Guide Aurora Mobile Legends, Ratu Sihir Es Yang Mematikan

Hai guys, kali ini kita akan bahas hero Aurora. Hero ini tergolong hero magic dengan damage besar dan cukup menyenangkan. Aurora, Queen of North memiliki skill magic yang sangat mematikan. 

Dia juga memiliki skill cc dan bisa membekukan musuh. Saya akan jelaskan lebih banyak tentang skillnya dan itemnya. Tingkat kesulitan hero ini 3/10, jadi mudah digunakan siapa saja. Berikut ini kita akan bahas guide, build item, skill, tips dan cara menggunakan Aurora. 


Kisah Aurora

Aurora dilahirkan di tengah badai angin salju yang luar biasa. Dia terlahir dengan kekuatan yang sangat hebat. Auroa adalah ratu belahan dunia paling utara yaitu Nost Gal yang merupakan tanah kelahiran Franco. Dia juga penguasa lautan beku utara dan penjaga Land of Dawn.

Aurora tahu ada beberapa yang tidak beres di utara dunia ini. Tetapi dia tidak mau mencampuri konflik yang sedang terjadi antara Franco dan Bane. Aurora diberkahi dengan kekuatan yang sangat hebat sedari dia lahir. Sebagai salah satu emat penjaga Land of Dawn, dia mempunya tanggung jawab untuk menjaga perdamaian di dunia.

Menjaga keamanan perbatasan dan memastikan keamanannya dari kehancuran ruang waktu oleh monster-monster berbahaya. Saat itu terjadi pertempuran pesawat yang mengerikan. Aurora terlibat didalam pertempuran tersebut. Sayangnya Aurora harus kehilangan satu tangan dan ksatria pelindungnya.

Setelah pengalaman buruk tersebut Aurora menjadi muram dan sedih. Kedinginan dan kegelapan tiba-tiba menyertai dirinya. Dia menjadi ratu yang penuh dengan duka. Seketika dia pergi. Melakukan perjalanan jauh dan angin membawanya. Hanya ada salju dan es yang menemani Aurora.


Skill Aurora

Skill Pasif Aurora : Pride of Ice

Setiap kali salah satu skill aktif Aurora digunakan, akan menambah sebuah energi beku. Jika energi beku penuh (4 buah) maka skill berikutnya akan membekukan musuh dan serangan dari skill tersebut akan lebih besar dari sebelumnya.

Skill 1 Aurora : Frost Shock
Cooldown: 4.0
Mana Cost: 60
Aurora akan menembakkan sebuah misil Es dan memberikan 300/340/380/420/460/500 magic damage ke musuh. Serangan ini juga memiliki efek slow.

Skill 2 Aurora : Bitter Frost
Cooldown: 11.0
Mana Cost: 110
Aurora akan menyerang seorang target dengan 420/480/540/600/660/720 magic damage. Serangan tersebut akan menurunkan kecepatan bergerak musuh sebanyak 80% selama 1.5 detik.

Skill Ultimate Aurora : Coldness Destroy
Cooldown: 40.0
Mana Cost: 160
Skill Ultimate Aurora Coldness Destroy akan menjatuhkan sebuah bola es raksasa ke area tertentu. Serangan ini menghasilkan magic damage sebesar 800/1000/1200 poin.

Musuh yang berada disekitarnya juga akan mengalami efek slow dan menerima 400/500/600 magic damage.

Baca Juga :


Kelebihan dan kelemahan

Kelebihan :
  • Damage stabil
  • Punya skill cc yang banyak
  • Memiliki Serangan area pembeku dan slow
  • Skill burst damage tinggi



Kelemahan :
  • Kekurangan mana terutama untuk skill 1
  • Tidak bisa kabur
  • Lemah terhadap serangan fisik



Item dan battle spell :

Item Utama 

Enchanted Talisman : Memberikan mana regen, sedikit HP, pengurangan cooldown, dan magic power. Item ini harus dimiliki aurora.
Holy Crystal : Memberi banyak sekali magic power, membuat skill ulti lebih mematikan. Gunakan 3 skill apapun untuk mengaktifkan skill pasif lalu gunakan ulti untuk memberikan damage yang sangat besar.
Arcane Boots : Memberi magic penetrasi
Devil Tears : memberi magic power dan magic penetraton yang banyak


Item bagus lainnya

Setelah kamu mendapatkan semua item utama biasanya permainan akan berakhir, tapi jika belum maka belilah item berikut :
Lightning Truncheon : Memberi magic power, mana regen dan bonus damage untuk ulti.
Blood Wings : Memberi tambahan magic power sangat besar dan HP.


Spell 

Spell yang paling bagus untuk Aurora adalah flicker, atau jika kamu ingin lebih bisa bertahan gunakan purify. Jika kamu tidak suka keduanya kamu bisa gunakan spell lain yang menurutmu cocok.


Cara menggunakan Aurora

Awal game, mulailah dengan membeli magic necklaces, ( saya rekomendasikan beli 2-3) untuk memperbanyak mana, jika bisa ambillah blue buff untuk mengisi mana kembali. Beli boots biasa di awal game karena akan berguna baginya saat ngegank di lane lain, Aurora sangat bagus untuk ngegank karena skill cc nya yang banyak. 

Kamu tidak perlu menunggu sampai level 4 untuk ngegank, cukup gunakan skill apapun 4 kali lalu pindah ke lane lain untuk ngegank, bekukan musuh dan perlambat target lalu bunuh bersama timmu. Terlihat sederhana memang tapi dengan cara ini kamu bisa gank dan kill musuh berkali-kali.

Pertengahan sampai akhir game kamu harus pastikan untuk menggunakan skillmu 3-4 kali untuk mendapatkan skill pasif. Kamu tidak pernah tahu kapan pertempuran dimuali, jadi kamu harus siap kapan saja, terutama saat timmu sudah berkumpul. 

Kamu bisa membuka pertempuran dengan skill ultimu, jika dikombinasikan dengan skill pasif akan sangat mematikan, membekukan semua musuh dan memperlambatnya. 

Jika kamu punya initiator seperti Tigreal, kamu bisa menunggu sampai Tigreal meluncurkan serangan ke musuh lalu lakukakan kombo dengan tim. Dan selalu ingat untuk menggunakan skill apapun 3-4 kali untuk membuat skill pasif stack dan membekukan musuh pada serangan berikutnya.

Referensi :
mobilelegendsbangbang.com
jalantikus.com
duniagames.co.id