God Of War, Kali Ini Kratos Berjuang Dengan Anaknya

Berita bagus bagi kalian pengemar game GOW (God Of War), karena seri terbarunya yang berjudul God Of War akan segera dirilis yang akan menjadi versi kedelapan dalam seri God Of War, trailernya sudah dibuat dengan menampilkan seorang anak yang ikut bertarung, disini Kratos terlihat lebih tua dari sebelumnya. 

Selain itu layarnya juga lebih difokuskan ke Kratos sehingga karakter yang kita mainkan terlihat lebih besar dan jelas, berbeda dengan seri sebelumnya dimana sudut pandang kameranya diperluas mencakup lingkungan di sekitarnya sehingga Kratos terlihat kecil.

God Of War terkenal dengan grafis, gameplay dan aksi bertarungnya yang sangat bagus, mulai dari versi PS2 sampai PS3 game ini selalu menyajikan grafis kelas atas yang memanjakan mata dan gameplay yang seru membuatnya tidak bosan-bosan untuk dimainkam. Game God Of War ini merupakan lanjutan dari seri sebelumnya yaitu God Of War III 2010. Seperti sebelumnya, god of war akan mengambil dunia pada mitologi Yunani.

Cerita ini dimulai setelah Kratos berhasil membalaskan dendamnya kepada Dewa Olympus dan mampu bertahan dalam pertempuran melawan ayahnya Zeus, Kratos kini tinggal dengan anaknya di dunia Nurse Gods, sebuah tempat kejam yang dihuni oleh monster dan prajurit ganas. 

Untuk bisa mengajari anaknya untuk bertahan hidup di dunianya, Kratos harus menguasai kemampuan rage yang telah membantunya selama bertahun-tahun dan menjadi pembimbing yang baik bagi anaknya.

Baca Juga :


Kratos akan kembali hadir sebagai karakter utama, dan dia sekarang memiliki seorang anak bernama Atreus, belum diketahui siapakah ibu dari anak ini. Kratos akan menjadi pembimbing dan pelindung untuk anaknya. 

Gameplaynya akan berbeda dari sebelumnya. Di game ini nanti akan menampilkan elemen yang mirip dengan Role Playing Game (RPG), seperti poin pengetahuan memanah, serta kemampuan Spartan Rage selama pertempuran.

Fitur baru dalam game ini adalah akan ada pembuatan item dari bahan yang didapatkan (crafting). Dalam game ini Kratos tidak lagi menggunakan pisau ganda dirantai, karena ia kehilangan ini pada akhir God of War III (2010). Sebaliknya, ia sekarang menggunakan kapak sakti, yang dilengkapi dengan kemampuan elemental dan dan dapat dilemparkan pada musuh.

Telah dirilis 2 trailer untuk memperjelas seperti apa game ini nantinya dan memenuhi rasa penasaran gamer yang menantikan game ini. Dalam trailer pertama Kratos dan Atreus memulai perjalanan, Kratos mengajari anaknya untuk berburu rusa menggunakan panah dan ditengah perjalanan mereka menghadapi monster. 

Dengan senjata terbarunya yaitu kapak Kratos membasmi habis musuhnya menggunakan garakan bertarung yang atraktif dengan kemampuan kapaknya yang seperti boomerang, bisa kembali jika dilempar.

Dalam trailer kedua Kratos melanjutkan perjalanan dengan Atreus dengan manaiki perahu, mereka bertamu seorang wanita di goa. Gerakan bertarung yang lebih bervariasi mulai ditampilkan, Kratos juga menggunakan tameng yang bisa digunakan untuk berlindung maupun menghajar musuhnya. 

Di akhir trailer Kratos dan Atreus bertemu ular raksasa yang bisa bicara mungkin saja ini dewa atau siluman. Dalam kedua trailer tersebut Kratos masih mendominasi permainan, banyak pertarungan dilakukan oleh Kratos dan anaknya Atreus berperan sebagai pembantu dan pengisi cerita. 

Gerakan bertarung dan jurus yang digunakan masih tetap bagus dan hebat meskipun Kratos tidak menggunakan senjata rantai andalannya Athena's Blade. God Of War akan dirilis untuk PlayStation 4 (PS4), rencananya game ini akan dirilis tahun 2018.