mercenaries
Monster utama yang perlu diperhatikan disini adalah dua musuh wanita bersenjata gergaji mesin di stage 1. Setelah kamu membunuhnya, mereka akan terus muncul kembali. Pada stage 2 dan 3, berhati-hatilah dengan musuh yang membawa senjata mesin. Pada stage 4, akan ada musuh dengan gergaji mesin dobel. Dia lebih besar dari zombie normal dan memiliki dua gergaji.

Dia hampir tidak mungkin untuk dihentikan. Dia tidak memanjat tangg. Dia bisa langsung melompatinya. Dia akan berlari mengejarmu, mengarahkan gergajinya. Jangan berlari melewatinya. Berbalik dan lompat ke bawah jika kamu bisa, atau memanjat sesuatu dengan cepat. Jika kamu ingin mengalahkannya, gunakan transformasi Jack Krauser, dan bidik tepat kearahnya.

Jika kamu tidak mengenainya, kamu akan mati. Transformasi Jack Krauser akan membunuh siapapun dalam sekali pukulan, selama kamu cukup dekat dengan target. Gunakan juga Flash Bang, lalu tendang musuh yang sedang berkumpul. Dua hal ini membuat Krauser menjadi karakter paling mudah untuk mendapatkan bintang lima.

Menyelesaikan mini game Mercenaries di Village (desa) dengan mudah
Pergi ke atas lumbung padi (berlokasi di samping rumah dimana kamu menemukan shotgun di cerita utama). Ada juga timer di bawah tangga, dan harta karun di atas, dan naikkan tangga. Pergi keatas dan tunggu Los Illumiados untuk datang mengejarmu. Saat mereka berkumpul, tembak barrel di dalam dan lompat ke bawah dengan cepat. Ambil uang atau peluru yang jatuh.

Naik ke tangga lalu ulangi. Catatan : jangan lempar bom jika ada barel dibawah sana, karena ini tidak akan memberikan damage dobel. Juga hati-hati dengan Chainsaw Hags yang muncul. Mereka akan memotong kepalamu jika terlalu dekat.

Akan lebih baik jika kamu menggunakan Hunk atau Krauser untuk mematahkan lehernya dan menggunakan trasformasi Krauser ayng akan membunuhnya dalam sekali pukul. Saat menggunakan Ada atau Wesker, gunakan senjata sniper rifle sampai mereka mati, lalu lompat ke bawah, kalau menggunakan Leon, cobalah menggunakan granat, namun ini sangat sulit.

Menyelesaikan mode profesional dengan mudah
Cara terbaik untuk menyelesaikan game di mode profesional adalah pertama harus menyelesaikan mini game Separate Ways. Kamu akan membuka kostum Ashley knight (baju besi) dan kostum leon gangster. Memilih kostum Ashley knight akan membuat mode profesional jauh lebih mudah.

Ashley tidak bisa terluka atau dibawa kabur. Gunakan dia untuk memancing musuh saat dibutuhkan. Paling tidak, separuh musuh akan langsung mengincarnya, memberikanmu waktu untuk membunuh zombie dan menjaga jarak dari keramaian. Cara ini juga bekerja dengan baik pada El Gigante.

Mengontrol layar judul
Pada layar judul, tekan analog kanan untuk menggerakkan background. Tekan R1 untuk men zoom in atau L1 untuk zoom out.

Trailer game
Tetap berada di layar judul. Pada akhirnya dua trailer akan muncul dan berurutan.

Edegan ekstra
Saat Leon dicekik oleh Chief Mendez, dia akan mengatakan bahwa dia memiliki darah yang sama. tinggalkan ruangan, lalu kembali. Kamu akan dicekik lagi oleh Chief Mendez, namun kali ini Ada akan datang dan menyelematkanmu.

Amunisi ekstra
Tunggu sampai pelurumu tinggal sedikit sebelum mengupgrade senjata. Senjata pengganti setelah diupgrade akan memiliki amunisi penuh, memberikan ekstra peluru yang barangkali sulit ditemukan.

Mendapatkan uang dengan mudah
Setelah kamu bisa mengakses terowongan dengan penjual di luar Pueblo, kembali ke area peternakan dan tunggu ayam disana untuk bertelur. Keluar dan masuk kembali untuk memulai proses yang sama lagi. Setelah kopermu terisi penuh, kamu bisa kembali ke penjual terdekat untuk menjual telurmu. Telur putih berharga 300 pesetas, coklat 600 pesetas, dan emas 3000 pesetas.

Mendapatkan uang banyak atau lebih banyak darah
Jika kamu mencampurkan Green, Red, dan Yellow Herb, kamu bisa menjualnya untuk mendapat banyak uang, atau gunakan untuk memulihkan darah dan menambah darah maksimum. Gunakan ini saat darahmu rendah agar tidak terbuang percuma.

Membuka pintu lebih cepat
Tekan X dua kali saat tanda “Open” muncul untuk menendang atau menjatuhkan pintu dengan cepat. Ini akan memberikanmu manfaat, karena musuh yang berada di belakang pintu akan terpental jauh.

Membuka gembok
Ada banyak pintu yang digembok, nah untuk membukanya sebaiknya potong menggunakan pisau, jangan menembaknya karena itu hanya akan membuang-buang peluru.

