Guide Balmond Mobile Legends, Basmi Habis Musuh Dengan Kapakmu!

Balmond adalah salah satu hero terbaik di line depan. Selain itu dia juga tidak mudah mati. Selain fighter Balmond juga bisa jadi tank. Dia bisa memberikan damage dan menahan serangan dari tim lain. 

Dia bisa menjadi hero yang tak terkalahkan jika kamu tahu item apa saja yang cocok digunakan dan bagaimana cara menggunakan hero ini. Berikut ini kita akan bahas guide, skill, kisah, build item, dan cara menggunakan Balmond Mobile Legends.

Kisah Balmond
Bangsa Bloodaxe Orc merupakan bangsa Orc yang terkenal kejam dan berbahaya. Konon mereka merupakan hasil perkawinan antara iblis dan setan, keahlian mereka yaitu menginfeksi tubuh musuh dan hewan menggunakan darah dan sihir misterius. 

Mereka sangat suka perang dan haus darah, dan diantara semua Bloodaxe Orc yang paling kuat bernama Balmond. 

Skill Balmond
Skill Pasif : Bloodthirst
Balmond mendapatkan regenerasi 4% dari HP maksimal setiap membunuh minion. Dan regenerasi 10% setiap membunuh hero.

Skill 1 : Soul Lock
Balmond menabrak musuh dan memberikan 150/175/200/225/250/275 poin physical damage ke musuh yang ditabrak. Musuh yang ditabrak movement speednya akan berkurang 60% selama 2 detik.

Skill 2 : Cyclone Sweep
Balmond berputar-putar selama 3 detik dan memberikan 65/80/95/110/125/140 physical damage ke musuh sekitarnya.

Skill 3 : Lethal Counter
Balmond membenturkan kapaknya ke tanah, memberikan 350/500/650 poin ditambah 20% HP musuh yang hilang sebagai true damage dan memperlambat movement speed musuh selama 2 detik. 

Item Balmond
Item Balmond ini aku sendiri yang menemukannya, item ini merupakan item terbaik yang pernah aku beli. Aku akan menjelaskan kepadamu penggunaan setiap item dan kapan kamu akan memilih item ini.

Item Utama 
Hunter’s Knife
Efek Unik + 20% Damage ke Monster
Item ini akan membuatmu naik level lebih cepat 

Cursed Helmet
+920 HP +50 Magic Resistance.
Efek Pasif Sacrifice: Mengorbankan 2% HP sebagai damage per detik ke musuh terdekat.
Bagus untuk menjadi item awal. Bisa membuat Balmond sulit dibunuh di awal game.

Demon’s Advent
+920 HP +54 Armor.
Efek Pasif Deter: Ketika terkena serangan hero musuh, serangannya akan berkurang 4%. Efek ini berlangsung selama 2 detik dan bisa menumpuk sampai 3 kali.

Karena Balmond skillnya jarak dekat maka dia butuh HP dan armor. Aku membeli item ini setelah dapat sepatu.

Bloodthirsty King
+1550 HP. +75 HP Regen.
Efek Pasif Bloodlust: Saat berhasil membunuh Hero atau membantu temanmu membunuh akan mendapatkan 20% HP dalam 5 detik.

Item ini adalah kunci kemenangan, membuat Balmond tak terkalahkan. Bagus untuk pertempuran, darahmu akan bertambah cepat saat terkena semua serangan musuh. Item ini juga akan menghemat banyak waktu, karena kamu tidak perlu lagi kembali ke base untuk mengisi darah. 

Setelah kamu dan timmu membunuh semua musuh, item ini akan membuat darahmu terisi penuh. Cara terbaik untuk menggunakannya adalah memusatkan serangan pada satu musuh dan ketika berhasil membunuhnya darahmu akan regen kemudian membunuh musuh lain. Item ini benar-benar membuat Balmond tak dapat dihentikan.

Item Situasional
Blade Armor
+100 armor
Efek Pasif Counterstrike: mengembalikan 25% serangan fisik lawan saat serangan dasar diterima. Biasanya aku menggunakan item ini di awal game. Sebelum lawan membeli item lifesteal. Balmond bisa mengembalikan damage dari lawan, item ini membuatmu memiliki damage pasif saat terkena pukulan. 

Bloodlust Axe
+70 Serangan Fisik. + 20% Cooldown Reduction.
Efek Pasif Bloodthirsty: Bila skill memberikan damage, 15% dari damage tersebut akan menambah HP Hero.

Item ini menambahkan lebih banyak damage pada Balmond. Kombinasi yang bagus dengan cyclone sweep dan lethal counter, kedua skill tersebut bisa menyerang banyak musuh sehingga efek pasif dari item ini jika di gabungkan dengan skill akan menjadi kombinasi yang sempurna.

