Preview Days Gone, 1 VS 100 Zombies? Sini Gue Habisin

Game shooter bernama "Days Gone" ini sungguh menarik perhatian para gamers. Bagaimana tidak dalam trailernya yang cukup singkat, game ini menampilkan pertempuran 1 orang melawan ratusan zombie di sebuah rumah kosong. 

Yang menarik dalam game ini adalah ketika karakter dalam game dikejar oleh ratusan zombie, dia tidak merasa takut sama sekali,  malah berkata "come on, come on" yang artinya menantang para zombie untuk mengejarnya.

Meskipun belum dirilis game ini adalah salah satu game yang ditunggu-tunggu pengemar game shooter. Dengan sudut pandang orang ketiga membuat game ini menampilkan grafis yang lebih detail, mulai dari wajah karakter, gerakan zombie, dan tempat serta pemandangan indah dalam game.

Dalam trailer tidak diceritakan asal mula datangnya zombie tersebut. Namun dari beberapa informasi menyebutkan bahwa penyebabnya adalah wabah virus yang menyebar secara global. 

Dalam game ini pemain akan mengendalikan seseorang bernama Deacon St. John, yaitu seorang pengembara yang tinggal di sebuah perkemahan gurun dan menyukai hal-hal yang berbahaya.

Waktu kejadiannya berlangsung 2 tahun setelah wabah terjadi, yang menewaskan seluruh manusia di dunia dan mengubahnya menjadi zombie. Selain shooter game ini juga openword, jadi pemain bisa lebih bebas kesana-kemari membunuh para zombie dan menunda untuk menyelesaikan misi.

Baca Juga :


Sejauh ini masih ada 2 trailer yang sudah dirilis, trailer pertama Deacon meninggalkan tempat persembunyiannya untuk mencari tahu apa apa yang menyebabkan wabah zombie, dan menyelamatkan temannya yang diculik. 

Dia mulai perjalanan menggunakan sepeda motor, saat di jalan di bertemu sekumpulan anjing yang terkena wabah, yang kemudian mengejarnya. Anjing tersebut ditembak mati oleh Deacon, namun saat sedang mengendarai motor tanpa sadar Deacon telah menabrak tali dan terjatuh dari motornya, ternyata tali tersebut merupakan perangkap para perampok.

Saat akan terbangun dia dihajar dua orang perampok, Deacon kemudian melawan dan berhasil mengalahkannya. Dia menemukan sebuah jejak di tanah lalu mengikutinya masuk ke hutan. Dihutan ada sebuah perkampungan entah apa yang sedang terjadi dikampung tersebut yang jelas kampung tersebut berisi banyak zombie dan mayat digantung. Para zombie di tahan dan dijaga ketat oleh penjahat.

Deacon mencoba masuk dengan membuat keributan karena saat itu ada banyak penjaga yang tidak bisa dia lawan sendirian. Keributan yang dibuat adalah dengan mengebom tembok kayu untuk menahan para zombie, setelah zombie bebas dan keluar berhamburan para penjaga kabur untuk menyelamatkan diri.

Deacon lalu bergegas untuk menyelamatkan temannya yang diculik di sebuah rumah pohon. Namun untuk menyelamatkannya dia harus melawan seorang penjahat yang meyekapnya. setelah berhasil diselamatkan, sebuah beruang yang telah menjadi zombie datang dan sepertinya akan menyerang Deacon dan temannya.

Trailer kedua Deacon mendatangi sebuah perumahan atau desa yang semua penduduknya sudah menjadi zombie, dia terlihat sangat berani dalam melawannya tanpa rasa takut sedikitpun. Meskipun zombie tersebut terlihat bodoh dan tak terkendali, namun apabila terkena gigitannya akan fatal akibatnya. Dengan berani Deacon menghujani zombie dengan peluru dan bom sambil berlari untuk mengindari gigitannya.

Deacon terlihat sudah mahir dalam menghadapi zombie dan sangat bersemangat sembari menantang zombie untuk mengejarnya. Game buatan SIE Bend Studio ini dibuat menggunakan Unreal Engine 4 yang biasanya digunakan untuk membuat game grafis tinggi.


Days Gone akan dirilis eksklusif untuk PS 4, belum diumumkan secara pasti kapan game ini akan dirilis.