Menghindari damage dari jebakan
Untuk menghindari terluka dari ledakan atau jebakan beruang, gunakan lasermu dan tembak ke arahpeledak atau di tengah jebakan.

Mencari item
Untuk menemukan item yang berguna, hancurkan kotak kayu menggunakan pisau atau tembak.

Mendapat lebih banyak item
Saat menelusuri area desa, kamu akan melihat beberapa burung gagak. Bunuh mereka dari jarak jauh karena itu tidak akan membuat yang lainnya kabur. Hewan ini biasanya akan memberikan pesetas. Catata: jika kamu tidak sengaja membuat mereka kabur, masuk saja lagi untuk membuat mereka kembali muncul.

Menjual item
Jika kamu berencana untuk menjual dua atau lebih herb atau item lain yang bisa dikombinasikan, kombinasikanlah terlebih dahulu dan jangan jual dengan terpisah. Ini akan membuat harganya lebih tinggi bila dibandingkan menjualnya dengan terpisah.

Pearl Pednant
Di awal game ada pearl pednant (kalung mutiara) yang nilainya akan turun 9.000 pesetas jika jatuh ke air. Untuk membuatnya tidak jatuh ke air, tembaklah tumpuan kayu yang berada di sumur. Lalu tembak kalungnya agar bisa diambil. Kalung ini jika dijual akan berharga 10.000 pesetas.

Perhiasan berharga 
Saat berada di sekitar desa, beberapa pohon akan memiliki sarang burung. Tembaklah sarang tersebut untuk mendapatkan perhiasan berherga untuk dijual ke penjual.

Perhiasan mahkota 
Bunuh monster kepercayaan Salazar dimana kamu membutuhkan tangki nitrogen cair untuk bisa membunuhnya. Musuh ini akan menjatuhkan item “crown jewel” yang cocok dipasangkan dengan item mahkota. Ini merupakan musuh yang sulit, coba gunakan Chicago Typewriter untuk membunuhnya.

Menjual rocket launcher (special) ke penjual
Catatan: Trik ini membutuhkan senjata infinite rocket launcher ( selesaikan game satu kali, lalu kamu bisa membelinya seharga 1 juta pesetas). Saat kamu bertarung dengan Saddler dan Ada melemparkan rocket launcher (special) ke arahmu, ambillah, tapi jangan digunakan.

Gunakan saja infinte rocket launcher ke matanya, maka saddler akan terbunuh dan rocket launcher (special) akan jadi milikmu. Saat kamu mulai game baru, kamu bisa menjualnya ke penjual.

Bertahan di pengepungan di farmhouse
Sebuah edegan akan dimulai saat kamu mengawal Ashley melewati jembatan. Sekumpulan zombie akan muncul dan kamu akan berlari menuju farmhouse. Setelah edegan berakhir dan kamu berada di rumah dengan Lou, dorong rak buku di depan jendela dan pegi ke dasar tangga. Menggunakan shotgun sangat direkomendasikan, tapi pistol juga cukup bagus.

Setelah mereka berhasil mendobrak pintu, tembak terus sampai mereka mati. Lalu isi peluru dan ulangi lagi sampai Lou mengatakan untuk pergi ke atas. Saat kamu melakukan ini, pergilah ke dekat jendela dan jatuhkan tangga. Setelah itu, pergi ke ujung tangga untuk menghabisi zombie yang datang. Gunakan granat saat musuh berkumpul. Setelah dihabisi, kembali ke jendela dan jatuhkan lagi tangganya. Ulangi terus sampai mereka kabur.

Saat berada di farmhouse, ambil semua item sembari mendorong rak ke jendela. Tetaplah berada di pojok tangga dengan Luis dan tembak sampai dia menyuruhmu untuk ke atas. Setelah diatas, berdirilah di pojok barat laut (menghadap ke tangga), dan konsentrasi menembaki zombie yang datang dari arah tangga dan jangan lupa menjatuhkan dua tangga di jendela agar kamu tidak terkepung.

Karena penyerbuan akan terlus berlangsung sampai kamu mebunuh zombie dalam jumlah tertentu, blok dua jendela dan tembak tiga kali sampai musuh tumbang. Lalu blok jendela ketiga dan hadapi zombie lain. ini akan membuatmu mendapatkan beberapa kill sebelum keadaan menjadi ramai.

Dua rute
Setelah di farmhouse, berkelilinglah untuk mencari amunisi dan membeli lebih banyak item. Setelah itu, pergi ke gerbang dimana kamu menemukan tuas. Tekan tuas ke kanan untuk bertarung dengan El Gigante (raksasa) (direkomendasikan) atau tekan ke kiri untuk bertarung dengan musuh gergaji (sangat sulit). Jika kamu memilih El Gigante, bidik ke batu di pinggiran sampai dia tertimpa batu lalu tembak. Gunakan taktik yang sama saat kamu berhadapan pertama kali dengan musuh ini.

Membunuh dengan mudah
Saat kamu membunuh zombie bersenjata kapak di awal game, pergilah ke tangga lalu menuju jendela. Jangan lompat keluar, tapi ambil pistol dan tembak kacanya. Lalu berhati-hatilah saat membidik para zombie yang menunggu diluar. Ada tiga zombie disana. Jika kamu membunuh semuanya, kamu bisa melompat keluar dan menghindari damage.

