Bisa Bikin Kaya, Ini Dia 5 Keuntungan Menjadi Endorser dari Produk Game

Istilah endorse, yang kalau diterjemahkan memiliki arti ‘disokong’ atau ‘didukung’ ini, belakangan memang lagi happening guys. Mau industri atau bisnis apapun, mulai banyak yang memakai jasa endorsement. 

Tidak terkecuali dengan industri game. Pokoknya siapapun yang ‘layak’ untuk menjadi seorang endorser (orang yang di-endorse) pasti akan dilirik oleh industri dan bisnis apapun.

Nah buat kamu yang emang mengaku layak untuk di-endorse, kamu tahu nggak sih sebenarnya apa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menjadi seorang endorser apalagi dalam industri game? Nih simak beberapa hal yang bisa kamu nikmatin dengan menjadi seorang endorser.

1. Kebanjiran Produk

Kalau kamu jadi endorser jangan heran nanti kamu bakal punya barang segudang. Bisa jadi saking banyaknya produk yang datang, kamu malah kewalahan sendiri. Hal ini terjadi, karena seorang endorser biasanya mendapatkan barang atau produk dari perusahaan yang meng-endorse secara cuma-cuma alias gratis. 

Bahkan kamu bisa mendapatkan barang terbaru dari perusahaan tersebut yang belum dirilis di pasar. Ya walaupun kamu juga harus membantu mempromosilkan barang-barang yang diberikan tersebut, tapi senang kan bisa punya konsol atau game terbaru yang orang lain belum punya secara gratis pula.

2. Peluang Jadi Brand Ambassador Lebih Besar

Brand ambassador adalah orang yang dipekerjakan perusahaan untuk menjadi perwakilan dari produk mereka, tentunya masih berhubungan dengan penjualan dan pemasaran. 

Kamu yang sudah terbiasa menjadi endorser berbagai perusahaan, tentunya menjadi nilai tambah agar kamu bisa menjadi seorang “duta besar produk”. 

Selain mendapatkan produk secara gratis, menjadi brand ambassador tentu memiliki keistimewahan tersendiri. Kamu akan selalu menjadi bintang tamu di acara launching produk mereka, roadshow, dan banyak lagi.

Baca Juga :


3. Bintang di Berbagai Event Besar

Kalau kamu sudah mempunyai nama sebagai endorser dan brand ambassador, pastinya bakal ada banyak pihak yang mengundangmu sebagai ‘tamu kehormatan’ dalam sebuah event besar, contohnya seperti InYourDream atau Nabbsky yang tampil di dalam acara Telkomsel Indonesia Games Championship 2017. 

Bayangkan kamu berada di sebuah event besar, bukan sebagai peserta tetapi sebagai ‘bintang’ yang ditunggu-tunggu orang banyak, seru kan!

4. Punya Penghasilan Melimpah

Jadi seorang gamer profesional yang sukses saja sudah dipastikan punya penghasilan selangit, apalagi kalau kamu sampai menjadi endorser, nambah lagi deh penghasilanmu. Ini bisa terjadi karena dengan menjadi seorang endorser kamu pasti ‘dibayar’ (dengan produk ataupun uang) sebagai biaya berpromosi. 

Dengan kamu menjadi brand ambassador tentu kamu dikontrak dan mendapatkan gaji. Lalu sebagai tamu dalam sebuah event besar tentu kamu akan mendapatkan bayaran khusus. Enak kan?

5. Jadi Punya Banyak Fans

Untuk saat ini, mempunyai fans, followers atau pengikut itu merupakan sebuah pencapaian. Sampai ada yang rela beli followers agar terlihat laku di mata orang lain. Tapi kalau kamu menjadi seorang endorser, hal ini nggak perlu kamu lakuin. 

Karena dengan sendirinya, orang-orang akan dengan rela dan ikhlas menjadi fans dan follower kamu. Ini menjadi nilai tambah untukmu, karena dengan meningkatnya follower, prospek penghasilanmu ke depannya pun akan menjadi lebih baik.

Itu dia beberapa keuntungan yang kamu dapatkan dengan menjadi endorser. Namun menjadi seorang endorser tentu tidak datang secara serta merta. 

Minimal kamu harus berprestasi jika sedang berproses menjadi atlet eSport, atau rajin membuat konten kreatif sedang berproses jadi Youtubers game. Gimana? Jadi semakin bersemangat mengejar karir di ranah gaming kan!

Referensi :
duniagames.co.id