Cheat Resident Evil 5 Bahasa Indonesia

Cheat ini berlaku untuk Resident Evil 5 PC, PS3, PS4, Xbox, dll.

Bonus Menamatkan Game
Selesaikan game pada tingkat kesulitan apapun untuk membuka mode Mercenaries, mode New Game+. opsi “History Of Resident Evil”, opsi “Infinite Ammo” (harus mengupgrade senjata secara penuh dan membeli peluru tek terbatas dari “bonus features” menggunakan poin), kemampuan untuk bermain sebagai Sheva Alomar, dan Chris’ Safari dan kostum alternatif Sheva’s Clubbin.

Selesaikan game pada tingkat kesulitan Amateur untuk membuka opsi “Classic Horror Filter”.

Selesaikan game pada tingkat kesulitan Normal untuk membuka opsi “Retro Filter”.

Selesaikan game pada tingkat kesuliatn Veteran untuk membuka opsi tingkat kesulitan professional dan opsi “Noise Filter”.

Selesaikan game pada tingkat kesulitan apapun dibawah waktu lima jam untuk membuka Infinite Rocket Launcher. Lalu aktifkan opsi “infinite ammo” (peluru tak terbatas) pada menu “Bonus Features”.

Baca Juga :

10 Game Android Terbaik Terbaru 2022

10 Game JPRG Dengan Sistem Turn-Based Terbaik Sepanjang Sejarah

10 Game Balapan Mobil Android Terbaik 2022


Upgrade Senjata
Upgrade lah senjata berikut untuk membuka senjata bonus tertentu yang bisa dibeli di toko.

Gatling gun untuk Chris: upgrade penuh tembak mesin VZ61.
Hydra triple barrel shotgun: upgrade penuh shotgun Ithaca M37.
Longbow untuk Sheva: upgrade penuh rifle S75.
Pistol M93R (Samuari Edge Costum): upgrade penuh pistol M92F
Smith and Wesson M500 Magnum (Handcannon): upgrade penuh Smith and Wesson M29 Magnum.

Bonus karakter di mode Mercenaries
Dapatkan rank “A” atau lebih tinggi dalam misi mode Mercenaries untuk membuka karakter berikut:
Cris (Safari): misi “The Village”
Chris (S.T.A.R.S.): Misi “Experimental Facility”
Jill (Battle Suit): Misi “Ship Deck”
Jill (B.S.A.A.): Misi “Public Assembly”
Sheva (Clubbin): Misi "Ancient Ruins"
Sheva (Tribal): Misi "Missile Area"
Wesker (Midnight): Misi "The Mines"
Wesker (S.T.A.R.S.): Misi "The Prison"

Bonus Karakter di DLC “Versus”
Kamu bisa membeli karakter berikut ini di menu “Bonus Features” menggunakan sejumlah Exchange Point. Catatan: karakter ini memiliki senjata yang sedikit berbeda dengan mode Mercenaries.
Chris (Safari): 8,000 Exchange Points
Chris (S.T.A.R.S.): 13,000 Exchange Points
Jill (Battle Suit): 7,000 Exchange Points
Jill (B.S.A.A.): 5,000 Exchange Points
Sheva (Clubbin): 6,000 Exchange Points
Sheva (Tribal): 15,000 Exchange Points
Wesker (Midnight): 30,000 Exchange Points
Wesker (S.T.A.R.S.): 50,000 Exchange Points

Kostum S.T.A.R.S. Chris
Kumpulkan 25 emblem B.S.A.A. untuk membuka kostum S.T.A.R.S. Chris.

Kostum Tribal Sheva
Kumpulkan 30 emblem B.S.A.A untuk membuka kostum Tribel Sheva.

Bermain sebagai Josh Stone (DLC “Desperate Escape”)
Selesaikan Resident Evil 5: Desperate Escape untuk membuka Josh Stone di mode Single Player.

Mode profesional (DLC “Desperate Escape”)
Selesaikan Resident Evil 5: Desperate Escape pada tingkat kesuliatan Veteran untuk membuka tingkat kesulitan professional.

Figurines (DLC “Desperate Escape)
Selesaikan Resident Evil 5: Desperate Escape untuk membuka figurines dalam galeri “Bonus Features”.

Bermain menggunakan Jill Valentine (DLC “Lost In Nightmares”)
Selesaikan DLC Resident Evil 5: Lost In Nightmares untuk membuka Jill Valentine

Patung Jill (DLC “Lost In Nightmares”)
Selesaikan DLC Resident Evil 5: Lost In Nightmares untuk membuka Jill Valentine di galeri “Bonus Features”.

Extra Guardian Of Insanity (DLC “Lost In Nightmares”)
Bermainlah pada tingkat kesulitan Professional dalam Resident Evil 5: Lost In Nightmares untuk bertarung dengan Guardian Of Insanity yang berada di atas jalan setapan di area penjara Spencer Estate. Musuh ini akan memberikan 4.000 poin dalam Score Stars.

Kamera dan kontrol Resident Evil original (DLC “Lost In Nightmares”)
Mulai mainkan Resident Evil 5: Lost In Nightmares, lalu berbaliklah, dan selidiki pintu masuk tiga kali untuk menggunakan kamera dan kontrol Resident Evil original. Catatan: kamera dan kontrol akan tereset jika kamu mati.

Menduplikasi item
Catatan: trik ini membutuhkan dua gamertag dan dua kontroller. Jika kamu hanya memiliki satu gamertag, buat profil game kedua untuk melakukan glitch ini. Pertama, sign in menggunakan kedua gamertag tersebut.

