15 Game Android Terbaik Terbaru 2019

Game Android jumlahnya lebih besar dan lebih baik tiap bulannya dan selalu ada judul game baru yang muncul di Google Play. Baik kamu game kasual atau bukan, selalu ada game yang memenuhi keinginan para pemain.

Game yang keluar pada bulan tertentu terkadang lebih bagus dari bulan sebelumnya, namun paling tidak ada satu game yang bagus di ponsel setiap bulannya. Ayo kita lihat apa saja game terbaik di tahun 2018. Berikut ini 15 Game Android Terbaik Terbaru 2019.

1. Dandara

Harga: $14,99
Dndara adalah game aksi platformer. Kamu bermain di waktu masa depan distopian. Tujuannya dalah membawa keseimbangan pada dunia yang hancur. Gameplaynya cukup bagus. Game ini 2D dengan kontrol geser ke samping, menembak, dan mekanisme puzzle. Game ini juga memiliki pertarungan boss item tersembunyi dan upgrade, banyak eksplorasi dan lain-lain.

Dandara mungkin sedikit lebih mahal dari game premium biasanya. Akan tetapi, tidak ada yang mentyesal setelah membelinya. Pengembang game ini juga membuat game bernama Kathy Rain, game misteri pembunuhan yang populer di tahun 2017.

2. DISSIDIA Final Fantasy Opera Omnia
Harga: Gratis dengan pembelian dalam aplikasi
DISSIDIA Final Fantasy Opera Omnia merupakan bukti bahwa Square Enix benci dengan orang yang mencari nafkah untu hidup. Diluar namanya yang panjang, game ini merupakan game RPG yang bagus. Menyediakan koleksi karakter dari berbagai macam DISSIDIA dan game Final Fantasy lainnya.

Selain itu, game ini menghadirkan pertarungan bergilir dengan mekanisme yang sama dengan seri Bravely Default di 3DS. Bahkan ada elemen sosial. Game ini freemium dengan pembelian dalam aplikasi. Namun game ini akan menghiburmu dan menghilangkan stress.

3. Earth Wars
Harga: $4,49
Earth Wars adalah game pindahan dari Nintendo Switch dengan judul yang sama. Game ini bergenre hack-and-slash dengan grafis yang bagus dan mekanik yang sederhana. Ceritanya berkisah tentang invasi Alien dengan serangan yang berani terkepung oleh ras manusia.

Game ini merupakan salah satu dari beberapa game hack-and-slash langka dengan gameplay yang cukup bagus. Selian itu, tidak ada pembelian dalam aplikasi atau elemen freemium. Game ini berharga $4.49 dan cukup seimbang dengan fitur yang ditawarkan. Game ini bukan game terbaik yang pernah ada, namun termasuk bagus dalam genrenya.

4. Final Fantasy XV: Pocket Edition
Harga: Gratis/sampai dengan $19,99
Final Fantasy XV: Pocket Edition adalah salah satu game ponsel terbesar yang ernah dirili dalam satu tahun terakhir. Game ini berisi keseluruhan cerita dan beberapa hal tambahan dari versi konsol Final Fantasy XV di PS4. Grafis, mekanisme, dan gaya bertarungnya diturunkan sedikit.

Tapi, karena itulah game ini bisa dimainkan di smartphone. jika tidak, game akan berisi suara asli, cut scene dan hal bagus lainnya yang bisa membuat ukurannya membengkak. Game ini tidak sempurna, namun masih lebih baik diatas rata-rata.

Game ini terdiri dari beberapa episode, itu artinya kamu dapat membeli setiap chapter secara terpisah saat kamu main. cara lainnya kamu bisa membeli seharga $19,99 untuk mendapatkankan semuanya secara penuh dan jangan khawatir. Chapter pertama dapat kamu mainkan secara gratis.

5. Flippy
Harga: Gratis/$2,99
Flippy adalah game runner arcade yang minim. Kamu berlari di sepanjang jalan yang penuh dengan bahaya. Tujuanmu adalah mengejar pelari lain, menghindari rintangan, dan lain-lain. game ini juga menyediakan misi, mekanisme sederhana, grafis yang simpel dan berwarna terang.

