Teknik Ini Bikin Main Devil May Cry Jadi Lebih Dewa

Hai guys kali ini saya akan membahas tentang salah satu game bergenre action-adventure hack and slash yang mungkin sudah pernah anda mainkan. Sekilas tentang game ini adalah game ini bercerita tentang manusia setengah iblis bernama Dante yang bartarung melawan para iblis jahat.

Game ini mungkin terlihat biasa dan sama seperti game action lainnya namun jika di teliti lebih dalam lagi, Ada hal yang menarik dalam game ini. Hal menarik tersebut adalah teknik bertarung yang canggih dan seru yang biasa digunakan para pro player, teknik ini hanya tersedia di DMC 3, DMC 3 Special Edition, DMC 4, dan DMC (Devil May Cry). Teknik ini cocok digunakan untuk melawan musuh di mode DMD (dante must die).

Di mode ini musuh dapat berubah menjadi devill trigger seperti Dante tapi berwarna biru yang dapat meningkatkan defend musuh, musuh jadi sulit untuk dijatuhkan atau diterbangkan ke udara (ini untuk DMC3 ya guys). Teknik ini bisa digunakan untuk mengalahkan Vergil dan Boss sulit lainnya dengan mudah dan juga bisa membuatmu jago main Devil May Cry.

Untuk mode lain teknik ini akan membuat musuh terlalu mudah untuk dikalahkan. Untuk yang sudah pernah memainkan game ini berkali-kali disarankan untuk mencoba teknik ini, apa sajakah tekniknya? yuk kita bahas bareng disini :

1. Jump cancel
Apa itu jump cancel? Jump cancel atau disebut juga enemy step adalah salah satu teknik khusus yang membuat karakter game (Dante) bisa menginjak kepala musuh. Terus apa gunanya ya kalau cuma begitu doang? Ya memang terlihat simple dan gak ada artinya, tapi melalui teknik ini combo-combo luar biasa bisa dibuat.

Teknik ini dilakukan dengan menyerang kepala musuh kemudian melompat kemudian menyerang lagi melompat lagi secara cepat dan berulang-ulang teknik ini sangat cepat sampai-sampai gerakan melompati musuh tidak terlihat. Simplenya kalau di stick dengan setiing default tekan X, segitiga, X, segitiga, X,segitiga secara cepat dan berulang-ulang.

2. Guard cancel
Teknik ini hanya dapat digunakan saat menggunakan style royalguard, teknik ini digunakan untuk mengurangi delay gerakan/animasi. Seperti saat kamu menembak menggunakan shotgun akan ada animasi mengisi peluru yang cukup lama tapi dengan teknik ini animasi kayak gitu dapat dihilangkan diganti dengan animasi bertahan yaitu saat kamu menekan O di style royalguard.

Teknik ini dilakukan dengan menekan tombol untuk menembak (tombolnya kotak kalau di DMC 3 dan DMC 3 SE) kemudian tekan style (guard) kemudian tembak lagi lalu style lagi, lakukan terus berulang-ulang. Karena teknik ini akan menghilangkan gerakan mengisi peluru pada shotgun maka kita bisa menembak dengan cepat.

3. Sword hanger
Teknik ini membuat musuh menggantung di udara dengan menembak menggunakan pedang (hanya bisa dilakukan oleh Vergil). Cara yaitu pada saat musuh ada di udara gunakan summoned sword lalu lompat dan serang menggunakan senjata Yamato atau Beowulf.

Teknik ini digunakan untuk menciptakan combo yang indah dan rumit, kamu masih perlu belajar banyak combo jump canceling agar teknik ini bisa dimaksimalkan.

4. Devil Trigger Explosion
Teknik ini membuat karakter meledakkan diri dan menghasilkan damage area yang besar (hanya tersedia di DMC 3 dan DMC 3 SE). Teknik ini dilakukan dengan menekan tombol devil trigger (L1) terus sampai gauge devil trigger menjadi merah kemudian melepaskannya.

Baca Juga :

5. Invicible frame
Teknik ini membuat Dante kebal terhadap serangan apapun, dilakukan dengan meloncat, berguling, menggunakan style Trickster dan saat menggunakan style Quicksilver. Pada saat meloncat, gerakan pertengahan saat loncatan akan membuat dante kebal terhadap serangan apapun tapi cuma sebentar ya guys stelah Dante ada di puncak lompatan udah gak kebal lagi.

Teknik ini sangat berguna untuk menghindari musuh atau boss yang serangannya mematikan di DMD mode. Atau kalau kamu coba di mode lain bisa bikin darahmu utuh, gak kena damage sama sekali. Pada saat berguling pada pertengahan gerakan juga akan memberikan efek invicible (kebal terhadap serangan).

Jika kamu mengunakan style Trickster kamu akan benar-benar susah diserang karena semua gerakannya invicible, kamu tidak dapat diserang saat menghindar menggunakan tombol style Trickster. 

Kemudian pada saat menggunakan stlyle quicksilver (dengan menekan L1+arah maju+O) akan memberikan efek invicible juga namun hanya terjadi pas pada saat penggunannya.

6. Reflection
Teknik ini jarang digunakan karena memang susah. Teknik ini dilakukan dengan menangkis serangan musuh dengan senjata yang akan membuat serangan tersebut kembali menyerang musuh. 

Misalnya saat kamu berhadapan dengan boss Gigapede si kelabang raksasa di DMC3. Saat dia ngeluarin bola listrik kamu serang bola listriknya, kalau pas nanti bolanya akan memantul balik menyerang Gigapede.

7. Crazy combo
Buat kalian yang sudah tamat berkali-kali pasti tidak akan kesulitan untuk menggunakan combo ini. Untuk DMC4 dan DMC (Devil MayCry) crazy combo dapat dilakukan dengan mudah tetapi untuk DMC3 SE harus mencet tombol cepet banget apalagi crazy combo yang Million Slash (senjata Agni and Rudra yang digerakin ke kanan dan ke kiri secepat kilat) bikin jari kita keriting.

Namun bagi kamu yang kesulitan ada teknik khusus untuk mempermudah combo ini, yaitu dengan menggunakan timelag (style quicksilver) pada saat combo akan keluar. Misalnya untuk Million Slash (segitiga, tunggu sebentar, segitiga, tunggu sebentar, segitiga, timelag (tekan R1 + arah maju + O), tekan segitiga dengan cepat) nanti pasti akan keluar combo Million Slash.

Untuk menggunakan teknik pro ini kamu sebaiknya mengubah control setting karena jika control settingnya default pasti akan sulit sekali dan bisa-bisa stick cepat rusak. Untung saja saya sudah menemukan settingan yang cocok untuk teknik ini. Kalau kamu berniat menggunakan teknik ini ubah settingan control seperti ini :

·         L1 (melompat)
·         L2 (ganti senjata)
·         R1 (menarget musuh)
·         R2 (menggunakan senjata)
·         Segitiga (menembak)
·         X (mengaktifkan devil trigger)
·         Kotak (ganti tembak)
·        Bulat (menggunakan style)

Settingan diatas nanti akan membuat jarimu cepat lelah karena belum terbiasa, tapi kalau kamu sudah terbiasa kayak aku nanti kamu bisa bikin combo yang indah seperti di Youtube. Settingan diatas bisa digunakan untuk semua versi DMC. 

Settingan di atas akan membuat tekniknya mudah sekali digunakan, jika kalian tidak sependapat kalian bisa mengatur setingan sesuai keinginanmu sendiri, selamat mencoba.