Mulai chapter apapun. Buang kedua slot inventori pemain. Suruh Chris memberikan Sheva item. Lalu suruh player 1 keluar, dan simpan kedua profil. Lanjutkan game, dan suruh Sheva memberikan item kembali ke Chris. Keluar dari game lagi, tapi hanya simpan profil player 1, jangan disimpan di profil player 2. Kedua gamertag sekarang akan memiliki item yang sama. kamu bisa mengulangi ini sebanyak mungkin yang kamu mau.

Mendapatkan uang dan item dengan mudah
Lakukan glitch menduplikasi item pada telur seperti sebelumnya, atau kamu juga bisa menggunakannya pada Rotten karena harganya 2.000 per buah. Lalu jual telur tersebut untuk mendapatkan uang.

Trik ini akan membantumu mendapatkan uang secara maksimal dan membeli semua senjata. Dalam chapter apapun, kumpulkan sebanyak mungkin gold, item, amunisi dan hartakarun yang bisa kamu temukan. Saat kamu puas, pause game dan keluar. Simpan game saat diperlukan. Restart chapter apapun yang kamu inginkan.

Menu “Shop” akan muncul sebelum memulai chapter. Ketahuilah bahwa semua gold, harta karun, senjata, dan amunisi dari simpanan game sebelumnya masih ada di inventorimu. Dari sana, kamubisa menjual apapun yang kamu mau untuk mendapatkan uang dengan mudah. Glitch ini bisa dilakukan berulang kali sebanyak mungkin kamu mau di chapter apapun.

Di awal chapter 2-1: “Storage Facility”, kamu akan berada di garasi dengan dua Humvees, banyak peti, dan tembak mesin. Ambil semua item, termasuk tembak mesin. Keluar dari game dan pilih “Yes” untuk menimpa peralatanmu saat ini. pilih “continue” dari menu utama.

Kamu akan memiliki item yang sebelumnya kamu ambil, dan semua item tersebut bisa diambil lagi. Jual tembak mesin untuk mendapatkan banyak uang, lalu ulangi proses ini sebanyak mungkin kamu mau. Ini adalah cara yang mudah untuk mengupgrade senjatamu dari awal, begitu juga untuk mengisi pelurumu secara penuh. Catatan: kamu juga bisa melakukan hal ini di Chapter 3-1.

Dalam chapter 2-2 “Train Station”, setelah edegan dimana orang bertopeng membawa orang berjas pergi, ada kesempatan bagus untuk mendapatkan harta karun. Di area yang kamu ikuti akan ada brillian diamond seharga 4.000 gold dan sameller diamond yang berharga 2.000 gold. Saat kamu berada di atas tangga, disamping jendela akan ada loker yang bisa kamu buka. Di dalamnya akan ada sniper rifle. Dibawah tangga ada dua musuh yang harus kamu bunuh untuk mem

buat pencarian lebih mudah. Lalu dari lantai atas, kamu bisa menghabisi setengah lusin atau lebih musuh yang menunggumu diluar menggunakan sniper rifle. Setelah kamu menghabisi mereka, berlarilah keluar. Di sebelah kirimu, semua peralatan adalah tangga merah kecil. Naiki tangga, dan di sisi terjauh akan ada peti.

Di dalamnya akan ada large brilliant diamond. Kembali dan jalan melintasi truk dengan turet. Lihatlah keatas ujung tangga merah panjang pertama. Kamu akan melihat totok berkilau. Tembaklah dan smaller diamond akan jatuh.

Lalu, keluarlah dari game dan pilih “Yes” sata diminta menyimpan peralatan dan harta karun. load game, lanjutkan game, dan ulangi proses. Untuk mendapatkan lebih banyak uang, jangan gunakan sniper rifle tapi jual saja senjata ini.

Kamu bisa mendapatkan harta karun gratis dengan harga 11.000 gold dan sebuah senjata RPG di awal Chapter 3-1: “Marshlands”. Tidak perlu menggunakan peluru atau membunuh zombie. Pergi ke menu “Chapter Select” dan mulai Chapter 3-1, “Marshlands”. Skip edegan cinematic. Pergi lurus ke dermaga pertama, pergi ke vas bunga. Disana akan ada Ruby (Pear) pada topeng (1.000 gold).

Pergi lurus ke tengah danau. Akan ada Silver Chalice/Idol di dalam kotak di pondok (2.000 gold). Pergi ke arah barat laut. Akan ada kapal setengah tenggelam di perjalanan kesana, dengan RPG di dalam kotak perak di dermaga. Pergi ke platform di barat laut. Sepanjang perjalanan, akan ada Bettle (Brown) pada pagar pemancingan. Di platform, akan ada Silver Chalice/Idol di dalam kotak di pondok. Melompatlah ke kolam.

Disana akan ada Bettle yang lain di sebelah kiri tangga (total semuanya 4.000 gold). Pergi ke arah utara peta. Pergi ke ujung desa. Bantu rekanmu menaikkan menara kiri untuk mendapatkan Silver Chalice/Idol di kotak (2.000 gold). Catatan: jangan ambil potongan kunci di dalam kotak pada menara kiri, karena akan memicu musuh untuk muncul. Terakhir, pergi ke barat daya ke desa dengan aliran air yang panjang meuntun kesana.

Di desa, pergi lurus ke tengah platform untuk membuka kotak. Kamu akan mendapat Silver Chalice/Idol yang lain (2.000 gold). Jangan pergi kemana-mana. Pergi lurus ke kotak di tengah platform. Jika kamu pergi ke pondok lain, itu akan memicu zombie untuk muncul. Simpan lalu keluar dari game. jual harta karun dengan total 11.000 gold di inventorimu. Jual RPG dengan harga 1.000 gold jika kamu tidak membutuhkannya.

Ulangi cara ini sebanyak mungkin yang kamu mau. Catatan: saat menggunakan trik ini jangan mengambil potongan kunci karena dapat memicu zombie untuk muncul. Kamu bisa menghancurkan vas dan pot sebanyak mungkin dan mengambil peluru dan gold bag, tapi jangan ambil key item.

