Setelah 10 Tahun Jepang Akhirnya Hentikan Produksi Playstation 3

Umur konsol PlayStation 3 sepertinya akan benar-benar habis. Sony baru saja mengumumkan sebuah berita penting mengenai konsol PlayStation 3 mereka. 

Dalam pengumuman tersebut Sony mengatakan bahwa mereka akan segera mengakhiri pengiriman model PS3 yang tersisa di Jepang dan menghentikan produksi PS3! 

Berita ini disampaikan secara tidak langsung oleh Sony lewat laman situs PlayStation Jepang. 

Dalam sebuah model PS3 yang dipajang di situs, diberikan keterangan bahwa pengiriman sudah dihentikan. Dengan diberhentikannya pengiriman PS3 itu berarti tidak ada lagi unit baru yang diproduksi.

Baca Juga :


Dengan berakhirnya produksi PS3 di Jepang, itu berarti pasar barat juga akan segera menghentikan produksi PS3 mengikuti nasib Xbox 360 yang produksinya sudah dihentikan sejak tahun lalu. 

Kabar akan berakhirnya PS3 ini sebenarnya sudah berhembus dan digaungkan oleh Sony sejak bulan Maret lalu.

PlayStation 3 sendiri pertama kali rilis di Amerika Utara dan Jepang pada November 2006 silam, dan baru kemudian dirilis secara global pada tahun 2007. 

Sony pernah mengatakan bahwa mereka akan memberikan dukungan penuh untuk konsol PS3 selama 10 tahun, dan ternyata mereka sudah memenuhi janjinya.

Selama hidupnya, PS3 memiliki beberapa model seperti The Slim dan Super Slim dengan kapasitas HDD yang ditambah. Hingga saat ini konsol PlayStation 3 sudah berhasil terjual 80 juta unit!

Referensi :
duniagames.co.id