30 Game PC, PS4, XBOX ONE Terbaru Terbaik 2018

Industri game tidak pernah berhenti dalam mengembangkan dan menciptakan game-game papan atas dan seru untuk memenuhi permintaan para pelangannya, mereka membuat game-game dengan elemen dan tema baru setiap tahunnya agar para gamer tidak bosan.

 Game PC selain bisa dimainkan secara offline juga ada yang memiliki fitur online dimana kamu bisa bersaing melawan pemain lain dari seluruh dunia.

Pembuatannya yang membutuhkan waktu sangat lama membuat kita tak sabar menunggu perilisan game yang tentunya lebih seru dan unik dari game sebelumnya, berikut ini 30 Game PC, PS4, XBOX ONE Terbaru dan Terbaik yang akan dirilis di tahun 2018 :


1.  Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 mengambil tempat di dunia yang lebih futuristik dari Deus Ex. Sekilas, game ini sebenarnya terlalu cepat untuk ditampilkan trailernya ke gamer karena masih sedikit sekali informasi tentang seperti apa game ini nantinya.


Gameplay dan ceritanya juga masih belum ditunjukkan, yang ada dalam trailernya hanya  baku tembak di kota besar yang serba modern mirip dalam dunia Deus Ex. Developernya sendiri berjanji akan membuat dunia yang lebih luas dan besar di game ini.


2. Kingdom Hearts 3

Kingdom Hearts menggabungkan 2 dunia animasi terpopuler yaitu Disney dan Square Enix, seri ketiganya akan segera dirilis. Game yang sangat seru dan unik ini akan segera hadir di platform PS4 dan Xbox One.

Trailer terbarunya memperlihatkan karakter utama yaitu Sora berada di dunia yang lebih indah, memegang senjata keyblade seperti biasa namun kali ini dapat ditembakkan seperti machine gun, pertarungannya juga diperluas bukan hanya dengan Mickey Mouse atau Sepiroth namun ada juga para transformer beserta pasukan tempurnya.

Kalau sebelumnya kita hanya bisa menggunakan 3 karakter kali ini ada 5 karakter yang akan ikut bertarung, 2 karakter tambahan tersebut berasal dari animasi Toy Story. Dengan tambahan karakter dan senjata, game ini pasti akan lebih seru dari sebelumnya.

3. Beyond Good & Evil 2

Akhirnya Michael Ance dan timnya di Ubisoft mengkonfirmasi akan dirilisnya salah satu game yang banyak dipertanyakan dan paling ditunggu saat ini. Apalagi kalau bukan Beyond Good & Evil 2, game ini mengambil waktu kejadian sebelum Jade dan Pey'j kabur dalam seri sebelumnya, dengan latar tempat di dunia yang sangat luas dan tanpa hukum bernama cyberpunk kita akan diajak berpetualang menjelajahi perkotaan yang serba canggih.

Dalam trailernya, para kru yang hidup di pesawat luar angkasa sangat banyak, kamu akan memulainya dari level bawah dan terus berusaha untuk bisa mencapai level setara dengan mereka, yaitu menjadi pencuri profesional. Tugasmu diantaranya mengunjungi dan mencuri barang di gedung pencakar langit di beberapa kota pada planet yang tak terhitung jumlahnya. Game ini akan hadir di platform PS4, Xbox One dan PC.

4. Death Strading

Game ini merupakan buatan Hideo Kojima, pembuat serial game Metal Gear dan akan dirilis eksklusif untuk PS4. Dalam trailernya menunjukkan bayi tua yang aneh bersama Guillermo del Toro dan Mads Mikkelsen. Karena masih membingungkan, disinyalir ada maksud tersembunyi.dibaliknya.

5. The Last of Us Part 2

The Last of  Us Part 2 bercerita tentang Joel dan Ellie 5 tahun setelah kejadian dalam seri sebelumnya. Saat itu mereka bertahan dalam dunia yang hancur, masih sedikit yang bisa diketahui dari ceritanya, selain fakta dari Ellie yang kesal akan sesuatu. 

Para fans beranggapan Joel telah meninggal dan Ellie membayangkannya, kita tidak tahu pasti sampai Naughty Dog menjelaskan lebih lanjut. Game ini eksklusif untuk PS4 dan saat ini masih dalam tahap awal pengerjaan mungkin akan selesai di tahun 2018.