Jangan pergi ke desa timur untuk mengambil Ruby (Pear) yang lain karena kamu bisa dibunuh Croc. Jika semuanya dilakukan dengan benar, kamu tidak akan bertamu dengan satupun zombie dan mendapatkan 11.000 gold dan RPG gratis.

Selain informasi yang disebutkan di atas, ada harta karun tersembunyi di awal Chapter 3-1: “Marshlands”. Dalam area pertama yang ada vasnya, ada Brown Bettle di pohon di samping kiri potongan kunci. Di area tengah danau, ada Brown Bettle pada pos di samping kiri dermaga. Kumpulkan telur dari pojok belakang kanan, per telurnya berharga 250 gold.

Dan juga tunggu untuk melihat jika ada ayam yang bertalur. Terkadang mereka akan bertelur emas yang berharga 1.000 gold. Di kapal tenggelam di barat laut, ada juga Bettle dimana kapal bertemu air. Di area paling utara di peta, ada ruby di tengkorak sapi pada pos dekat pondok pertama di sebelah kanan. Dalam area yang mengikuti aliran air panjang ke arah barat daya dari peta, ada amunisi yang tersebar di sepanjang pos yang mengelilinginya.

Selain itu, ada Bettle lain di pohon di sebelah kanan jalan sekitar jalan kembali. Jika kamu punya masalah dalam mencari Bettle, carilah bunga ungu yang tumbuh di pos dan pohon. Di area utara, ada Emerald di atas tengkorak sapi yang tertancap di atas altar pengorbanan.

Kamu harus menembaknya. Dengan harta karun tambahan tersebut, akan menghasilkan 20.000 dampai 23.000 gold sekali percobaan, dan kamu masih tetap tidak akan bertamu dengan zombie selama kamu mengikuti petunjuk yang disebutkan di trik sebelumnya.

Dalam Chapter 5-2. “Experimental Facility”, capailah bagian di mana kamu berada di lorong dimana semua musuh Lickers sedang berpatroli. Laluilah musuh ini, dan bunuh mereka semua, ambil Lion Hearts saat kamu pergi. Ini akan lebih mudah jika kamu manggunakan magnum terupgrade penuh atau rifle karena akan membuatnya mati dalam satu atau dua tembakan.

Saat kamu mencapai ujung gang, jangan buka pintunya. Tapi pause game dan pilih “Quit”, simpan game dan overwrite. Saat kamu mencapai main menu, pergi ke “Item Management” dan jual Lion Hearts. Biasanya kamu dapat 12.500 tiap percobaan. Pilih menu “Continue”, dan restart mulai dari awal dan ulangi lagi. Catatn: pilih tingkat kesulitan Amateur untuk membunuh zombie dengan mudah.

Catatan: trik ini membutuhkan dua player di Xbox Live. Pergi ke Chapter 5-3: “Uroboros Research Facility”, dan mulai pertarungan dengan Wesker. Saat di jalan, ada dua atau tiga Reapers, sebuah kalung, dan beberapa Lickers, total semuanya bernilai 15.000 sampai 20.000 gold. Saat bertarung dengan Wesker , seuruh dia melempar pemain menembus pintu.

Lalu lari naiki tangga, dan suruh kedua pemain mendorong tutup peti untuk mendapatkan gem. Pemain yang mendapat gold tidak boleh menjadi host di game, karena host akan mendapatkan sebagian uang. Kalahkan Wesker dalam waktu 7 menit (senjata magnum sanagt direkomendasikan), dan dia akan menjatuhkan HeartOf Africe, yang berharga 10.000 gold, yang menjadikannya gem paling mahal di game.

Setelah dia menjatuhkannya, kamubisa mengambilnya selama pertarungan dengan Jill. Setelah kamu mengambilnya, suruh player 2 meninggalkan game, dan simpan peralatannya. Lalu, suruh player 2 bergabung lagi dan jadikan host lalu restart dari checkpoint terakhir. Checkpoint akan dimulai saat pertarungan dengan Jill, artinya kamu bisa mengambil gemnya lagi. Ulangi proses ini sebanyak mungkin kamu mau.

Mendapatkan Exchange Point dengan mudah
Mainkan Chapter 2-3: “Savanna” pada tingkat kesuliatn Amateur. Ini adalah level dimana kamu mnggunakan mounted macchine guns untuk bertarung dengan boss Majinis di sepeda motor dan truk, dan boss Ndesu di akhir.

Bunuh sebanyak mungkin Majinis selama kamu yakin bisa mendapat rank “S” untuk banyaknya kill yang kamu lakukan. Jika tidak, kamu akan mendapatkan rank “A” di akhir chapter, yang menghasilkan 9.000 Exchange Points. Chapter ini sangat mudah dan bisa diselesaikan dalam waktu sekitar 6 menit atau kurang dengan kemungkinan untuk mendapatkan rank “S”, yang menghasilkan 1.000 Exchange Points.

Menyelesaikan game dengan cepat
Cara mudah untuk menyelesaikan game kurang dari lima jam (untuk membuka Infinite RPG) adalah dengan memainkan pada tingkat kesulitan Amateur dan berlari menerobos semua musuh jika memungkinkan.

Hanya bunuh musuh yang ada dalam cerita (yang membawa kartu kunci atau yang harus dikalahkan agar bisa melanjutkan game). hindari kotak, barel atau harta karun. Melakukan cara ini dengan teman bukan CPU Sheva sangat direkomendasikan. Catatan: kamu tidak perlu membeli infinite ammo dalam “Bonus Features” seperti yang kamu lakukam pada senjata normal.

