Begini Jadinya Kalau SingSing Bermain Di Server Dota 2 Asia Tenggara (SEA)

SingSing, nama tersebut pastinya tak asing lagi bagi penikmat game kompetitif Dota 2. Pemain yang memiliki nama asli WehSing Yuen ini memang dikenal sebagai mantan pemain pro sekaligus streamer yang doyan bermain dengan cara-cara tak lazim. 

Belakangan ini ia dikabarkan pindah ke Malaysia bersama mantan rekan satu timnya yaitu EternalEnvy dan pieliedie.

Beberapa di antara kalian mungkin sudah tahu bahwa EE dan pieliedie resmi bergabung dengan Tim Fnatic di Malaysia. Ternyata SingSing ditunjuk sebagai pelatih dari Tim Fnatic. 

Sangat wajar mengingat jam terbang dan pemahamannya yang mendalam di Dota 2. Namun belum apa-apa, SingSing sudah mendapatkan pengalaman tak enak ketika bermain di SEA, yakni koneksi internet yang bermasalah.

Setelah masalah koneksi berhasil diselesaikan, SingSing pun melanjutkan kegiatan rutinnya sebagai streamer. 

Seperti yang kita ketahui, server Dota 2 Asia Tenggara (SEA) dikenal sebagai server paling toxic, yakni hampir sebagian besar pemainnya memiliki cara bermain serta bahasa yang tidak bersahabat. Bermain dari Malaysia, SingSing akhirnya ikut merasakan penderitaan pemain SEA lainnya.
Bersama dua orang temannya, SingSing membentuk party dan memainkan hero Tiny sebagai core. Posisi lain disi oleh Techies, Keeper of the Light, Legion Commander, dan Anti-Mage. 

Sedangkan lawannya memakai Sven, Pudge, Arc Warden, Skywrath Mage, dan Shadow Shaman. Seperti biasa SingSing bermain hura-hura dengan mengombinasikan jurus Toss dengan kumpulan bom Techies.

Sempat mendominasi jalannya permainan di awal, keadaan mulai berubah ketika Arc Warden mampu melakukan farm dengan cepat. Arc Warden yang sudah ‘gendut’ ini hampir tidak bisa diadu 1 lawan 1 dengan semua hero tim SingSing termasuk Anti-Mage.

SingSing mencapai puncak amarahnya ketika mereka mendapat kesempatan untuk membunuh Arc Warden yang berada sendirian, namun Legion Commander tampak ketakutan dan ragu untuk maju. Arc Warden pun lolos dan tidak mati.

Saking tak habis pikir, SingSing pun segera mengeluarkan semua sumpah serapah pada pengguna Legion Commander tersebut. Seperti telah kehilangan mood, SingSing dan kawan-kawan bermain semakin tidak jelas dan akhirnya harus menerima kekalahan. Lucunya sebelum kalah, Legion Commander sempat menyalahkan SingSing karena bermain jelek!

Hahahaha, selama datang di Asia Tenggara SingSing! Semoga kuat ya menghadapi semua cobaan yang ada! Kalau kalian punya pengalaman serupa, langsung sampaikan di bawah ya! 

Referensi :
duniagames.co.id