Immortality
+800 HP. +40 Magic Resistance.
Efek pasif Rebirth: Menghidupkan kembali 2 detik setelah mati dan mendapatkan 15% HP dan armor yang bisa menyerap damage sebesar 40% dari jumlah HP maksimal. Perisai berlangsung selama 3 detik. Cooldown untuk efek ini adalah 180.

Rebirth merupakan salah satu efek pasif terbaik dalam game ini. Kamu akan memiliki kesempatan kedua untuk melarikan diri atau untuk melawan musuh.

Item ini juga memberikan kesempatan bagus untuk melawan balik menggunakan efek pasif dari setiap item dan skill hero.


Boots
Tough Boots
+22 Magic Resistance
Efek Unik +40 Kecepatan Gerakan
Efek Pasif Fortitude: Meningkatkan Ketahanan 25%
Jika kamu sering berlari dan ingin sedikit tanky. Item yang satu ini harganya murah membuat Balmold sulit untuk dibunuh di awal permainan.

Rapid Boots
Efek Unik +50 Kecepatan Gerakan
Belilah item ini Jika ingin mendapat kecepatan berlari maksimal.

Battle Spell
Healing Spell
(Cooldown: 120 detik).
Regen 15% HP, dan bisa digunakan juga di tim terdekat.

Hero terbaik untuk menjadi tim Balmond
Estes
Hero ini dapat Menyembuhkanmu, ketika aku bermain satu tim dengan estes aku tidak takut untuk berhadapan dengan musuh. Selain itu Estes juga memiliki skill untuk memperlambat musuh, bagus untuk menghindar atau memulai penyerangan.

Freya
Dia bisa melompat dan menstun musuh. Memberikaan kesempatan besar bagi Balmond untuk menghajar musuh.

Eudora
Dia bisa menstun dan memberikan damage dari jarak jauh. Tapi aku perlu melindunginya karena dia sangat rapuh.

Skin Terbaik
Skin terbaik pilihanku adalah primal fury, harganya murah, hanya dengan 60 fragmen kamu dapat menggunakan skin yang mengagumkan ini. Skin ini juga memberi Balmond tambahan 10 HP.

Emblem
Emblem favoritku adalah Emblem Tank, emblem ini membuat Balmond menjadi tanky seperti tank lainnya. Emblem Ini juga memberi armor, resistensi, dan HP, membuat Balmond menjadi tak terkalahkan.

Pengaturan
Aktifkan mode lock, ini membantumu untuk menargetkan hero tertentu saat kamu berada dalam kerumunan atau jika saat itu targetnya berantakan. Settingan Ini sangat membantu kamu untuk mengetahui hero mana yang harus kamu bunuh terlebih dahulu.

Cara Menggunakan Balmond
Early Game
Balmond benar-benar kuat di awal game. Namun jangan terlalu agresif. Jika kamu pikir kamu memiliki kesempatan untuk maju menyerang maka lakukan namun hati-hati, Balmond tidak terlalu tanky di game awal tapi dia memiliki damage yang besar terutama jika digunakan untuk melawan mage dan marksman. 

Kamu bisa menggunakan hunter’s knife di hutan dan untuk meningkatkan level dengan cepat. Membunuh minions di dekat menara adalah langkah yang baik untuk mencegah kamu terkena penyergapan musuh.

Jika kamu telah membersihkan lane dan hutan, kamu bisa mengunjungi lane lain untuk membantu temanmu membunuh musuh atau push tower.

Mid Game
Pada pertengahan game, mulailah mendorong lane dan membunuh Turtle. Kamu sekarang dapat terlibat dengan pertarungan tim karena sudah lebih tanky. Jika kamu akan menyerang solo harap berhati-hati, selalu periksa petanya.

Late Game
Kamu sekarang sangat tanky. dan bisa menahan serangan dan skill tim musuh saat menyerang. Pastikan kamu masih hidup setelah tim bertempur, sehingga kamu bisa mendorong lane dan menang. 

Gunakan Spell healing untuk mendapatkan HP tambahan dan regen sebanyak mungkin dengan menggunakan skill pasif.

Skill ultimu akan banyak membantu dalam pertarungan tim. Pada saat ini sangat penting untuk sebisa mungkin tidak melakukan kesalahan, satu kesalahan akan bisa menyebabkan kekalahan.

Kelemahan
  • Kelemahan Balmond adalah jika kamu terkena tarikan Franco atau stun oleh musuh, maka akan sulit untuk kabur.
  • Aku juga mengalami kesulitan saat berurusan dengan Yi-sun-shin, darahku tidak bisa regen apalagi jika melawan Moskov.

Kesimpulan
Balmond termasuk hero yang sangat mudah digunakan, hero yang bagus dipakai jika kamu seorang pemula dalam game ini. Sebagian besar pemain banyak yang ingin memakai carry dan range. Jadi hero ini cocok untuk mengatasi para carry, sangat sulit untuk dibunuh dan juga bisa memberikan damage besar.