Mendapatkan rank “S” di mode Campaign dengan mudah
Gunakan RPG dengan infinite ammo aktif, dan lalui level. Bunuh setiap musuh yang kamu temukan dengan cepat. Karena kamu menggunakan RPG, musuh akan mati dengan mudah dan menghasilkan ledakan. Akurasimu akan sedkiti tinggi.

Karena kamu membunuh semua musuh, maka kill count mu akan tinggi. Clear time levelmu juga akan rendah. Ini akan sangat berguna untuk membuka figures terakhir untuk Wesker yaitu "They're ACTION Figures!" achievement.

Membuka mode Professional dengan mudah
Pada Xbox Live, suruh seseorang yang sudah membuka tingkat kesulitan Professional untuk mengundangmu bermain level pada tingkat kesulitan tersebut. Kamu sekarang akan membuka tingkat kesulitan Professional secara permanan di game mu sendiri.

Dialog rahasia di Chapter 1-1
Diam dan berdiri di awal chapter 1-1: “Civilian Checkpoint”, sebelum mencapai checkpoint apapun untuk menampilkan percakapan dengan Chris yang membicarakan Sheva tentang mimpi Amerika.

Tembak mesin VZ61 di Chapter 1-2
Dalam chapter 1-2: “Public Assembly”, setelah gerbang yang hancur terbuka, kamu bisa masuk ke pasar. Pergi jauh ikuti jalan sampai kamu pintu merah besar dan kaleng gas disampingnya. Belok ke kanan sebelum kaleng gas. Akan ada koper yang berisi tembak mesin VZ61. Jika kamu lihat lebih dekat, tembak ini menyerupai tembak sub mesin “Scorpion” dalam Call Of Duty 4. Tembak ini membuat level jauh lebih mudah.

Melewati gerbang terkunci di Chapter 2-1
Kamu akan mencapai bangunan sebelum bertarung dengan musuh gergaji di akhir Chapter 2-1: “Storage Facility”. Di bagian atas, kamu biasanya harus berpisah dan menuruh Sheva pergi ke sisi lain dari pintu yang terkunci di bawah. Gunakan trik ini untuk melewati pintunya. Ambil granat dari balkon awal diatas tangga di dalam bangunan dengan pintu terkunci.

Pergi ke balkon paling pertama dari bangunan, dan bergerak langsung melewati tanda “Animal Health”. Lempar granat di tanda tersebut, bidik lebih rendah dari yang dibutuhkan. Kamu perlu memantulkan granat ke papan tanda untuk mendaratkannya di samping pintu terkunci di bawahnya. Jika dilakukan dengan benar, kuncinya akan hancur. Kamu bisa langsung pergi ke bawah tangga dan keluar melalui pintu yang terbuka.

Catatan: jika kamu mempunyai Gatling Gun, cukup dorong melalui pintu, dan itu akan menembak kunci dari sisi lain. 

Amunisi gratis di Chapter 5-2 
Di chapter 5-2: “Experimental Facility”, setelah area ban berjalan saat kamu mulai checkpoint baru, kamu akan mencapai poin dimana kamu jatuh ke bawah. Ada beberapa peti berisi peluru api, peluru rifle, peluru handgun dan granat api. Ambil semuanya, lalu simpan permainan dan keluar. Saat kamu mulai lagi, buang item sebelumnya dari layar item management dan ambil semuanya lagi. Kamu bisa mendapatkan 300 peluru handgun dalam waktu 10 menit.

Mencegah Sheva terjebak di Chapter 6-1
Gunakan trik berikut untuk mencegah Sheva dari terjebak di kurungan dalam Chapter 6-1: “Ship Deck”. Saat kamu menaiki set tangga di jalan setapak kecil, pakailah rifle dengan scope enhancement (untuk zoom yang lebih baik). Lihatlah crane.

Kamu akan melihat Manjini bersiap untuk menarik tuas untuk menjebak Sheva di kurungan, gagalkan penyergapan. Bunuh dia untuk mencegah penyergapan. Namun, jika kamu menggunakan trik ini kamu tidak akan bisa mengakses area crane tanpa keycard, sehingga membuatnya tidak mungkin untuk memindahkan kurungan untuk mengakses emas batangan senilai 3.000 gold di beberapa kontainer di brankas.

Mendapatkan peluru yang lebih baik di mode Mercenaries
Peluru yang jatuh tergantung pada senjata apa yang kamu miliki. Jatuhkan senjata yang tidak kamu gunakan untuk meningkatkan kemungkinan untuk mendapatkan peluru yang lebih berguna.

Reload dengan cepat di mode Mercenaries
Tampilkan layar inventory, dan gabungkan peluru secara manual dengan senjatamu. Ini akan menyebabkan senjata seperti shotgun untuk mereload dengan jauh lebih cepat dari metode normal. Kamu juga bisa menggunakan trik ini saat memanjat tangga atau melompat.

Reload senjatamu saat opsi melee muncul. Lalu mulai edegan melee. Senjatamu akan langsung terisi.

Gerakan Dash di mode Mercenaries
Saat bermain sebagai Wesker di mode Mercenaries, klik analog kanan untuk melakukan dash. Kamu juga bisa menekan X saat dash untuk melakukan serangan lutut.

Menyelesaikan mode Mercenaries dengan mudah
Mainkan dengan dua player agar bisa menaikkan kill. Suruh salah satu player mengambil bonus waktu secepatnya, tanpa menyerang musuh. Dapatkan waktu lima menit . jika kamu bisa, ambil combo waktu untuk menaikkan banyak poin. Lalu, temui temanmu, dan cari tempat yang bagus untuk bertahan dan mengumpulkan poin. Setiap level memiliki trik yang berbeda dan bisa lebih sulit dari yang lain dengan strategi ini. coba untuk membuat rute untuk setiap bonus waktu. Catatan: jika kamu bermain pada "Public Assembly" atau "Ship Deck”, jangan cari lokasi tersembunyi, tapi berlarilah dan bunuh Manjinis gergaji atau executioner akan menangkap dan membunuhmu.