6. Ori and The Will of the Wisp

Melanjutkan seri sebelumnya, Ori and the Blind Forest, game ini memiliki grafis yang indah dan latar belakang lukisan tangan serta cerita yang menarik. Salah satu game 2d yang sulit untuk dilupakan. 

Game tersebut akan mendapatkan sequel yang akan dirilis di tahun 2018 dengan judul Ori and the Will of the Wisp, yang akan membawa kita ke dunia Ori yang berbahaya dengan wilayah dan penghuni hutan Nibel yang subur. Detailnya masih belum jelas namun sepertinya Ori akan bergabung dengan burung hantu berbulu ungu yang spesienya telah musnah (masih tersisa satu) akibat bencana.

7. Final Fantasy 7 Remake

Game populer dari seri Final Fantasy 7 PC akan diremake dengan grafis yang lebih memanjakan mata. Sayangnya game ini eksklusif untuk PS4, diperkirakan dirilis tahun 2018, diharapkan game ini dapat mengobati kerinduan para fans final fantasy 7 yang ingin memainkan kembali kisah Cloud dan musuhnya Sepiroth. 

Game ini merupakan salah satu yang terbaik dari semua seri Final Fantasy dan memiliki banyak fans, tak heran Square Enix berani membuat versi remake nya.

8. Spider-Man
Game dengan genre open world ini merupakan salah satu keluaran terbaik dari Insomniac Games, Studio game yang terkenal dengan seri game Ratchet and Clank.

Kamu akan menggunakan tokoh superhero spiderman yang memiliki kemampuan berayun-ayun di gedung bertingkat menggunakan jaring laba-labanya, berurusan dengan para penjahat seperti Kingpin dan Mister Negative untuk menjaga keamanan di kota Big Apple.

Game ini tidak terikat dengan komik maupun movie nya, pembuat cerita tidak menyambungkannya dari cerita lama jadi kita tidak akan pernah menemukan spiderman beraksi dalam cerita aslinya dalam game ini. Spiderman dirilis eksklusif untuk PS4.

9. Code Vein
Game ini menggabungkan anime vampir, horor gothic dan pemandangan yang suram dari kehancuran kota metropolitan. Code Vein memiliki genre action RPG dan dibuat oleh Namco, gamenya sangat menarik dan penuh aksi.

Kamu dan teman AI yang kamu kendalikan akan berkeliaran di tempat berduri, limbah kotor, membunih monster dan menghisap darah dimanapun kamu mau dan memotong musuh dengan cara menyerang, menghindar lalu memisahkan.

Desain musuhnya mirip seperti Bloodborne dengan waifu dan ksatria yang memakai armor super tebal, susah untuk ditembus. Ketika dalam keadaan terhimpit kamu bisa transform untuk membinasakan musuhmu dengan cepat. Game ini akan hadir di PS4 dan Xbox One.

10. Detroit: Become Human
Karena sedang ngetrend saat ini, Detroid: Become Human menjadi pilihan favorit para gamer dengan petualangan berkeliling kota android untuk mendapatkan kepuasan.

Masih ingat dengan demo Kara yang diperlihatkan Sony setahun yang lalu? dia kini kembali sebagai salah satu android yang dapat dimainkan di Detroid yang futuristik, bersama dengan detektif Bot Connor bersamaan dengan pemberi aspirasi yang revolusioner Marcus.

Game ini dibuat dengan ambisi yang mengejutkan, memakan waktu dua tahun bagi David Cage untuk menulis naskahnya dan ribuan aktor dikerahkan untuk membuat mo-cap nya. Game ini akan dirilis di PS4.

11. Bloodstained: Ritual of the Night
Pembuat game Castlevania: Symphony of the night, aria of Sorrow dan lainnya akan membuat game yang menggabungkan semuanya. Dan inilah gamenya, Koji Igarashi menggabungkan semua elemen dalam game sebelumnya seperti nuansa action, gothic dan berburu dalam game  Bloodstained: Ritual of the Night. Game ini akan dirilis di PS4, Xbox One, PS Vita dan PC.

12. Ace Combat 7: Skies Unknown
Game simulasi penerbangan buatan Namco akhirnya kembali di tahun 2018. Membawa kembali suasana pertempuran udara di dunia Ace Combat. Pertempuran udara akan terlihat lebih bagus jika kamu melihatnya dari sudut first person atau third person.

Dan di mode campaign akan ada gambaran pertempuran di langit dan sedikit unsur politik. Kalau kamu memakai VR di game ini rasanya seperti mengendarai pesawat jet sungguhan.