Ini mungkin bukan merupakan game yang paling baik. Namun, game ini cukup menghibur dan menghabiskan waktumu. Selain itu, game ini dapat kamu dapatkan dalam sekali bayar dengan harga $2,99. Model game arcade runner seperti ini jarang ada di Android.

6. Game Dev Tycoon
Harga: $4,99
Game Dev Tycoon adalah game pindahan dari versi PC. Kamu memulai studio game di tahun 1980. Tujuanmu adalah untuk merilis serangkaian game bagus dan mencari banyak uang. Game ini juga menyediakan sistem perkembangan, mekanisme yang simpel, elemen strategi sim, banyak hal yang bisa dibuka dan lain-lain.

Versi ponselnya juga sedikit berbeda dari versi PC dengan jalan cerita yang sedikit melenceng, topik permainan yang lebih banyak, dan mode hard yang lebih sulit. Game ini cukup bagus dan juga dapat kamu dapatkan sekali bayar dengan tanpa pembelian dalam aplikasi ataupun iklan.

7. Hockey Nations 18
Harga: Gratis/ sampai dengan $3,99
Hockey Nations 18 adalah game promosi yang dibuat oleh Winter Olympics. Game ini menyediakan bermacam-macam tim dai seluruh dunia. Selain itu game ini mmeiliki banyak mode, grafis yang bagus, dan mekanisme yang mudah.

Game ini masih jauh dari kata sempurna. Namun, game hoki di ponsel cukup langka. Kebanyakan hanya ada game sim dengan tema hoki. Di game yang satu ini kamu bisa memainkan hoki lebih banyak. Game ini gratis untuk didownlaod. Versi penuhnya berharga $3,99. Game ini juga menyediakan fitur multiplayer online.

Baca Juga :

8. Onmyoji
Harga: Gratis dengan pembelian dalam aplikasi
Onmyoji adalah game RPG strategi. Kamu mengumpulkan karakter seperti dalam game biasanya. Kemudian kamu menghadapi pemain lain dalam pertarungan online multiplayer. Game ini juga menyediakan sountrack yang indah, mekanisme pertarungan bergilir, pertarungan boss dan bahkan cerita yang bisa dimainkan.

Game ini tidak memenangkan penghargaan apapun. Akan tetapi game ini cukup menghibur. Onmyoji merupakan game freemium dengan banyak kerekter yang bisa didapat. Secara keseluruhan, game ini tidak terlalu bagus namun juga tidak buruk.

9. Street Fighter IV Champion Edition
Harga: Gratis/ $4,99
Street Fighter IV Champion Edition adalah salah satu game penting yang dirilis tahun ini. sayangnya, Capcom masih belum menyelesaikannya. Game ini menyediakan 32 karakter, mekanisme pertarungan yang baik, lokal multiplayer, dan dukungan kontroler luar.

Namun, game ini juga mengalami kendala karena masalah frame rate, bug dan dapat berjalan dengan baik jika menggunakan dukungan kontroler. Capcom terkenal dengan gamenya yang menduduki peringkat tiga besar di Android. Pengembang hanya perlu memperbaiki masalahnya terlebih dahulu. Game ini gratis didonwnload dan kamu bisa mencobanya langsung.

10. The X-Files: Deep State
Harga: Gratis dengan pembelian dalam aplikasi
The X-Files: Deep State adalah game freemium yang bagus. Game ini menghadirkan objek tersembunyi dan mekanisme puzzle bersama dengan tema sci-fi yang mirip seperti versi Tvnya. Game ini juga memiliki papan peringkat, penghargaan, dan mekanisme pengambilan keputusan.

Selain itu, konten termahal dalam aplikasinya berharga $350 dan untungnya game ini freemium. Seperti game freemium biasanya, game ini akan jadi populer, tapi tidak akan lepas dari salah satu game terbaik sepanjang sejarah. Penggemar X-Files akan menyukai game ini meskipun hanya meminkannya sebentar.

11. Life is Strange Mobile

Life is Strange adalah game ceruta dengan pemilihan keputusan, game ini berfokus pada tokoh protagonis yang memiliki kemampuan khusus yaitu memundurkan waktu. Tanpa banyak spoiler, game ini tidak banyak berfokus pada aksi dan lebih banyak berkecimpung dalam hal penjelajahan dan cerita yang emosional. Game ini sanagt dinanti kehadirannya di Android oleh para penggemar game.