Membunuh sekumpulan zombie dengan mudah menggunakan TMP
Tembak kaki para zombie yang berkumpul, lalu saat mereka terjatuh tembak kepalanya.

Membunuh burung
Lemparkan flash grenade di tengah sekumpulan burung. Semuanay akan mati secara instan, meninggalkan banyak sekali emas. Cara ini juga bisa digunakan untuk membunuh musuh yang kepalanya berubah.

Membunuh ular
Jika kamu menemukan ular setelah menghancurkan kotak, bunuhlah ular tersebut. Kamu bisa mendapatkan telur ayam untuk menambah darah. Catatan: jika kamu tidak membunuhnya, dia akan menggigitmu dan mengurangi darahmu.

Membunuh merchant (penjual)
Kamu bisa membunuh penjual kapanpun di game. pada tingkat kesulitan normal, dia akan mati dan kembali di tempat berikutnya, atau terkadang dia akan kembali saat kamu meninggalakan ruangan dan kembali ke ruangan sebelumnya. Namun, pada mode profesional, sekali dia mati maka tidak akan pernah kembali lagi.

Telur emas
Di awala game, jika kamu meninggalkan ayam betina sendiri di Pueblo, maka ayam ini akan menghasilkan paling tidak satu telur emas (yang mengissi darah penuh saat digunakan). Pergi ke menu koper dan pilihlah telur.

Telur ini juga bisa dipakai seperti senjata. Saat digunakan Leon akan melemparnya dan terlihat seperti orang sombong. Selai itu, kelebihan dari item ini adalah hanay membutuhkan satu ruang di koper namun manfaatnya bisa menyembuhkan darah secara penuh.

Melempar telur ke Ashley
Cari telur, pakai, dan lempar ke Ashley. Telur ini tidak akan melukainya dan ini terlihat lucu. Bidik dari jarak jauh agar bisa kena. Telur ini lebih ringan dari granat dan bisa dilempar lebih jauh. Catatan: Ashley akan menunduk saat kamu akan melempar telur dalam jarak dekat.

Mendapatkan uang dengan mudah di kastil
Bukalah setiaplukisan Saddler untuk menemukan 5000 pesetas

Senjata Broken Butterfly di kastil
Saat kamu berada di area dimana kamau akan melihat edegan dimana Luis mati, akan ada pintu yang membutuhkan dua orang untuk membukanya. Setelah kamu bertemu dengan Ashley, kembalilah ke pintu ini. Biarkan aslhley menaiki punggungmu dan dia akan membukakan pintu. Di dalam akan ada banyak harta karun, dan senjata Broken Butterfly.

Kamu tidak perlu lagi membelinya di penjual atau kamu juga bisa menjualnya agar mendapat uang. Selain itu, senjata magnum terkuat bukanlah Killer 7. Saat kamu mengupgrade dan membeli opsi exclusive untuk Broken Butterfly, kekuatan tembakannya akan meningkat menjadi 50.0, jauhlebih kuat dibandingkan Killer 7 yang hanya 35.0. kamu bisa membunuh boss dalam empat tembakan saja.

Mendapat Green Catseye di dalam gereja
Dalam chapter 1-3 di dalam gereja, beloklah ke kanan. Pergilahke jalan kecil di belakang gereja. Kamu akan menemukan objek berkelip. Dekatilah, tekan aksi untuk memeriksanya. Setelah itu putar 7 kali menggunakan opsi 3, lima kali menggunakan opsi 4, lalau satu kali lagi menggunakan opsi 3. Kamu akan mendengar suara dan mendapatkan Green Catseye.

Zombie tak terbatas di gereja
Saat kamau pertama kali mencapai gereja, kalahkan semua zombie di area. Lalu kembali ke gereja dan tembak lonceng diatas. zombie akan datang lagi yang terdiri dari tiga sampai enam orang. Kamu bisa mengulangi proses ini sebanyak mungkin yang kamu mau.

Black Bass di selokan
Kamu bisa membunuh ikan dan menggunakannya untuk memulihkan darah di area selokan setelah mencapai chapter 1-2. Letaknya berada di tempat diaman kamu menghadapi dua musuh yang melempar dinamit ke arahmu. Disana akan ada tangga, gunakan tangga untuk turun menuju ke selokan. Disana ada banyak ikan yang bisa kamu gunakan untuk mngisi darah.

Puzzle Chapter 2-1
Sebelum mencapai akhir chapter 2-1, akan ada puzzle di gereja. Puzzle ini terdiri dari campuran warna yang sederhana. Ada tiga desain yang berbeda yang mengelilingi desain utama. Warnanya adalah merah, hijau, dan biru. Saat kamu masuk ke gereja, belok ke kiri dan pergi ke aula kecil. Naiki tangga. Saat kamu berada di atas sana, kamu akan melihat bahwa jalan menuju pintu dihadang.

Kamu harus pergi ke sisi lain dari gereja untuk dengan melompat dan melewati lampu gantung. Pada sisi lain, ada serangkaian tombol. Saat kamu mengaktifkannya, puzzle akan dimualia. Tujuannya adalah untuk merangkai desain saat dikombinasikan, rangkaiannya sama seperti desain tengah.

Putar merah dua kali, hijau tiga kali dan biru satu kali. Saat dikombinasikan, puzzle ini akan membentuk desain. Lalu pergilah ke pintu yang dihadang dan selamatkan Ashley.

