4 Cara Cepat Biar Jago Main Arena of Valor, Penggemar AOV Harus Tahu!

Kalian termasuk gamer yang baru bermain Arena of Valor? Atau masih ragu ingin mencoba karena takut dibilang noob (pemula)? Semua gamer pasti menjadi noob ketika pertama kali bermain game. Hanya saja, masa penyesuaian gamer untuk menguasai sebuah game itu berbeda-beda.

Nah, kalian pemain baru tapi mau cepat jago bermain game AoV? DuniaGames ada empat tips mudah agar kalian bisa cepat jago nih! Langsung saja simak tips umum bagi pemula di bawah ini!

1. Kuasai 1-2 Hero Terlebih Dahulu

Seperti halnya game MOBA lainnya, di AoV banyak pilihan hero yang bisa digunakan. Jika baru bermain, kalian tidak perlu memaksa diri untuk memainkan semua hero. Cukup gunakan satu atau dua hero yang sesuai dengan jiwa bermain kalian. 

Misalkan kalian suka bermain sebagai tank, cukup kuasai Thane atau Cresht. Jika sudah menguasai kedua hero tersebut, lanjut dengan hero lain atau beralih role lain yang gameplay-nya agak mirip tank seperti warrior. Demikian juga untuk role-role lain seperti archer, assassin, mage dan support.

2. Utamakan Arcana!

Satu fitur unik yang ada di AoV adalah fitur Arcana. Fitur ini memungkinkan kalian menambahkan berbagai statistik untuk hero seperti physical attack, magic attack, defense, cooldown reduction dan lain sebagainya. 
Nah, Arcana ini bisa dipasangkan dengan semua hero! Arcana sendiri hanya bisa dibeli menggunakan gold, jadi seperti yang pernah DuniaGames bahas, selalu gunakan gold hanya untuk membeli Arcana! Langsung beli dan gunakan Arcana level 3 untuk mengisi slot yang sudah terbuka. 

Jangan lupa untuk menyiapkan sedikitnya dua set Arcana yang berbeda sesuai dengan kebutuhan role.

3. Set Item Untuk Masing-Masing Hero

Ini hal yang sering dilupakan oleh para gamer, apalagi pemula. Sebelum bertarung, selalu pastikan set item yang akan digunakan dalam pertarungan. 

Item rekomendasi memang cukup bagus untuk digunakan, hanya saja tidak mencapai potensi maksimal dari hero dan juga cara bermain kalian. Jadi pastikan kalian menggunakan set item yang sesuai dengan selera kalian dengan melakukan kustomisasi terlebih dahulu sebelum bermain.

4. Utamakan Tim!

Ini hal terpenting ketika kalian bermain game MOBA yang melibatkan gamer lainnya. Kalian tidak bermain sendirian! Utamakan kebutuhan tim untuk leboih berpeluang meraih kemenangan! Tidak perlu mengutamakan kill di atas segalanya. 

Kalau kalian menggunakan hero carry (archer, assassin, atau mage), kalian memang berpotensi besar untuk melakukan kill tetapi kalian tidak bisa melakukan sendiri tanpa bantuan hero lain dalam sebuah team fight! 

Demikian juga sebaliknya, ketika kalian menggunakan hero tank, jangan pernah menghadapi lawan tanpa kehadiran carry, serta terus lindungi carry kalian untuk meraih kemenangan.

Itulah 4 tips umum bagi pemula untuk cepat jago di Arena of Valor. Share artikel ini ke teman-teman kalian yang baru bermain AoV ya! Buat kalian yang memiliki tips lainnya, yuk langsung share melalui kolom komentar di bawah.

Referensi :
duniagames.co.id