15 Game MMORPG Android Online Terbaik Terbaru 2019

Game MMORPG merupakan game yang lucu. Di game ini kamu akan berada di dunia yang luas dipenuhi dengan ribuan orang dari pemain lain dan kamu bisa memainkannya selama mungkin tanpa ada tamat.

Penggemar game ini sangat banyak dan setia yang membuat saya kesulitan membuat daftar game ini karena pengalaman yang dirasakan satiap orang yang berbeda beda.

Saya memiliki beberapa daftar game penting disini yang cocok untuk kamu mainkan. Perlu saya ingatkan bahwa semua game ini memiliki pembelian dalam aplikasi yang membuat kamu bisa membeli item dan perlengkapan yang lebih bagus.

Jika kamu tidak suka game pay to win, perlu kamu ketahui bahwa ada beberapa game MMORPG yang memiliki model berbayar untuk bisa lebih kuat. Berikut ini 15 Game MMORPG Android Online Terbaik Terbaru 2019:


1. Adventure Quest 3D


Catatan: Hargailah kerja keras admin yang sudah susah payah menulis dengan mengklik iklan di blog ini satu kali.

Adventure Quest 3D merupakan salah satu game MMORPG yang mengalami pertumbuhan pesat. Game ini menyediakan banyak hal yang biasa disediakan kebanyakan game bergenre MMORPG. Yang paling spesial dari game ini adalah dukungan cross-platformnya.

Kamu bisa bermain di ponsel atau PC di dunia yang sama dengan pemain yang sama. Ada juga dukungan multi kelas untuk karaktermu, chat dan fitur sosial lain, dan masih banyak lagi. Seperti kebanyakan game MMORPG, game ini juga memiliki bug. Namun bugnya tidak separah game lain.

2. Arcane Legends
Arcane Legends sudah ada sejak lama. Umurnya yang panjang membuat game ini menjadi salah satu game MMORPG terbaik. Gamenya cukup standar seperti pada umumnya. Kamu memiliki tiga kelas yang bisa dipilh, setiap kelas memiliki kemampuan dan keahlian yang unik.

Ada mode co-op dan PvP, jadi kamu bisa bermain dan betarung dengan pemain lain. Game ini juga menyediakan berbagai format PvP untuk membuat game ini tetap menarik. Pengembangnya telah melakukan inovasi yang bagus dalam mengupdate permainan untuk menjaga kontennya tetap baru. Ada banyak hal yang bisa dilakukan. Meskipun begitu, kamu akan melakukannya misi berkali-kali.

3. Aurcus Online
Aurcus Online juga merupakan game MMORPG android yang sudah ada sejak lama. Game ini menyediakan fitur seperti pada umumnya, seperti menciptakan karaktermu sendiri, mengerjakan quest, mengalahkan Boss dengan teman, dan bahkan bertarung di PvP. Game ini memiliki kontrol pertarungan yang sangat baik.

Kamu akan mennggunakan serangan sekali tekan, pengeluaran skill yang mengasyikkan, dan serangan akrobatik. Animasinya halus dan mengagumkan. Kekurangan game ini terletak pada ketidakseimbangan skill dan pay to win di PvP. Selain itu game ini sangat bagus untuk dimainkan bagi kalian penggemar game MMORPG.

4. Celtic Heroes
Celtic Heroes merupakan salah satu game MMORPG yang kurang populer. Game ini memiliki tema Celtic. Yang menyediakan sedikit pengalaman berbeda dalam genre fantasy. Game ini memiliki banyak elemen terkenal, seperti mode campaign, quest, guild (klan), bermacam-macam skill, barang rampasan, dan PvP.

Game ini juga memiliki lima kelas karakter yang bisa dipilih. Kamu bisa menjual atau membeli perlengkapan ke pemain lain, fitur ini tidak biasa ditemukan di game MMORPG. Meskipun game ini masih memiliki kelemahan namun secara keseluruhan cukup bagus.

5. Crusader of Light
Crusader of Light merupakan salah satu game MMORPG terbatu. Game ini menyediakan elemen MMORPG seperti biasanya. Seperti guild yang beranggotakan 40 orang, 300 jam permainan menyelesaikan quest, bermacam-bacam perlengkapan yang bisa dikoleksi, elemen sosial, dan masih banyak lagi.

Game ini juga menyediakan fitur mode PvP satu lawan satu, tiga lawan tiga dan lima lawan lima. Game ini masih baru, jadi saya masih belum bisa memastikan apakah game ini kan menjadi game besar dan bertumbuh pesat seperti game lain. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba game ini sekarang.

6. Dungeon Hunter 5
Dungeon Hunter 5 merupakan salah satu franchise game MMORPG tersukses. Game ini mengikuti game seri sebelumnya. Game ini memiliki mode campaign yang luas, quest yang banyak, mode co-op sampai tiga pemain, dan ratusan item yang berbeda. Ada juga event harian dan mingguan yang membuat game ini memiliki hal baru.

Kelemahan terbesar di game ini yaitu freemium strategy. Artinya kamu harus membayar untuk mendapatkan item bagus. Gameloft membuat pemainnya cukup kecewa dengan adanya pembelian dalam aplikasi. Hal ini akan membuat pertarungan terkadang tidak seimbang. Namun jika pembelian dalam aplikasi tidak masalah bagimu, game ini cocok untuk kamu miliki.

7. HIT
HIT merupakan salah satu MMORPG paling sukses. Seperti kebanyakan game MMORPG, kamu bisa menciptakan karaktermu sendiri dan terlibat dalam penjelajahan dunia yang luas bersama pemain lain. Kelebihan dari game ini adalah sistem gearnya yang unik, kontrol yang mudah, quest dan grafis yang dibuat menggunakan Unreal Engine 4.

Pengembangnya telah memberikan update yang membuat game ini memiliki konten baru. Game ini  juga ramah spesifikasi, kamu bisa memainkannya di semua jenis smartphone. Kelemahan terbesarnya terletak pada ketidakseimbangan pertarungan PvP. Ini bukan masalah serius namun cukup menggangu para pemain.


8. Infinite Black
Infinite Black merupakan salah satu game MMORPG Android yang unik. Game ini mengambil tempat di luar angkasa, bukan kerajaan. Kamu akan mengupgrade kapal bukan karakter seperti biasanya. Tugasmu adalah harus membunuh alien, berburu harta karun, dan tentu saja mengumpulkan barang rampasan.

Game ini juga memberikan pengalaman cross-plaform. Kamu bisa memainkannya di PC maupun HP. Game ini juga memiliki dua jenis aplikasi. Salah satunya bernama Advanced User Client. Kamu bisa menemukan yang lainnya di Google Play dengan tampilan yang simpel untuk pemula.

9. Izanagi Online
Izanagi Online telah tumbuh cukup pesat di tahun ini. Update terakhirnya sepertinya telah memperbaiki masalah yang sering muncul. Di game MMORPG ini, kamu akan menciptakan ninjamu sendiri.

Game ini menyediakan empat jenis ninja yang berbeda. Setelah itu ada 100 lebih quest yang bisa kamu mainkan. Kamu juga bisa membangun guild, menjalankan quest sampingan dan lain-lain. Game ini tidak terkenal seperti game MMORPG lainya, namun cukup bagus.

10. Order and Chaos Online 2
Order and Chaos Online 2 merupakan salah satu game MMORPG terpopuler dan tersukses. Game ini menyediakan lima ras dan lima kelas karakter yang bisa dipilih. Jumlah kustomisasinya lebih banyak dari game MMORPG pada umumnya.

Game ini memiliki banyak quest, mode co-op, dan mode PvP. Game ini juga memiliki sistem jual-beli melalui rumah pelelangan. Game ini merupakan game MMORPG yang lengkap. Meskipun masih memiliki masalah, seperti sistem energi yang ketat yang membuat konsep open world menjadi buruk. Selain itu User Interface nya sedikit berantakan.

11. Rucoy Online
Rucoy Online merupakan game MMORPG Android yang unik. Kamu bermain dalam bentuk sprite 2D. Game ini juga bertempat di peta 2D. Game ini menyediakan tiga kelas karakter yang bisa kamu ubah sesuka hati. Kamu juga bisa menjelajahi open world, mengerjakan quest dan lain-lain. Game ini ringan, cukup bagus untuk genre MMORPG. Namun, game ini tidak sedalam game MMORPG pada umumnya.

12. School of Chaos Online
Bayangkan sebuah dunia dimana membully diperbolehkan dan halaman sekolah digunakan untuk tempat bertarung. Itulah inti dari permainan School of Chaos Online. Game ini mengkombinasikan kehidupan sosial sekolah yang sibuk dengan suasana keributan tawuran melawan banyak orang. Game ini memiliki banyak hal yang bisa dilakukan.

Namun, tidak seperti kebanyakan game MMORPG, kamu bisa membuat questmu sendiri. Kamu akan memiliki karakter yang bisa dikustomisasi, berbagai gerakan pertarungan yang bisa dipelajari, dan bergabung dengan klan untuk bisa mengikuti perang klan. Game ini sangat berbeda dari MMORPG biasanya. Jadi jika kamu mencari yang murni MMORPG, maka game ini tidak cocok untukmu.

13. Toram Online 
Toram Online juga merupakan salah satu game MMORPG Android paling banyak diminati. Di game ini tidak ada yang namanya sistem kelas. Semua pemain akan diberi skill tree yang bisa diisi sesuai keinginan. Kamu juga memiliki kemampuan untuk mengkustomisasi senjata dan mengubah kemampuannya.

Game ini menjadi game MMORPG dengan kustomisasi terbanyak. Grafis dan gameplaynya mirip seperti Final Fantasy. Ada juga mode campaign dengan pilihan untuk bermain co-op. Kamu tidak akan menemukan game MMORPG yang seseru ini. meskipun terkadang masih ditemukan bug dan masalah koneksi, game ini cocok untuk dimainkan para gamer MMORPG.

14. Warspear Online
Warspear Online merupakan game Android lawas yang sudah ada sejak dulu. Seperti game MMORPG biasanya, dalam Warspear Online kamu bisa menjelajahi dunianya yang luas.

Game ini memiliki 1500 quest, 150 penghargaan, PvP sampai 5 lawan 5, delapan lingkungan dan lain-lain. Penciptaan karakternya juga cukup luas. Kamu bisa memilih diantara empat kelas, dua aliansi dan 12 kelas karakter. Kamu bahkan bisa merakit senjatamu sendiri.

15. World of Prandis
World of Prandis bukanlah MMORPG yang baru. Game ini sebenarnya sudah populer di platform lain. Dan saat ini telah dibuat versi Androidnya. Game ini menghadirkan grafis 3D, dua wilayah yang bisa dimainkan, PvP, penyergapan, guild, party, dan bahkan sistem percintaan.

Game ini menggunakan suku bukannya ras. Ada juga kelas yang jumlahnya 6. Kepopulerannya di platform lain membuat game ini seru dan banyak yang memainkan.

0 komentar