Puzzle Chapter 3-4
Cara tercepat untuk menyelesaikan puzzle saat menggunakan Ashley di Chapter 3-4 adalah sebagai berikut. Tata letak kotak puzzle tersebut digambarkan sebagai berikut:
1  2  3
4  5  6
7  8  9
Tekan aksi (X) lalu tekan kotak puzzle sesuai urutan ini: 4, 7, 8, 9, 6, 3, 1, 7, 9 

Edegan mati yang menarik
Catatan: simpan game mu sebelum berhadapan dengan edegan kematian berikut ini:

Betrayal: saat kamu berada di rumah dan dikepung oleh para zombie, tembak Luis Sera sekitar lima sampai delapan kali. Maka akan muncul edegan Luis Sera membalasmu dengan tembakan yang bisa membunuhmu.

Chief Mendez: dalam pertempuran di lumbung, jangan hindari tangkapannya untuk menyaksikan edegan kematian.

Del Lago (sebelum bertarung dengannya): berdirilah di dermaga di danau dimana kamu akan bertarung dengan aligator raksasa (Del Lago). Tembakkan shotgunmu ke air beberapa kali. Nantinya Del Lago akan muncul dan memakanmu.

Del Lago (saat bertarung dengannya): setelah terlempar dari perahu, berenanglah kembali sampai kamu mencapai perahu. Del Lago akan muncul dari bawah. Selain itu, setelah membunuh Del Lago, jangan potong talinya.

Giant Insect: biarkan dia memuntahkan cairan ke arahmu.

It. It adalah salah satu boss yang memiliki lidah sangat panjang dan mengganggu Leon saat berada di serangkaian kerangkeng besar. It memiliki tiga cara untuk membunuh Leon. Cara pertama adalah saat dia berada di atap. Dia akan menangkap Leon dan mematahkan lehernya. Cara lain adalah saat dia memiliki ekor pemotong.

Dia akan menangkap kaki Leon dan memotongnya menjadi dua bagian. Cara terakhir terjadi saat tiga kerangkeng jatuh dan dan pertarungan terakhir di tebing dimulai. Tembak dia sampai dia jatuh ke bawah tanah. Biarkan dia membunuhmu saat dia muncul dari bawah.

Molotov cocktail: Dia awal game, saat pertama kali masuh ke pemukiman. Pergi naiki tangga menuju ujung menara dan tunggu sampai para zombie mebakarmu hidup-hidup.

Prison Boss: kamu harus memiliki darah sedikit dan biarkan musuh dengan cakar besi menyerangmu saat serangan tusukan pertama. Dia akan menusukmu dua kali.

Regenerator. Baik normal maupun yang berduri memiliki cara tersednri untuk membunuh Leon.

Two Los Gigantes: di kolam magma, aktifkan tombol untuk membuka magma dan berdirilah di sebelah kolam magma yang terbuka tersebut.

Trap Door Floor: biarkan Leon jatuh di pintu jebakan yang diaktfikan Salazar.

Wolves: saat serigala ini melompat ke arahmu, mereka akan menghancurkan wajahmu. Setelah Leon mati, lihatlah gigi mereka.

Leon terkena sakit punggung
Saat menggunakan kostm Ashley’s Knight dan kostm Leon’s Gangster, lihatlah Leon saat mencoba menangkap Ashley dari tempat tinggi atau tangga. Dia akan jatuh ke tanah dengan satu lutut, dan saat bangkit, dia akan memegang punggungnya yang sakit.

Penglihatan X-ray Leon
Setelah kamu membuka kostum spesial Leon, selesaikan Chapter 1-3. Dalam edegan setelah game memintamu untuk meyimpan data game, leon akan bermimpi aneh dimana ada telur menetas dan mengambil alih tubuhnya. Salah stau bagian menunjukkan tangannya diambil alih, namun kostum kedua mencegah Leon dari melihat kulitnya. Leon masih beranggapan dia bisa melihatnya, dan edegan ini berlangsung normal setelah itu.

Referensi P.N 03
Dalam mini game Mercenaries, bermainlah menggunakan John Krauser atau Hunk. Kamu akan menyadari bahwa lagu tema karakter tersebut berasal dari level P.N 03.

Zombie menyebut Saddler 
Dengarkan baik-baik saat kamu membunuh zombie. Beberapa dari mereka akan mengatakan “Lord Saddler” tepat sebelum mereka mati sambil melambaikan tangan. Catatan: ini mungkin bisa terjadi saat kamu telah menamatkan game

Mengalahkan musuh berarmor
Cobalah untuk tidak dikepung olehnya. Pastikan mereka berkumpul. Gunakan sniper rifle dan tembak kepalanya sampai parasit muncul. Tunggu sampai semuanya seperti itu, lalu lempar flash grenade untuk membunuh mereka semua. Cara ini berhasil untuk mereka semua dan menghemat peluru.

Melewati pertemuan dengan musuh gergaji
Saat kamu masuk ke desa, bunuh semuanya. Saat gelombang kedua tiba, bunuh juga semuanya. Kamu lalu bisa pergi ke dalam rumah dan musuh gergaji tidak akan keluar. Selain itu, selama berada di bagian gerobak kereta di chapter 4-2, kereta akan akan berhenti dan banyak musuh biasa dan dua musuh gergaji akan muncul saat kereta berhenti. Untuk menghindari pertemuan ini, pergilah ke depan kereta dan segera tembak tuas. Kereta akan langsung bergerak dan kamu hanya akan berhadapan dengan empat zombie.