Rank mode Mercenaries
Dapatkan skor poin dalam jumlah tertentu dalam mode Mercenaries untuk mendapatkan rank berikut dan mendapatkan sejumlah Exchange Points.

Rank
Solo Score
Duo Score
Exchange Points
D
0 - 9,999
0 - 19,999
200
C
10,000+
20,000+
600
B
20,000+
40,000+
1,000
A
40,000+
80,000+
1,500
S
60,000+
120,000+
3,000
SS
90,000+
150,000+
5,000


Menyembuhkan dengan lebih baik
Jika kedua pemain berdiri bertatapan di depan satu sama lain dan salah satu pemain menyembuhkan dirinya sendiri, maka kedua pemain akan menyembuhkan diri.

Membeli amunisi
Jika kamu memiliki banyak uang dan telah membuka senjata tertentu, kamu bisa membeli senjata tersebut dan menjualnya dengan harga yang murah. Namun, saat kamu menjual senjata, amunisi apapun yang ada didalamnya saat dijual akan ditransfer ke inventori, membuatmu bisa membeli peluru, meskipun dengan harga yang sangat tinggi.

Catatan: senjata dengan harga paling rendah karena amunisi bersifat universal. Contohnya, tidak peduli pistol apa yang kamu beli, selama kamu mencoba untuk mendapatkan amunisi pistol.

Gerakan menipu
Tekan analog kiri ke kiri + analog kanan ke kanan untuk melakukan gerakan menipu, dimana Chris akan berkata “Come on, come on!” dan Sheva akan bersiul. Gerakan menipuni akan memancing musuh kearahmu, untuk berjaga-jaga saat temanmu memiliki darh rendah, mencoba untuk menyingkirkan mereka atau memancing mereka.

Mengalahkan Lickers
Perhatikan jantung Licker yang menggantung didadanya. Cara terbaik untuk menargetnya adalah dengan menggunakan rifle (contohnya, PSG-1). Target tonjolan merah gelap. Jika kamu terhalangi, lakukan head shot dan musuh ini akan memulihkan diri, membuat dadanya lebih rentan dan mudah untuk ditarget.

Dengan PSG-1, hanya membutuhkan dua tembakan untuk membunuhnya, atau barangkali hanya satu tembakan jika kamu bisa mengenai jantungnya dalam tembakan pertama.  Hand grenade juga berfungsi dengan baik. Mereka akan langsung mati saat terkena granat. Cara ini sangat berguna dalam Chapter 5-3: “Uroboros Research Facility” saat kamu harus menghadapi banyak musuh ini.

Mengalahkan Boss di “Caves”
Saat kamu menghadapi kelelawar/ serangga terbang untuk kedua kali di Chapter 4-1: “Caves”, ada cara mudah untuk mengalahkannya yang bisa membuatmu masih bisa mendapatkan Soul Gem. Di barat daya pojok dari tengah lantai, ada tiang batu kecil di tengah, yang tampak seperti bongkahan kayu dengan duri yang keluardan disana juga ada benda seperti tulang rusuk menggantung.

Saat Sheva menceritakan padamu bahwa terlalu sulit untuk menghadapinya dan kamu harus pergi keatas tangga, jika dilakukan dengan benar kamu hanya bisa berjalan mundur tanpa perlu menghindari di sekitar tiang karena boss mencoba untuk menyerangmu. Tombol “Dodge” akan muncul, tapi itu tidak penting.

Lanjutkan saja berjalan mundur disekitar tiang dan serang jika dia mulai lemah, tembak titik lemah di belakang ekornya. Saat dia mati, kamu bisa mendapatkan Soul Gem yang berharga 10.000 gold.

Mengalahkan Wesker
Untuk mengalahkan Wesker dengan cepat dan aman dalam bentuk pertamanya, berlarilah ke semua tuas di sekitar peta untuk mematikan lampu. Jangan menyerangnya sampai kamu mematikan semua lampu, jika tidak kamu tidak akan bisa menyerangnya. Setelah semua lampu dimatikan, ambil roket launcher di etalase setelah membukanya.

Berlarilah ke pojok gelap jauh darinya. Wesler akan melihat ke sekeliling dan mencoba untuk mencarimu. Saat ini terjadi, kamu akan memiliki kesempatan untuk menembakkan rocket launcher ke arahnya. Saat kamu menembakkan roket, dia akan menangkapnya. Lari ke arahnya (atau tembak roket di tangannya), stun dia, dan tekan tombol yang muncul.

Jika kamu butuh lebih banyak peluru, kamu bisa mengirim Sheva untuk mencarinya, atau kamu bisa mendapatkannya dengan memanjat ke area daiats tangga. Bentuk kedua hanya berupa pertarungan tombol, dan tidak ada strategi khusus yang diperlukan. Dalam bentuk final ini, mulailah dengan berlari ke tempat tinggi. Lalu saat berada di area bundar, tembak jantung berwarna oranye yang berganti dari dada dan punggungnya sembari menghindari serangannya.

Setelah dia terkena cukup damage, dia akan mengejar Sheva. Dalam peristiwa ini, larilah turuni lereng dari area bundar yang baru saja kamu masuki. Ambil jalan kiri untuk menuju batu besar. Jangan berinteraksi dengan batu dulu. Tembak Wesker dari jarak jauh, saat Sheva menggantung di timbangan. Setelah Sheva melompat, mulai gerakkan batu besar menggunakan tombol tertentu. Kembali ke bukit dan ulangi strategi jantung berwarna oranye sampai dia kalah.

Gunakan trik berikut untuk mengalahkan bentuk terakhir Wesker. Setelah kamu menyelamatkan Sheva dari Wesker dan telah mendorong batu untuk membuat Sheva bergabung denganmu, kamu akan diserang lagi oleh Wesker saat kamu berlari ke perbukitan dimana kamu menghadapinya sebelumnya.