13. Metro Exodus
Metro Exodus merupakan salah satu game yang kurang populer di kalangan gamer FPS, game ini mengambil tema kota yang hancur karena radiasi, akhirnya banyak hewan mutasi berkeliaran, bentuknya mengerikan dan lebih besar dari biasanya.

Kamu akan bermain sebagai orang terlatih yang mencari jalan melewati Rusia selama bom nuklir diledakkan, mengahadapi tikus raksasa di terowongan terpencil dan memunguti barang yang bisa digunakan di reruntuhan. Tetaplah berhati-hati saat keluar dari terowongan karena ada beruang terkontaminasi radioaktif yang siap menerkammu kapan saja. Game ini akan hadir di PS4, Xbox dan PC.

14. Darksiders 3
Dalam seri pertamanya bertema perang kemudian seri kedua kematian dan sekarang seri ketiga kamu akan berperan sebagai Lady Fury menjelajahi dunia setelah kiamat dengan aksi yang fantastis.

Game ini menggabungkan dunia eksplorasi di Zelda dan gerakan memotong dan membantai musuh di pertarungan Devil May Cry, penuh dengan keanehan namun sangat keren, karakternya didesain oleh komikus Joe Madureira.

Darksiders 3 lebih berfokus pada magic dibandingkan dengan kemampuan lainnya dan menggunakan cambuk berduri sbagai senjata andalannya. Kamu akan memotong sekompulan demon yang berkumpul melintasi reruntuhan Biblical yaitu dunia yang sudah kiamat, melawan perwujudan tuju dosa besarnya sendiri. Game ini akan dirilis di PS4, Xbox One dan PC.

15. God of War
Kratos memulai perjalanan baru dan tempat baru untuk dikuasai bernama Norse. Seri keempat dari God of War ini Kratos tidak sendirian, dia ditemani anaknya Atreus dan mengajarinya menjadi pejuang terlatih, Kratos juga berusaha untuk mengendalikan kemarahanya sendiri.

Tapi jangan khawatir akan kamu masih bisa menghajar makhluk fantastis seperti sebelumnya menggunakan senjata barunya kapak petir. Sangat disayang game ini hanya dirilis untuk PS4.

16. Shenmue 3
Seri game Shenmue tidak sesukses game lainnya, tapi berkat dorongan dari para fans pendanaan dari Sony seri ketiganya saat ini sedang dibuat. Dalam Shenmue 3 kamu akan berperan sebagai ahli bela diri bernama Ryo Hazuki yang sedang mencari tahu siapa pembunuh ayahnya.

Game ini dijanjikan akan memilik gameplay seperti sebelumnya, pemain aktif dalam pertarungan hand to hand, kemampuan mengupgrade cara bertarung dan mengeksplorasi dunia yang penuh desa, tokodan penduduk padat. Game ini akan hadir di PS4 dan PC.

17. Sea of Thieves
Bersiaplah merasakan petualangan menjadi bajak laut dalam game Sea of  Thieves. Menjadi penakluk lautan, merampas emas, berlayar menlintasi lautan yang mengagumkan dan memakai topi bajak laut yang keren, kamu dapat mewujudkannya di game ini.

Dengan sudut pandang first person dibantu para kru yang setia kamu bisa mencari harta karun yang belum pernah ditemukan. Bukan hanya menelusuri lautan sendiri kamu juga akan bertemu pemain lain yang sama-sama bajak laut dan bisa saling bertempur menembakkan meriam untuk memperebutkan harta karun. Game ini akan dirilis di PC dan Xbox One.

18. Skull and Bones
Sea of Thieves bukan satu-satunya game bertema bajak laut open-world, Ubisoft juga mengembangkan game dengan tema tersebut yang rencananya akan selesai di tahun 2018 dengan grafis yang lebih realistis.

Pemain akan merasakan serunya berada dalam pertempuran bajak laut dan berlayar di samudra. Skull and Bones sebenarnya merupakan bendera hitam (bendera bajak laut) dari game Assasin's Creed.

Saat ini sedang dikembangkan oleh tim yang sama dibalik pembuatan bendera hitam dan berjanji akan membuat mode solo campaign dengan tugas menegendalikan perairan abad ke 18 di laut India.