Game ini telah tersedia di iPhone, tapi Life is Strange dijadwalkan akan dirilis di Android di awal tahun 2018. Game ini akan menjadi game baru yang menggeser game lama lainnya.
Karena ceritanya yanag sedih tak jarang ada yang menangis saat mengikuti kisahnya.

12. Tekken Mobile
Saat aku mendengar Bandai Namco telah mengembangkan versi baru Tekken di Android, hatiku berdegup kencang (saking gembiranya mendengar kabar ini). Taktik serangan pertarungan Tekken sangat populer di konsol, dan Android akan kedatangan karakter petarung baru yang berkualitas.

Tekken Mobile merupakan salah satu judul game yang dipromosikan dengan HP Razer, dan game tarung ini dapat berjalan mulus di HP unggulan tersebut dengan FPS 120. Mekanisme gameplaynya menggunakan sistem sentuhan geser bukan kontroler virtual (tidak apa-apa selama berjalan dengan baik).

Tidak seperti Tekken di konsol yang memiliki skeneario dari setiap karakternya, ada sistem stat untuk setiap karakter yang bisa diupgrade dengan poin exp untuk membuka kemampuan khusus dan karakter tambahan.

Sudah pasti, game ini menuju ke arah permainan mengumpulkan, berulang-ulang dan transaksi kecil yang mengurangi pengalaman bertarung yang selama ini kita sukai dari game Tekken. Meskipunbegitu, karena game ini gratis dimainkan, saya akan mencobanya dan mencari tahu apakah game ini bagus dimainkan di Android.

13. Contra: Return
Contra adalah game franchise klasik yang sudah ada sejak tahun 80 an, dan telah dirili di berbagai macam mesin arcade. Sayangnya, game ini tidak punya sejarah yang bagus di ponsel, game Original Contra dibuat ulang di Cina dan dalam waktu singkat menyebar di luar Cina sebelum ditarik peredarannya dari Play Store.

Namun masih ada harapan, game Contra: Return, buatan Tencent dan Konami saat ini sedang dites di Cina, dan dijadwalkan akan dirilis di seluruh dunia. Game ini memiliki grafis 3D dan boss yang besar seperti dalam seri biasanya begitu juga dengan tembakan beruntun dan mode klasik 2 pemain.

14. Harry Potter: Hogwarts Mystery
Penggemar Potter mungkin akan berharap bisa kembali ke sekolah setelah libur natal. Dengan kemampuan sihir fantasi dari novel Harry Potter, game ini secara mengejutkan keluar dengan masa pembuatan yang lama dengan tema RPG. Game ini merupakan game buatan Portkey Games (bagian dari Warner Bros), yang juga mengembangkan game augmented reality berjudul Harry Potter: Wizards Unite.

Namun Harry Potter: Wizards Unite, mungkin lebih mengasyikkan karena membuat pemain bisa mendaftarkan diri ke sekolah sihir terkemuka, mengikuti kelas, mempelajari mantra, dan mungkin, mengungkap misteri populer yang ada di dunia Harry Potter.

15. Playerunknown's Battlegrounds Mobile: Battlefield
Jika kamu tahu segala hal tentang game PC, maka kamu tidak akan asing lagi dengan Playerunknown's Battlegrounds, atau PUBG, game aksi multiplayer royale yang menjadi sangat terkenal, dengan penjualan lebih dari 20 juta kopi dan mencapai jumlah pemain yang bermain serentak sebanyak 3 juta.

Ada dua judul game PUBG di Android yang sedang dikembangkan. Salah satunya berjudul Army Attack, yang dijadwalkan untuk menyediakan gameplay yang lebih mengarah ke arcade, tapi kita lebih menyukai Battlefield, yang dijanjikan memiliki pertempuran multiplayer royale yang sengit di versi PC.

Ada judul utama yang kita cari untuk dimainkan di tahun 2018, tapi bukan hanya itu. Judul game olahraga populer seperti FIFA 2018 akan mendapat versi terbaru. Beberapa game yang telah hadir dengan baik di iOS, seperti Street Fighter IV: Champion Edition, juga akan hadir di Android di tahun 2018.

Banayk game favorit kita akan terus diupdate dan mendapatkan pengembangan, dan tidak diragukan lagi akan ada beberapa kejutan bagus di tahun ini.

0 komentar