Guide Akai Mobile Legends, Tank Super Keras Yang Susah Dibunuh

Akai adalah hero yang mirip sekali dengan karakter Po dalam film Kungfu Panda. Hero Tanker ini sangat keras dan susah dibunuh, cocok sekali untuk kamu yang butuh tank untuk melindungi para carry. Akai baru saja diperbarui dengan model, skin, dan playstyle terbaru di Mobile Legends.

Senjata Akai saat ini bukan lagi bola besar, tapi berubah menjadi cambuk dan ditemani dengan kodok lucu. Untungnya skill ultimatenya masih bagus, yaitu berputar-putar seperti tornado, meskipun sudah tidak menggelinding seperti dulu.

Untuk memaksimalkan penggunaan Akai di game Mobile Legends. Saya akan bagikan guide Akai Mobile Legends, build item Akai terbaik, dan beragam tips trik dan cara menggunakan hero Akai yang bisa kamu terapkan.

Kisah Akai

Di sebuah wilayah yang jauh di ujung timur terdapat sebuah desa yang dihuni oleh para panda. Mereka hidup sederhana dan menjalani kehidupan yang bahagia. Tetapi ada satu panda yang berbeda. Dia adalah Akai. Akai bermimpi untuk menjadi ahli bela diri.

Seketika mimpi dia itu dijadikan lelucon oleh para temannya. Orang tua Akai juga menolak mentah-mentah mimpi Akai tersebut. Semua panda menganggap itu tidak mungkin. Apalagi untuk seorang Akai, panda gendut yang ceroboh

Tetapi Akai tidak larut dalam kesedihan. Dia terus berusaha dan berlatih untuk menjadi ahli bela diri yang hebat. Akai ingin membuktikan bahwa dia dapat menjadi ahli bela diri hebat.

Suatu hari ada seorang biksu yang sedang berkelana dan melewati desa tampat Akai tinggal. Dia melihat kegigihan dan ketekunan Akai berlatih. Biksu tersebut tersadar bahwa ada sesuatu bakat terpendam di dalam diri Akai.

Akhirnya biksu tersebut mengangkat Akai menjadi murid dan mulai mengajarinya ilmu bela diri serta menggunakan senjata. Akai belajar menggunakan senjata chain hammer yang merupakan salah satu senjata tersulit untuk di kuasai.

Setelah tempaan yang lama, akhirnya Akai dapat menguasai bela diri dan senjata yang diajarkan oleh sang biksu. Dia mulai bermimpi lagi untuk mengikuti kompetisi bela diri hebat antar pendekar di Land of Dawn.

Kemudian Akai memutuskan untuk pergi ke tempat itu dan memulai perjalanan dia yang sesungguhnya sebagai pendekar di Land of Dawn.


Baca Juga :


Skill Akai

Skill 1 Akai : Thousand Pounder
Cooldown: 11.0
Mana Cost: 70
Akai dapat melompat ke Target Area, memberikan 300 Physical Damage pada musuh setelah mendarat. Target yang berada pada Area tertentu akan terkena Stun selama 1 detik.

Skill 2 Akai : Blender
Cooldown: 8.5
Mana Cost: 70
Menembakan Shock Wave berbentuk kodok ke musuh, Shock Wave akan meledak jika bersentuhan dengan musuh atau ketika mencapai batas jangkauan maksimum. Serta, akan memberikan 350 poin Physical Damage dan menandai musuh.

Basic Attack pada musuh yang memiliki tanda akan memberikan tambahan 5 persen dari maksimum HP milik Akai sebagai Physical Damage.

Skill Ultimate Akai : Hurricane Dance
Cooldown: 40.0
Mana Cost: 120
Berputar seperti tornado selama 3.5 detik dan mulai memukul Target. Setiap putaran akan membuat musuh terpental dan memberikan Magic Damage.

Selama proses ini, Akai akan kebal terhadap efek Slow Down dan menggunakan Ability ini akan menghapus semua efek negatif dari Hero. Movement Speed juga bertambah sebanyak poin yang dihasilkan selama durasi Skill berlangsung.

Build Item Akai Mobile Legends

Ingin mencoba Akai dalam mode Match Up maupun Ranked game? Berikut adalah rekomendasi build item Akai terbaik.
  • Athena's Shield
  • Warrior Boots
  • Demon's Advent
  • Immortality
  • Bloodthirsty King
  • Heart of Steel

Tips Menggunakan Akai Mobile Legends

Meski gendut, Akai merupakan jenis hero Tanker yang sangat lincah. Hal ini karena kemampuan skill pertamanya Thousand Pounder yang dapat meloncat ke target. Skill 2 Blender Akai juga sekarang bisa kamu arahkan secara manual.

Kamu harus memanfaatkan tower dengan baik untuk membunuh musuh, lompat dengan skill 1 sedikit di belakang musuh, lalu lepaskan ulti dan dorong musuh masuk ke tower kita. Tamatlah sudah riwayat musuhmu, jika musuh belum mati cambuk dengan skill 2.

Untuk Battle Spells Akai, kamu bisa menggunakan Assault atau Flicker. Target serangan kamu hero Marskman atau Mage, selalu gunakan skill 1 untuk melompat tepat di belakang musuh dan meluncurkan kombinasi di atas.

Pada 5 menit pertama, jika bisa jangan sampai mati dan fokuslah untuk mendapatkan gold sebanyak mungkin dengan membunuh minion ataupun monster di hutan sehingga dapat membeli item yang cukup

Referensi :
duniagames.co.id
jalantikus.com