Seperti sebelumnya, hindari serangannya saat kamu menembak jantungnya, dia akan berlutut dan mendorong lengannya ke tanah. Serangan ini akan memunculkan tentakel berputar, yang melindunginya dari tembakan. Jika kamu manunggu dan tidak melakukan apapun setelah dia kembali berdiri, kamu akan melihat edegan cinematic dimana tentacle memulihkan jantungnya, yang tidak kamu inginkan.

Untuk mencegah ini, segera setelah tentacel surut, berlarilah ke arahnya dan tekan tombol perintah, membuatmu bisa menahannya dan membuat Sheva menusuknya (setelah itu kamu), dengan cara ini pada akhirnya kamu akan bisa membunuhnya.

Jalan pintas Sheva selama final form Wesker
Catatan: ini hanya berhasil dalam mode Split-screen atau Co-op, kamu tidak bisa melakukan ini sendiri. Dalam area final dimana kamu berhadapan dengan final form Wesker, ada peristiwa singkat dimana Chris dan Sheva terpisah. Chris akan perlu mendorong batu untuk membuat mereka bergabung lagi.

Sheva juga harus melompati celah, tapi dia akan mulai menggantung dari tepi tempat lain. Ini terkadang sulit karena pemain yang mengendalikan Sheva harus menekan tombol dengan cepat untuk berdiri. Wesker awalnya akan mengikuti Chris, tapi setelah terkena damage dia akan mulai menyerang Sheva.

Saat ini terjadi cutscene pendek akan ditampilkan, dimana Wesker melompat ke Sheva. Jika kamu bisa memperkirakan waktu yang tepat untuk menyerang, maka Sheva akan melompat tepat saat Chris memberikan damage ke Wesker jadi cutscene akan ditampilkan, Sheva akan secara otomatis berpindah ke tempat lain tanpa harus mempertahankan kedudukannya dengan menekan tombol secara cepat.

Lokasi emblem BSAA
Tembak tiga puluh emblem rahasia B.S.A.A untuk membuka bonus item di menu “Bonus Features”. Catatan: saat mereplay level untuk mencari emblem, tidak perlu melanjutkan ke checkpoint. Game akan menyimpannya segera setelah kamu menembaknya.

Chapter 1-2
1. Carilah bangunan dengan tangga menuju pintu yang tekunci. Ada dua payung teduh disini. Berdirilah di bagian atas tangga dan lihatlah tembok tembok yang menghadap tenggara ke emblem di tembok tinggi pada bangunan sampingnya.

2. Bunuhlah wanita berambut pirang dan masuk ke area berikutnya. Navigasi area gelap dan pergi ke atas tangga. Masuk ke ruangan yang tidak memiliki atap. Lihatlah menara air sebelum muncul edegan cinematic tentang tentara mati.

3. Kalahkan boss tungku pembakaran, lalu pergi melalui pintu yang membutuhkan kunci tungku perapian. Lihatlah pagar di kiri untuk menemukan koper amunisi.

Chapter 2-1
4. Letaknya di tembok diatasmu pada ruangan pertama

5. Lewati jembatan, lalu lihat pada salah satu penyangga jembatan sebelum melewati terowongan.

6. Masuk ke kota setelah terowongan, dan pergi ke ujung air. Di pantai kecil sebelum kamu kembali ke pasar, lihatlah kapal besar dan gubuk hijau. Emblemnya berada di atas sisinya.

7. Pergi ke toko dengan langit hijau dan putih dan terdapat kata “Stores” disana. Emblemnya berada di salah satu lengkungan. Ini bisa dilihat dengan baik dari atap, sama seperti saat kamu naik helikopter.

8. Panjat atap bangunan, dan suruh Sheva melompat melalui bangunan lain agar dia bisa membuka pintu. Lalu lihatlah di sekitarmu akan ada emblem.

Chapter 2-2
9. Keluar dari bangunan di awal. Lihatlah ke atas tiang. Kamu bisa memanjat pada salah satu gerbong untuk bisa melihatnya dengan lebih jelas.

10. Letaknya berada di dalam tambang saat kamu melewati jembatan pertama, lihatlah ke kananmu, emblemnya ada di batu yang tinggi.

11. Keluar dari tambang. Setelah edegan dengan Irvine, pergi keluar. Lewati tembak tertancap dan panjat dua tangga. Lihat ke kiri untuk menemukan emblem di bangunan dari jarak jauh.

Chapter 3-1
12. Gunakan sniper rifle untuk membidik di bagian tengah tiang telepon di utara posisi awalmu.

13. Saat bebas menjelajah dengan hovercraft, pergilah ke barat laut peta. Keluarlah dan lihat atap gubuk.

14. Dari tempat dimana kamu mengumpulkan peta di barat, berdirilah pada ujung jalan setapak kayu. Gunakan sniper rifle untuk menzoom tengah pulau ke timur untuk menemukan emblem di dinding gubuk.

15. Masukkan semua bagian untuk membuka pintu. Turunlah ke air, dan pergi ke selatan untuk menemukan emblem pada kayu.

16. Kabur dari jalan setapak, dan mausk ke area dengan tenda Tricell. Pergilah ke belakang tenda dan lihat disana.

17. Lihat pada gubuk di sisi kirimu segera saat timer dimulai di dermaga.

Chapter 3-3
18. Keluar dari kapal untuk pertama kalinya, lalu lihat sebelah timur di pintu masuk yang sudah kamu gunakan. Emblemnya akan terlihat.

Chapter 4-1
19. Panjat tangga pertama, lalu belok ke kanan. Lihatlah kebawah pada batu yang menghadap kanan air terjun.

