Kejam! Ini Dia 6 Ninja yang Berhasil Menghabisi Nyawa Seorang Kage

Mereka yang meraih gelar Kage memang merupakan ninja-ninja terkuat dan terhebat di dunia Naruto. Akan tetapi di kehidupan, baik kehidupan nyata maupun cerita fiktif Naruto, tidak ada hal yang abadi, apalagi mengingat dunia ninja dipenuhi oleh berbagai konflik berdarah. 

Sudah menjadi hal umum seorang ninja akan tewas di tangan ninja lain; begitu juga para Kage. Siapakah para ninja terkuat yang mampu membunuh seorang Kage? Mari kita coba tilik daftar karakter Naruto terkuat kali ini!

1. Obito Uchiha

Berhasil membunuh: Minato Namikaze, Hokage Ke-4
Murid Minato yang terbujuk masuk ke jalan kegelapan oleh Madara, Obito kemudian memakai Siluman Ekor 9 untuk menyerang Konohagakure dan di saat yang bersamaan berhasil merenggut nyawa sang Hokage Ke-4 yang berusaha menyelamatkan desa sekaligus anak bayinya.

2. Sasori

Berhasil membunuh: Kazekage Ke-3
Sasori sang Pasir Merah yang terkenal sebagai pembuat serta pengguna boneka ninja terhebat. Memiliki hobi membuat 'karya seni' dengan mengubah orang lain menjadi boneka, Sasori berhasil menghabisi nyawa Kazekage Ke-3 yang kemudian di ubah menjadi boneka.
Mengingat Kazekage Ke-3 disebut sebagai Kazekage terkuat sepanjang masa, maka baik kekuatan maupun kelicikan Sasori sama sekali tidak bisa diremehkan.

3. Kinkaku

Berhasil membunuh: Tobirama Senju, Hokage Ke-2
Kinkaku merupakan 1 dari 2 bersaudara Emas-Perak yang amat ditakuti di seluruh dunia ninja. Bukan saja karena memiliki chakra Siluman Ekor 9 dalam tubuh mereka tanpa menjadi Jinchuuriki, tapi sifat mereka yang kasar dan menghalalkan segala cara untuk menang.

Kinkaku bersama saudaranya, Ginkaku, sempat membuat Tobirama dan Raikage Ke-2 sekarat dalam sebuah pertemuan. Kemudian meski tidak dipastikan hadir, Tobirama mengorbankan nyawanya untuk menghadapi pasukan Angkatan Kinkaku di masa Perang Dunia Shinobi Ke-2.

4. Orochimaru

Berhasil membunuh: Hiruzen Sarutobi, Hokage Ke-3; Rasa, Kazekage Ke-4
Salah satu anggota Sannin yang licik dan culas. Pertama Orochimaru berhasil menipu Rasa, Kazekage Ke-4, dengan membuat perjanjian untuk menyerang Konohagakure, tapi kemudian Rasa dibunuh olehnya. 

Setelah berhasil menyamar sebagai Rasa, Orochimaru pun menjebak dan bertarung dengan Hiruzen; meski tidak secara langsung berhasil menghabisi gurunya tapi serangan Orochimaru memaksa sang Hokage Ke-3 untuk mengorbankan nyawa demi menghentikannya.

5. Pain/Nagato

Image result for Pain/Nagato
Berhasil membunuh: Kakashi Hatake, calon Hokage Ke-6; Hanzo Hattori, 'Kage' Amegakure. 
Setelah Akatsuki generasi pertama berhasil dihancurkan oleh Danzo dan Hanzo, Nagato kemudian membalas dendam dengan menciptakan para Pain Rikudo dan membunuh Hanzo sekaligus menggulingkan pemerintahan Amegakure. 

Lama setelahnya, Nagato menyerang Desa Konohagakure demi menemukan lokasi Naruto. Serangan Nagato mengakibatkan puluhan nyawa penduduk Konoha melayang, termasuk Kakashi yang terbunuh karena serangan Rikudo dan Tsunade yang kehabisan chakra saat menolong seluruh warga desa.

6. Mu dan Gengetsu Hozuki

Image result for Mu dan Gengetsu Hozuki
Berhasil membunuh: Gengetsu Hozuki, Mizukage Ke-2 (oleh Mu); Mu, Tsuchikage Ke-2 (oleh Gengetsu).
Berbeda dengan karakter lain dalam daftar ini, Mu dan Gengetsu sama-sama merupakan Kage! Entah apa yang menyebabkan mereka saling menyimpan dendam kesumat, namun akhirnya 2 Kage ini berhasil menghabisi satu sama lain dalam pertempuran terakhir mereka.

Referensi :
duniagames.co.id