Mengalahkan zombie gergaji
Saat kamu bertemu dengan zombie gergaji, tembaklah dia menggunakan shotgun dan lempar incendiary grenades. Kamu juga bisa menggunakan handgun, tapi kamu mungkin akan terbunuh. Catatan: shotgun ditemukan di bangunan yang berbentuk diagonal dari tower.

Mengalahkan Del Lago (monster danau)
Saat kamu memulai, Del Lago menarikmu dan menuju potongan kayu di tengah. Kendalikan perahu untuk menghindarinya dan setelah itu tusuk dia dengan tombak secepat mungkin. Selanjutnya, tusukkan tombak ke arah pergerakan monster agar kamu tidak terlempar dari perahu.

Setelah beberapa saat, dia akan pergi dan mulai mendekatimu. Tusukkan tombak sebanyak mungkin sebelum dia menabrak perahu. Jika kamu terlempar, tekan X samapai kamu kembali naik ke perahu. Ulangi proses ini sampai muncul edegan Del Lago menyerah.

Mengalahkan anjing
Zombie anjing berwarna coklat. Kamu akan menemukannya di awal. Zombie anjing tidak akan menyerangmu sampai kamu bertemu Chief Mendez. Zombie anjing akan memiliki parasit yang menempel di punggungnya setelah di level 3. Gunakan shotgun untuk membunuhnya dengan mudah. Catatan: jangan bunuh anjing putih yang terjebak, karena dia akan membantumu melawan Gigante (zombie raksasa).

Mengalahkan El Gigante (zombie raksasa)
Senjata apapun bisa digunakan untuk melawan zombie ini. saat pertarungan dimulai, masuklah ke rumah gubuk dan ambil semua item sebanyak mungkin. Saat sudah dekat, berlarilah di selangkangan kakinya, pastikan kamu berada di belakang badannya, lalu tembak. Saat dia mendekat, gunakan shotgun dan terus menembak di kepalanya sembari menghindari serangannya. Saat dia mengaung dan mulai bergerak, sesuatu akan muncul dari punggungnya.

Sebelum dia berlutut di tanah, dekatilah sampai muncul perintah “climb” lalu tekan X untuk naik ke punggungnya. Di layar akan muncul tombol mana yang harus kamu tekan. Tekan tombol tersebut secepat mungkin sampai kamu turun. Ulangi proses ini satu sampai tiga kali lagi untuk bisa mengalahkannya. Selain itu, saat berhadapan dengan El Gigante, belilah peluncur roket, itu akan membunuhnya dalam satu kali luncuran tanpa membuang-buang peluru.

Kamu akan melawan sampai empat El Gigantes. Kamu pada awalnya akan melawannya sendirian, lalu dengan Ashley, lalu melawannya dua sekaligus sendirian. Cara tercepat untuk mengalahkannya adalag menggunakan peluncur roket segera, sebelum pertarungan dimulai agar kamu tidak membuang ruang di kopermu.

Lempar flash grenade untuk membuatnya berhenti, lalu lari dibelakangnya dan tembak punggungnya. Kamu akan bisa membunuhnya dalam satu kali tembakan. Cara yang sama juga bisa diterapkan di boss lain. jika cara ini tidak membunuhnya, ini tetap akan memberikan damage yang banyak.

Untuk menang dengan mudah melawan El Gigantes di chapter 4-2, pergi naiki tangga dan turuni tali untuk menuju ke sisi lain pada ruangan dengan mesin. Jika diaktifkan, mesin ini akan membuka pola lingkaran di tengah ruangan dan memasukkan El Gigante ke lava. Jangan coba untuk kedua kali karena mesinnya tidak lagi berfungsi. Gunakan saja peluncur roket untuk menghabisi sisanya.

Menghindari bertarung dengan El Gigante untuk yang kedua
Setelah kamu berhasil lolos dari kepungan zombie, kamu harus memilih jalan untuk dibuka, kiri atau kanan. Bukalah gerbang kanan dan kamu akan berhadapan dengan El Gigante. Gunakan shotgun dan jatuhkan batu besar di atas kepalanya saat dia datang. Lalu, berbaliklah dan tendang pintu enam kali untuk menghilangkan rantainya, atau bisa juga menggunakan TMP.

Jika kamu masih berdiri di luar pintu saat kamu melihat Gigante mendekatimu dari belakang, jangan panik, keluarlah saja dari sana dengan cepat. Dia tidak akan menyerang selama beberapa detik setelah berada di belakangmu. Pisau atau tembak bisa kamu gunakan untuk menghancurkan rantainya dengan lebih cepat.

Pergi ke pintu lain dengan cara yang sama dan di sepanjang jalan kamu bisa menemukan kunci. Pada saat kamu menemukan kunci, itu mungkin adalah pondok terakhir yang kamu lihat di tengah. Jika kamu cukup cepat, kamu bisa menghindari El Gigante dan membuatmu lolos dari boss ini dengan Ashley.

Mengalahkan musuh di jembatan
Jika kamu berada di jembatan dan ada area terbuka, gunakan senjata lemah. Satu tembakan akan membuatnya jatuh dari jembatan, namun kamu tidak akan mendapat item.