Tapi sepertinya game ini berfokus pada pvp (player-versus-player) pertarungan kapal online, dimana setiap pemain mengatur armada kapalnya untuk berperang dengan pemain lain. Akan ada elemen supranatural saat pertempuran, seperti monster gurita raksasa Kraken yang mengintai di dalam laut.

19. Anthem 
Anthem pada dasarnya merupakan jawaban EA untuk menjadi saingan game Destiny, game shooter dalam dunia sci-fi. Kamu akan bermain sebagai pekerja lepas yang terlibat dalam penjelajahan dan pemusbahan masal basis Alien.

Dengan baku tembak ala Mass Effect dan baju armor super tebal membuat game ini sangat seru untuk dimainkan. Diharapkan akan ada peningkatan dalam mode party sampai 4 pemain dan peralatan tempur yang lebih banyak, Anthem dijanjikan akan ditulis oleh pembuat cerita dua seri Mass Effect pertama. Anthem akan hadir di PC, PS4 dan Xbox One.

20. State of Decay 2
Game ini mirip dalam film Walking Dead, menceritakan orang yang bertahan dari serangan zombie yang masih selamat dan membentuk suatu komunitas dan membangun tempat tinggal. State of Decay 2 dilengkapi dengan mode co-op sampai 4 pemain dapat memainkannya, kamu harus bekerjasama buakannya saling menjatuhkan satu sama lain.

Untuk membangun tempat tinggal kamu harus memunguti sisa-sisa korban zombie dan mengahadapi sekumpulan mayat hidup yang tak habis-habis selama perjalanan.

Jika ada yang terkena gigitan zombie, kamu harus mengambil keputusan yang tempat antara menyembuhkannya dengan obat yang sangat terbatas atau mengakhiri hidupnya dengan menembak mati di kepala. Game ini akan dirilis di Xbox One dan PC.

21. Red Dead Redemption 2
Red Dead Redemption 2 punya banyak penjelasan mengenai game sebelumnya, itulah alasan Rockstar merilis sekuelnya. Setelah ditunda perilisannya dari tahun 2017 menjadi 2018, detail game nya masih belum dibuat selain mode multiplayer yang akan melengkapi mode single player.

Game ini  ntinya akan mengambil tempat di hutan yang subur, padang rumput yang berdebu dan perampokan kereta api besar-besaran. Red Dead Redemption akan hadir di PS4 dan Xbox One.

22. A Way Out
Sekarang kamu bisa merasakan sendiri perjalanan di Film Shawshank Redemption dalam game ini, dengan mode yang tersedia hanya co-op kamu harus memikirkan cara untuk bisa kabur dari penjara. Ceritanya dibuat oleh pembuat game puzzle adventure Brother: A Tale of Two Sons.

Apakah kamu bermain dengan temanmu atau secara online, layarnya akan terbelah menjadi dua karena hanya bisa dimainkan dengan mode co-op, kamu akan menggunakan Leo atau Vincent dan bekerjasama untuk keluar dari penjara untuk merebut kembali kebebasan.

Layar yang terbelah memberikan musuh yang menarik dalam bekerjasama, misalnya salah satu anggota akan terjebak dalam cutscene sementara anggota lain dapat bergerak bebas, membuat rencana untuk kedua anggota sehingga menciptakan jalan cerita yang menarik dari perspektif yang berbeda.

23. Monster Hunter World
Salah satu game terbaik buatan Capcom dengan grafis yang sangat indah dengan sudut pandang third-person mengajak pemain berburu di hutan. Di game ini kamu akan menemukan binatang super besar seperti dinosaurus dan naga, sebaiknya gunakan strategi yang baik untuk memburunya, dengan bersembunyi di dedaunan dan mengintai di rerumputan.

Namun jangat takut dengan mereka, kamu akan dilengkapi dengan senjata super besar juga dan armor tebal, meskipun gerakan dan seranganmu tidak mudah untuk dikuasai. Game ini akan dirilis di PS4, PC dan Xbox One.

24. Dragon Ball FighterZ
Dalam game Dragon Ball Z sebelumnya kebanyakan grafisnya 3D, berbeda dengan versi ini yang memiliki grafis 2,5D, pertarungan 3vs3 menggunakan engine Arc System ( Engine yang digunakan dalam game Guilty Gear) membuat game ini tarlihat lebih klasik tapi masih seru dimainkan.

Karakter dan background yang ditampilkan sangat mirip seperti anime aslinya bahkan lebih cantik lalu setiap gerakan serangan juga dibuat semirip mungkin seperti anime.