20. Setelah edegan cinematic dengan pemandangan reruntuhan berakhir, gunakan sniper rifle untuk menzoom markas dari objek memantul dari kejauhan.

21. Selesaikan QTE dari patung jatuh, dan tarik dua tombol. Ambil jalan kiri saat kamu masuk ke labirin. Ikuti jalan ini sampai kamu menemukan lekukan kotak. Lihat di sisi kirimu sebelum melintasi lekukan. Lihat diatas patung hijau untuk menemukan emblem di dekat pohon di tembok.

22. Ambil jalan ke bawah ke elevator kedua, dan masuk ke ruangan dengan patung di dekat pintu masuk. Emblemnya berada di atas pintu masuk.

Chapter 5-1
23. Berkelilinglah di sekitar area yang tinggi berlawanan dengan arah jarum jam saat misi dimulai. Jalan akan diblokir, tapi emblem bisa dilihat di bawah jembatan logam.

Chapter 5-2
24. Lanjutkan level setelah kamu kemluar dari ban berjalan dengan tabung gas. Kamu akan menemukan koper tembak dan dua tempat sampah di kiri tembok. Lihatlah ke dalam tempat sampah. Catatan: benda ini ditemukan sebelum kamu menarik tombol untuk ban berjalan yang perlu di aktifkan.

Chapter 5-3
25. Kamu akan melihat dua kipas besar setelah kamu keluar dari ruangan Boss. Lihatlah di belakang kipas angin di kanan.

26. Capai platform bundar yang berputar. Pergilah ke bawah, lalu belok kanan. Lihat ke arah platform diatasmu dari kejauhan untuk menemukan emblem di lantai dengan sniper rifle.

27. masuk ke area reruntuhan, dan pergi ke lift kecil di kiri. Berjalanlah ke sekitarnya akan ada amunisi rifle tersembunyi. Lihatlah poros lift untuk menemukan emblem.

Chapter 6-1
28. Berbaliklah 180 derajat saat misi dimulai. Lihatlah di bagian paling atas bayangan radar dengan sniper rifle.

29. Menghadap ke barat laut saat Sheva terjebak di kurungan, dan lemparkan granat ke kontainer.

30. Cari lemari kaca di sebelah kiri di samping display mesin.

Lokasi Harta Karun
Carilah lokasi berikut untuk menemukan potongan harta karun:
Antique Clock
Chapter 1-2: Pada balkon rumah yang terkunci dari dalam

Bettle (Brown)
Chapter 3-1: Pada pulau kecil dimana kamu memulai. Item ini juga ditemukan di suatu tempat di banyak lokasi dalam Chapter 3-1.

Bettle (Gold)
Chapter 4-1: Pada dasar lantai dari puzzle cermin, dalam salah satu ruangan yang terbuka, lempar berkas cahaya ke patung, bukan ke cermin terakhir.

Bettle (Jewel)
Chapter 3-2: Pada atas drum oli di perkemahan Tricell.

Blue Enigma
Chapter 3-1: Bunuh Manjini raksasa

Ceremonial Mask
Chapter 3-1 :Dalam ceruk di kanan gondola di akhir Chapter

Chalice (Silver)
Chapter 3-1: Pada tengah pulau (peternakan ayam). Item ini juga bisa ditemukan di banyak lokasi lain.

Chalice (Gold)
Chapter 5-3: Saat berada di ruangn dengan jembatan gantung dan segerombolan Licker, lihat di loker setelah kamu jatuh ke runagan terkunci.

Dead Bride’s Necklace
Chapter 5-2: Tergeletak di dekat mayat terbuang di ban berjalan.

Chapter 5-2: Dijatuhkan oleh peluncur roket yang dipegang Majini.

Diamond (Brilliant)
Chapter 2-2: Setelah edegan dengan Irving, pergi ke bawah tangga dan keluar. Jalan menuju menara tembak mesin, dan lihat ke tangga kecil di kirimu. Gemnya berada di peti pada pinggiran tersebut.

Diamond (Marquis)
Catatan: Kamu harus bermain sebagai Chris jika dalam mode Solo. Selama pertarungan terakhir dengan Wesker di Volcano, segera setelag Wesker muncul untuk pertama kali, beloklah dan bergerak menuju jembatan yang akan runtuh. Sebelum menginjaknya, tembak baru yang ada disana yang memiliki warna sama. saat kamu jatuh ke jembatan, belok kiri dan lompat ke batu untuk mengambil gem.

Diamond (Oval)
Chapter 2-2: Dalam pertambangan sebelum engkol di pintu keluar, belok kiri dai rel kereta. Ikuti dinding ke peti yang berisi gem.

Diamond (Pear) 
Chapter 2-2: Setelah edegan engan Irving, pergi melewati turret tembak mesin. Bidik ke atas tangga besar untuk menembaknya.

Diamond (Square)
Chapter 2-2: Setelah edegan dengan Irving, pergi melewati satu lagi checkpoint. Adatangga rusak dengan lompatan bantu disitu. Gem berada di tepian dimana Sheva berdiri. Ikuti Sheva sampai dia memanjat, lalu lompat satu tingkat untuk mendapatkannya.

Diamond (Trilliant) 
Chapter 4-2: Setelah meletakkan semua tiga emblem di pintu, pergilah ke atas tangga. Tembak gem dari atas pintu besar yang harus kamu masuki.

Emerald (Brilliant)
Chapter 5-3: di asal Wesker dan Jill bertarung di akhir chapter, berlarilah ke tangga pada sisi kanan di depanmu. Ikuti jalan ke sekitar kanan. Gemnya ada di salah satu pot di ujung.

Emerald (Marquis)
Chapter 3-3: Setelah meninggalkan perahu untuk kedua kali, panjat tangga ke pinggiran dengan dua turret tembak mesin diatas garbang yang kamu coba buka. Gemnya ada di laci di rungan diantara tembak.