Mengalahkan musuh Regenerator dan Iron Maiden
Kamu tidak membutuhkan scope spesial untuk membunuhnya. Belilah Killer 7 Magnum, dan gunakan ke musuh. Setelah tiga atau empat tembakan, musuh akan mati. Tembak perutnya sampai berlubang, lalu tembak kepalanya.

Setelah itu, badannya akan meledak dan kakinya akan jatuh dan memberikan 5000 gold. Cara lain untuk membunuh Regenerator adalah dengan menembak kepala atau badannya dengan shotgun. Lalu, tembak kakinya, musuh ini akan jatuh ke tanah. Lalu ambil incinerator grenade (yang warna merah) dan lempar kearahnya. Jika dilakukan dengan benar, dia akan terbakar di tanah dan mati.

Mengalahkan serangga terbang
Jika kamu bisa menyerang serangga terbang di goa saat mereka berada di udara, mereka akan mati dalam satu tembakan. Senjata apapun bisa melakukan ini, meskipun shotgun sangat direkomendasikan. Ini akan membantu menghemat pelurumu. Jika mereka mendarat, kamu akan menggunakan sekitar tiga sampai empat peluru shotgun berjenis Stock Striker (firepower 6.0).

Mengalahkan Gothic Illuminados
Saat kamu berada di kastil dan menembak Gothic Illuminados, sebaiknya kamu menembak lututnya. Mereka akan tertunduk dan membuatmu bisa menggunakan gerakan suplex, bukan tendangan. Kamu bisa melemparnya ke belakang dan menancapkan kepalanya ke tanah. Catatan: dalam mode mercenary, cara ini juga berlaku.

Mengalahkan zombie manusia
Jika kamu memiliki amunisi sedikit, cobalah untuk menghindari musuh ini. Zombie ini memiliki mata orange. Saat terbunuh, parasit di zombie ini akan keluar dari kepalanya. Menjauhlah dari parasit dan tembak dari jauh. Jika kamu terlalu dekat, parasit akan memotong kepalamu.

Menghancurkan sarang serangga
Di area dimana Ashley dibawa kabur oleh serangga terbang, kamu bisa menghancrukan sarang yang menggantung dari plafon. Setelah sarang ini dihancurkan, kamu akan menemukan banyak sekali green dan red eyes, dan jika kamu beruntung, kamu bisa dapat blue eyes. Ini adalah cara yang bagus untuk mengkombinasikan dengan item Butterfly Lamp agar kamu bisa dapat lebih banyak uang.

Mengalahkan Jack Krauser
Krauser adalah komandan Rusia kejam yang memakai baret merah. Pertemuan pertama hanyalah sebuah aksi dan percakapan. Pertemuan kedua, kamu bisa membunuhnya. Untuk pertarungan ini, senjata yang kamu butuhkan adalah semi-auto rifle dan Broken Butterfly.

Kedua senjata ini bisa dimaks kan, dengan upgrade exclusive atau yang lainnya. Jika kamu memiliki uang yang sedikit, gunakanlah untuk upgrade butterfly exclusive, karena ini bisa meningkatkan firepowernya dengan pesat. Dalam ruangan yang panjang, jalanlah saja ke ujung, hancurkan barrel selama perjalanan. Turun ke bawah dan maju terus.

Pergilah ke area koridor sampai sebuah edegan dimulai, Krauser akan menceritakan kepadamu dimana Ashley berada (sebenarnya bohong) dan mengatakan kalau kau membutuhkan tiga pecahan lambang untuk membuka gerbang. Dia akan mengatakan bahwa salah satunya berada di utara dan timur, dan dia memiliki yang terakhir. Lalu dia akan memperlihatkan TMP nya. Setelah itu, pertarungan dimulai.

Gunakan rifle untuk menembak kepalanya, tapi harus cepat. Saat dia menampakkan diri, dia tidak akan membiarkanmu menembaknya. Setelah sekitar satu atau dua tembakan dia akan menyerangmu dari jarak dekat.

Cara terbaik untuk menyingkirkannya adalah gunakan magnum dan tembak kapanpun saat dia muncul. Saat terkena satu tembakan dia akan langsung melempar bom cahaya. Dari sini, lanjutkan lagi. Ada bangunan di akhir pertarungan awal dengan adanya Krauser di pertarungan ini. abaikan tangga karena itu akan membuang waktumu. Buka pintu dan lanjutkan. Pergi ke pojok untuk menemukan Krauser lagi. Tetap gunakan magnum. Dia akan berada di bangunan, membidik ke arahmu. Berlarilah menuju bangunan.

Gunakan beberapa peringatan saat dia mulai menembakkan penah peledak. Saat kamu cuckupdekat dengan bangunan dia akan turun ke bawah dan mulai menyerang dari jarak dekat lagi. Tembak dia dengan magnum. Jika kamu tidak menembaknya dulu, dia akan langsung menggunakan pisaunya. Sebaiknya hindari serangannya dengan menekan tombol tertentu. Setelah dia melempar bom cahaya lagi, pergi ke kanan bangunan dan berjalan di sepanjang sisi.

Ini adalah jalan selanjutnya untuk bertarung dengan Krauser. Ini juga tempat dimana kamu akan menemupan pecahan lambang. Dalam pertarungan ini, Karuser akan menembak dari jarak jauh dan mendekat menyerang dengan pisaunya. Saat dia membidik, pergilah ke atap dimana dia berdiri, dan tekan tombol untuk menghindar saat dia melempar bom.

Saat dia turun, bidik dan tembak. Ini akan sedikit sulit karena lasernya tidak akan mengenai Krauser dan kamu mungkin perlu menunggu sampai dia berkata “Come on! Come out and fight like a man!” hal yang terpenting adalah terus menembaknya. Setelah dia melemparkan bom cahaya, sebuah patung akan muncul.

Dorong patung ini ke lantai kotak di dinding yang retak. Ini akan membuka tombol yang bisa diaktifkan, yang satu berguna untuk keluar dari area dimana kamu masuk dan yang lainnya untuk membuka jalan ke pertarungan terakhir.

Tekan tombol pertama dan pergi ke bawah. Saat kamu berada di bangunan, pergilah ke belakang dan langsung menuju ke tombol kedua. Berhati-hatilah, Krauser akan menunggumu di sekitar pojokan, berlari menuju tombol. Ini akan memulai pertarungan kedua. Tembak saja dengan magnum. Buka pintu dan turun kebawah.

Kamu akan melihat bahwa ada bom di sekitarmu. Tembak bom ini dari kejauhan. Lanjutkan menelusuri parit ini sampai akhir, tembaklah bom atau robot terbang yang kamu temui. Di akhir jalan, Krauser akan mengatakan sesuatu dan kamu memiliki pilihan untuk membalas. Di tower ujung, naiki tangga.

Di ujung atas kamu bisa pergi ke menara lain dan mengambil beberapa peluru dan obat jika diperlukan, atau jika kamu mau, kamu bisa langsung mengambil lambang dan memulai pertarungan terakhir. Krauser tidak menggunakan senjatanya lagi. Namun, lengan kirinya berubah menjadi sekumpulan pisau. Pertarungan akan dimulai dengan perintah aksi. Kamu akan bisa menghindar jika meneken dengan tepat.

Kamu akan menggantung di pinggiran jika kamu gagal menekan. Jika ini terjadi, tekan tombolnya dengan cepat untuk berdiri. Senjata yang kamu gunakan terserah kamu. Magnum sangat direkomendasikan, karena kamu hanya punya waktu tiga menit untuk mengalahkannya dan keluar dari bangunan. Inilah dimana timing dan bidikan yang tepat harus dilakukan dengan baik. Target tembakannya yaitu kaki dan kepala.

Kamu bisa menggunakan rifle untuk menghabisinya, tapi untuk menembak kepalanya sebaiknya gunakan magnum. Jika dilakukan dengan benar, kamu bisa membunuhnya hanya dalam waktu setengah menit. Setelah dia mati, turunilah tangga dan pergi menuju gerbang baru yang terbuka. Turun lagi dan letakkan lambang disana dan keluar.

Untuk bisa mengalahkan Krauser final form dengan mudah, saat lengannya bermutasi gunakan gunakan saja pisaumu saat dia tidak berlindung menggunakan lengan pisaunya. Kamu bisa membunuhnya dalam waktu satu menit mneggunakan cara ini di mode pro.

Selain itu, saat bertarung dengan Krauser, jangan gunakan tembakmua, tapi gunakan saja pisau sudah cukup untuk membuatnya kabur menggunakan bom cahaya. Kamu hanya perlu mengenainya empat sampai lima kali untuk membuatnya mati.

Mengalahkan Los Illuminados
Jangan gunakan tembak untuk musuh Los Illuminados yang keluar parasit, tapi gunakan saja flash grenade untuk menyingkirkan parasitnya.

Mengalahkan Boss di penjara.
Saat berada di dalam kastil, sebual rintangan akan memblokir jalan (dua patung yang menyemburkan api) untuk mematikannya, kamu harus masuk ke penjara (kuncinya berada di lukisan dekat rintangan tersebut). Saat kamu pergi ke penjara, pakailah senjata TMP atau shotgun dan suruh Ashley untuk mengunggu di atas tangga (tekan R2).

Setelah edegan munculnya penampilan boss, tendang pintu penjara dan dekati tombol untuk memaulai pertarungan. Jika kamu pergi ke atas tangga untuk kabur, maka pintunya akan tertutup. Cobalah untuk berjalan menghindar sebanyak mungkin, karena dia sensitif terhadap suara. Kamu bisa menggunakan lonceng di samping penjara dengan menembaknya, tapi, lonceng ini hanya bisa digunakan satu kali.

Tetaplah dekat dengan dinding agar dia tersangkut saat mencoba menyerangmu. Lakukan yang terbaik untuk menghindari serangannya, karena boss ini bisa memberikan banyak damage dan hanya ada satu herb di area ini. satu-satunya kelemahannya adalah parasit laba-laba di punggungnya. Saat dia tersangkut di tembok, tembak punggungnya sebanyak mungkin sampai dia tidak tersangkut lagi. Setelah beberapa saat, dia akan hilang pertahanan dan berjalan-jalan mencarimu.