Pencahayaan yang indah membuat grafisnya tidak kalah dengan versi 3D nya. Dengan menggabungkan Cell, Goku dan Vegeta dalam satu tim itu seperti dalam mimpi yang menjadi kenyataan karena mereka sebenarnya saling bermusuhan dan tidak akan pernah bekerjasama. Dragon Ball Z Fighter akan hadir di PC, Xbox One dan PS4.

25. Far Cry 5
Far Cry 5 tidak akan bertempat di tempat eksotis seperti Kyrat dalam Far Cry 4 atau zaman batu dalam Far Cry Primal tapi akan membawa pemain ke kekacauan di US. Negara fiksi bernama Hope County, Montana saat itu sedang kacau karena proyek organisasi tidak dikenal bernama Eden's Gate, yang dipimpin oleh orang penting bernama Father Joseph.

Dia mendukung agama yang fanatik dan menyimpan sekumpulan senjata api terbaik. Sebagai wakil sheriff  Hope County terbaru, kamu harus bekerjasama dengan orang-orang disekitar kota yang terlantar untuk menghancurkan Eden's Gate dengan cara yang paling gila.

Seperti serangan udara, pengeboman dari pesawat, menjatuhkan musuh menggunakan garpu rumput, palu atau mengajak hewan untuk melumpuhkan lawan. Game ini akan dirilis di PC, PS4 dan Xbox One.

26. Kingdom Come : Deliverance
Game ini seperti game Skyrim. Dengan mengambil tema sejarah, dunia yang luas, sudut pandang first person RPG akan berlangsung di dunia sejarah yang nyata dari Bohemia. Dalam beberapa hal bahkan lebih luas dari RPG biasa.

Luar biasanya, quest dan event di dunia akan tetap berjalan meskipun ada atau tidaknya kamu, membuat game ini nampak lebih nyata, dan berhenti berbincang-bincang dengan orang asing artinya sama saja dengan melewatkan pertempuran seumur hidup. Game ini akan hadir di PC, PS4 dan Xbox.

27. Ni No Kuni 2: Revenant Kingdom
Game ini terinspirasi dari seni Studio Gibli, Ni No Kuni: Revenant Kingdom memiliki gameplay sama seperti sebelumnya dan terlihat seperti mengulangi cerita sebelumnya.

Sekilas mirip seperti Pokemon tapi ada yang berbeda, bukannya mengendalikan monster yang sudah dikoleksi pemain akan mengendalikan Evan, Roland dan Tani yang selalu terlbat langsung dalam pertempuran, dibantu dengan segerombolan makhluk imut bernama Higgledies.

Meskipun kejadiannya di tempat sama seperti sebelumnya yaitu alam paralel Ni No Kuni, namun sepertinya lingkup ceritanya lebih luas dari sebelumnya. Karena Evan sebagai raja yang pernah digulingkan akan merebut kembali tahtanya di kerajaan Ding Dong Dell.

28. Metal Gear Survive
Game ini marupakan game pertama kali yang dirilis Konami tanpa bantuan Kojima sejak keluarnya Kojima dari Konami dan membuat studio sendiri. Ceritanya dimulai setelah evakuasi Big Boss dan Kazuhira Miller di sebuah basis yang terkepung, sebuah lubang cacing terbuka di langit dan menghisap tumbuhan di sekitarnya beserta para tentara militer San Frontieres.

Para tentara diangkut ke dunia yang penuh dengan zombie yang disebut "creatures". Tujuan game ini adalah mencari material dan peralatan yang dibutuhkan untuk kembali ke dunianya. Game ini akan hadir di PC, Xbox dan PS4.

29. System Shock
Game FPS/RPG populer di tahun 1994 ini akan dibuat versi remasternya, game ini dikembangkan oleh Nightdive Studios. Awalnya didanai oleh Kickstarter sebesar 1,3 juta dollar, saat ini System Shock telah dirilis demonya dan direncanakan akan dirilis di PC.

30. Indivisible
Game ini bergenre action platformer dan dikembangkan oleh pembuat game Skulgirls. Indivisible menceritakan tentang perjalanan seorang wanita yang mencari tahu siapa dirinya dan mempelajari lebih dalam tentang kemampuan misteriusnya.

Dalam perjalanan dia bertemu orang lain yang kemudian menjadi temannya dan melawan banyak musuh yang unik. Game ini akan dirilis di PC, PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch.