Cyberpunk 2077, Segera Dirilis setelah Witcher

Game bernama Cyberpunk 2077 adalah game terbaru yang akan dirilis setelah The Witcher 3: Wild Hunt. Game dengan genre role-playing ini dikembangkan oleh CD Projekt RED. Permainan mengambil tempat di "masa depan yang kacau" di tahun 2077 di mana teknologi canggih telah menjadi pelindung dan bencana bagi umat manusia.

Cyberpunk 2077 dapat dimainkan dari sudut pandang orang pertama atau orang ketiga. Berlangsung dalam kota metropolis terbuka yang disebut Night City, yang penduduknya berkomunikasi dalam bahasa non-Inggris. 

Pemain yang tidak berbicara bahasa dapat membeli implan penerjemah untuk lebih berkomunikasi; kualitas terjemahan akan bervariasi, dengan implan yang lebih mahal maka tingkat terjemahan akan lebih akurat.

Dengan fitur "Braindance", sebuah alat perekam digital dialirkan langsung ke otak, membuat pemain untuk meniru emosi, pikiran dan gerakan otot orang lain. CD Projekt RED membentuk tim khusus untuk pembuatan Cyberpunk 2077. Jumlah timnya lebih besar dari game sebelumnya yaitu The Witcher 3: Wild Hunt.

Rumor di internet mengatakan bahwa Cyberpunk akan mengambil tempat di "living city" yang artinya kota tersebut bertindak sesuai keinginannya sendiri tanpa mempedulikan keterlibatan pemain dalam suatu daerah. Kekuasaan dalam kota ini sepertinya akan diatur oleh sisitem AI yang rumit  ,membuat developer CD Projekt RED mampu menciptakan suasana kota yang nyata.

Lebih jauh lagi, Cyberpunk 2077 mungkin memberikan fitur multiplayer sesuai keinginan para developer. Saat para gamer PC bertanya tentang game ini di forum, developer menjawab bahwa mereka telah menerapkan sejumlah fitur namun belum bisa menjelaskannya untuk saat ini.

Baca Juga :

Dalam sebuah post di forum CD Projekt, developer tidak hanya memastikan bahwa game ini masih dibuat namun juga mengungkapkan jumlah karyawan yang terlibat dalam proses pembuatannya. Developer mengatakan bahwa ada lebih banyak developer yang membuat game Cyberpunk 2077 dibandingkan The Witcher 3, tidak disebutkan berapa jumlahnya.

Sebelumnya pembuatan The Witcher 3 telah melibatkan 240 staff developer dan lebih dari 1500 orang di bidang lainnya. Yang menarik dari proyek ini, CD Projekt membuka lowongan untuk mengisi 60 posisi khusus untuk membuat game ini. Meskipun akan ada game yang akan dirilis selanjutnya berjudul Gwent, tidak menghalangi developer untuk membuat Cyberpunk.

Sepertinya para gamer The Witcher 3 belum menyelelesaikan side quest untuk menyibukkan diri, sampai-sampai tidak sabaran menunggu kapan game ini dirilis. Petualangan di Cyberpunk tentunya lebih panjang dan luas bila dibandingkan dengan The Witcher.

Kalau sebelumnya di The Witcher 3 tempatnya di hutan dan daerah terpencil di game Cyberpunk tempatnya berlangsung di kota dengan elemen baru yaitu shooter. Proyek pembuatan game ini diperkirakan memakan waktu yang lama danbiaya yang besar, ini juga merupakan proyek game terbesar yang pernah  dibuat CD Projekt.

Trilernya masih ada satu, dalam trailernya ditunjukkan sebuah wanita robot yang melawan para polisi. Banyak AI yang dilbatkan disini, kemampuan khusus dari si wanita antara lain tahan peluru, dapat menggunakan senjata dan mengeluarkan senjata dari tangannya.

Pembuatan wanita tersebut melibatkan wanita asli dalam sebuah studio, wanita yang akan menjadi modelnya beraksi layaknya aksi sungguhan di game. Gerakan game yang akan di buat nantinya diambil dari gerakan wanita tersebut, teknik ini sering digunakan untuk mempermudah pembuatan animasi dalam game.

Rencananya game ini akan dirilis di PC, PS4 dan Xbox One  Belum diumumkan kapan game ini akan dirilis.