Ini adalah posisi yang lemah selain saat dia tersangkut di tembok. Ulangi proses ini sampai dia mati. Saat kamu menyuruh Ashley untuk tetap di atas maka dia akan aman. Tembaklah dengan handgun. Jika dia mendekatimu artinya dia mendengar suara tembakan. Lalu ganti dengan senjata rifle lalu bidik ke lonceng dan tembak. Jika kamu membidik dengan baik dan memiliki timing yang bagus, kamu bisa menembaknya sebelum dia menghancurkan lonceng.

Mengalahkan Saddler
Perhatikan kakinya. Jika kamu sebuah bola mata, tembaklah sampai kamu bisa melihat bola matanya di mulut. Dekatilah dan tekan X. Lakukan ini sampai tiga kali, lalu pergi lewati jembatan dan ambil rocket launcher. Tembaklah kearahnya. Lalu turun kebawah, selamatkan Ashley dan tunggangi jetski.

Cara paling efektif untuk memenangkan pertarungan ini adalah menggunakan senjata mine thrower dan granat. Mulai pertarungan dengan berlari melewati Saddler menuju akhir platform dan panjat tangga. Tunggu sampai Saddler mendekat ke kamu dan tekan tombol. Ini akan membuat sebongkah besi terlempar kearahnya. Saddler akan terbaring ke tanah. Cepat lompat dari platform dan dekati dia. Tekan X untuk menusuk matanya.

Kamu harus menusuh Saddler sekitar enam kali untuk mengalahkannya. Cepat larimelewati jembatan dan bersiaplah untuk menekan tombol perintah saat jembatannya runtuh. Saat leon memegang pinggiran, tekan X dengan cepat agar bisa kembali ke tengah. Berhati-hatilah jika Saddler jika Saddler tidak melompat kearahmu, karena dia akan melempar bongkahan besi dan kamu harus menekan tombol tertentu untuk menghindarinya.

Berlarilah ke ujung, dan sekali lagi naiki tangga. Tekanlah tombol untuk melemparkan bongkahan besi ke arah Saddler lalu tusk matanya lagi. Sekarang ada beberapa cara agar dia terbaring. Lemparkan satu granat sudah cukup untuk menjatuhkannya, begitu juga dengan menembakkan Dart Mine. Kamu bisa menggunakan cara tersebut untuk membuatnya terbaring. Kamu juga bisa menggunakan scope pemindai panas tubuh dan menambak salah satu mata di kakinya. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat Leon bisa menusuk matanya.

Catatan: menusuk mata Saddler adalah satu-satunya cara untuk memberikan damage ke musuh ini. pada akhirnya, setelah kamu menusuknya cukup banyak, sebuah edegan akan mucnul dimana Ada melempar rocket launcher (special) untuk menyelesaikan pertarungan. Ambil rocket launcher ini di seberang jembatan dan simpan di kopermu. Bidik lalu tembakkan ke Saddler, dan akhirnya boss ini akan langsung mati.

Mengalahkan Salazar
Catatan: trik ini membutuhkan sniper rifle dasar dengan upgrade exclusive. Jangan lupa lakukan gerakan menghindar selama pertarungan. Mulailah dengan berlari ke sisi lain dari platform di atas. Tembak tentacle nya dengan cepat dihadapanmu, lakukan menghindar jika memungkinkan. Dengan sniper rifle upgrade max, hanya butuh satu tembakan untuk membuat tentakelnya menghilang. Abaikan mata Salazar dan tentakel lain.

Hanya berfokus pada tentakel yang dekat denganmu, setelah beberapa saat Salazar akan muncul dari punggung atas monster. Tembakkan snipermu berulang kali. Setelah kamu menembakkan sekitar dua kali, dia akan bersembunyi lagi. Setelah itu tentakelnya akan muncul lagi. Tembak satu kali dan tunggu. Ulangi proses ini terus dan kamu aken mendapat damage yang sedikit. Jika kamu kehabisan amunisi untuk senjata sniper rifle, pergilah ke bawah dan hancurkan barel (tapi bersiaplah melawan laba-laba), atau gunakan punisher untuk menembak Salazar dan hindari tentakelnya.

Saat kamu berada di kastil, kamu bisa mendaptkan rocket launcher di ruangan dimana kamu harus menaikkan jembatan ke sisi lain. ambillah rocket launcher tersebut tapi jangan digunakan dulu. Tunggu sampai kamu bertarung dengan Salazar lalu gunakan untuk menyelesaikan chapter 4 dengan mudah. Segera sebelum bertarung dengan boss Salazar, seapkan TMP, rocket launcher , beberapa herb, dan shotgun (direkomendasikan menggunakan Striker, tapi Riot Gun juga bisa).

Saat kamu masuk ke ruangan, lihatlah Slazar bergabung dengn monster, lalu mulailah bertarung. Gunakan shotgun atau TMP ke tentakel sisi kiri sampai tentakelnya menghilang. Ambil item di ujung, lalu tembakkan TMP sampai Salazar muncul. Lalu pakai rocket launcher dan tembakkan untuk satu tembakan saja. Kamu akan dapat 30.000 sampai 50.000 pesetas saat dia mati.

Ini akan membayar ganti rugi rocket launcher yang kamu tembakkan, dan kamu akan menghemat darah untuk chapter selanjutnya. Setelah pesetas diambil, pergilah, ke bawah dan ambil item lain. setelah itu kamu bisa pergi dan melanjutkan ke chapter 5.

0 komentar