Emerald (Oval)
Chapter 5-3: berbaliklah setelah Wesker menendangmu ke pintu. Ikuti koridor menuju ruangan dengan peti mati. Gemnya ada di dalam peti mati yang butuh bantuan untuk membukanya.

Emerald (Pear)
Ditemukan di berbagai lokasi

Emerald (Square)
Ditemukan di berbagai lokasi

Emerald (Trilliant)
Chapter 4-1: setelah kamu jatuh dari jebakan dengan peti mayat batu. Gemnya ada di dalam salah satu peti harta karun.

Gold Ring
Chapter 1-1: bunuh Executioner di akhir chapter. Item ini juga bisa ditemukan di banyak lokasi.

Heart Of Africa
Chapter 5-3: diantara tangga selama pertarungan solo Jill setelah kamu mengakhiri pertarungan sebelumnya dengan memberikan damage pada Wesker yang cukup untuk membuatnya mundur.

Untuk mendapatkan Heart Of Africa, kamu harus memberikan sejumlah damage ke Wesker selama pertarungan pertama dengannya dan Jill. Cara terbaik untuk mengalahkannya adalah dengan Infinite Magnum.

Kamu juga akan mendapatkan “Bad Blodd” achievement. Setelah kamu mengalahkannya dan memulai pertarungan Jill, harta karun akan berada di antara dua lengkungan tangga. Juga jangan lupa untuk mengambil gem di tenggara pojok dari ruangan yang kamu masuki dalam peti, item kedua ada di batu nisan diatas tangga, dan yang satu berada di dekat pot kecil.

Idol (Silver)
Chapter 3-1: pada atas sebelah kiri dari dua lompatan bantu di pulau sebelah timur laut.

Idol (Gold)
Chapter 4-2: pada dasar lantai dari puzzle cermin, dalam salah satu ruangan yang terbuka, kirim berkas cahaya ke patung bukan ke cermin terakhir.

Ivory Relief
Chapter 1-2: dijatuhkan oleh wanita pirang yang kamu bantu

Jewel Bangle
Dijatuhkan oleh Manjini “Big Man”

Lion Heart
Bunuh sekumpulan Licker sampai mereka menjatuhaknnya

Power Stone
Bunuh Reaper

Royal Nacklace
Chapter 5-3: Di dalam ruangan kontrol yang dilindungi oleh sekumpulan Manjini membawa rocket launcher.

Ruby (Brilliant)
Chapter 5-3: tinggalkan ruangan dengan raksasa memutar lift. Lihatlah pada plafon diantara dua lampu terakhir dari terowongan dalam ruangan berikutnya.

Ruby (Marquis)
Chapter 2-1: selama pertarungan di area pasar dimana kamu harus menembak kunci dari mayat yang menggantung, lemparkan granat ke tengah kios dengan peti harta karun di dalamnya. Gemnya ada di dalam peti.

Ruby (Oval)
Chapter 4-1: di balakang patung merah di labirin

Ruby (Pear)
Ditemukan di berbagai lokasi

Ruby (Square)
Ditemukan di berbagai lokasi

Ruby (Trilliant)
Chapter 4-1: setelah kamu jatuh dari jebakan dengan peti mati kosong, gemnya berada di dalam salah satu peti harta karun.

Sapphire (Brilliant)
Chapter 5-3: Berbaliklah setelah Wesker menendangmu melalui pintu. Ikuti koridor menuju ruangan dengan peti mati. Gemnya berada di dalam peti yang butuh bantuan untuk membukanya.

Sapphire (Marquis)
Chapter 5-3: di awal level, tinggalkan ruangan Boss. Ikuti jalan di sekitar, dan ambil jalan kiri di percabangan. Gemnya dalam brankas di sisi kiri saat kamu masuk ruangan.

Sapphire (Oval)
Chapter 5-3: berbaliklah setelah Wesker menendangmu melalui pintu. Ikuti koridor menuju ruangan dengan peti mayat. Gemnya ada di pot kecil di rak sisi kanan saat kamu masuk.

Sapphire (Pear)
Ditemukan di berbagai lokasi


Sappire (Square)
Ditemukan di berbagai lokasi

Sapphire (Trilliant)
Chapter 4-1: setelah kamu jatuh dari jebakan dengan pati mayat kosong, gemnya berada di salah satu peti harta karun.

Soul Gem
Chapter 4-1: bunuh Boss di akhir level tanpa menggunakan event reaksi 9sebelum memanjat tangga di pintu keluar).

Topaz (Brilliant)
Chapter 5-3: dalam ruangan dengan jembatan gantung dan sekumpulan Licker, gemnya berada di tempat tinggi di dinding depanmu saat kamu melewati jembatan gantung.

Topaz (Marquis)
Chapter 1-1: setelah kamu melompat dari jendela, habisi semua Majini,d an salah satunya akan menjatuhkan item ini.

Topaz (Oval)
Chapter 6-1: pada tingkat kesulitan Normal, Veteran atau Professional, pergi ke atas tangga tepat sebelum melakukan bantuan dorong. Berbaliklah dan cari orang yang akan jadi lawanmu nanti. Tembak dia mulai dari sekarang. Pergi ke edegan gerbang, dan pada saat perjalanan menuju engkol, belok kanan setelah tangga.

Topaz (Pear)
Ditemukan di berbagai lokasi

Topaz (Square) 
Ditemukan di berbagai lokasi

Topaz (Trilliant)
Chapter 4-1: Di awal, sebelum kamu memanjat tangga pertama, pergi lurus menuju ujung. Gemnya ada di kotak harta karun.

Venom Fang
Bunuh Manjini gergaji. Catatan: pertemuan pertama tidak akan menjatuhkan item ini.

0 komentar