Mau Tahu Game PS4 Buatan Arab? Ini Dia

Mayoritas game-game grafis tinggi adalah buatan negara barat, namun siapa sangka negara timur seperti Arab saat ini tengah mengembangkan game terbaru yang akan mengangkat tema open world, dengan latar belakang padang pasir game ini sangat cocok dengan keadaan Negara Arab sendiri yang banyak memiliki padang pasir.

Game bernama "Badiya" ini termasuk game bergenre open world survival game, menyediakan mode single dan multiplayer, tersedia dalam bahasa Arab dan bahasa Inggris. Peristiwa permainan bertempat pada gurun Arab, di kehidupan yang keras, dimana pemain harus menjelajahi dan menemukan perlengkapan yang dibutuhkan untuk bertahan hidup.

Meskipun gurun sangat luas, para pemain bisa menemukan situs, desa, perkemahan, dan ​​ reruntuhan kuno. Pemain akan dipaksa untuk berurusan dengan satwa liar dan penduduk daerah tersebut.

Baca Juga :


Badiya dikembangkan oleh pengembang Arab Saudi benama Semaphore dan akan dirilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan Windows PC, game ini telah dirilis pertama kali di steam versi alpha 1,5. Karena masig alpha maka masih ada bug maupun masalah lain dari game ini.

Fitur dalam game ini antara lain :
·         Dunia openworld tanpa batas : Setiap kali kamu bermain, kamu akan menemukan daerah, kejadian, musuh dan barang rampasan yang berbeda.
·         Siklus hari siang dan malam : Siklus hari selama 24 jam tersedia di game ini, kamu bisa tidur untuk menghabiskan waktu dan mengembalikan stamina.
·         Sistem cuaca : Tersedia cuaca terang, berawan, mendung, hujan dengan intensitas yang bervariasi, salju dengan intensitas yang bervariasi, badai pasir dan berkabut.
·         Kostumisasi karakter : Kamu bisa mengatur tampilan karakter seperti warna kulit, warna mata, bentuk wajah, tinggi dan berat badan.
·         Pakaian : Kamu bisa mengumpulkan pakaian buatan Arab maupun Barat untuk dipakai di kepala, badan, kaki dan aksesoris yang beragam.
·         Sudut pandang kamera : Bisa mengubah sudut pandang kamera, bisa first person dan third person.
·         Bertahan : Perhatikan indikator penting seperti darah, makanan, dan temperatur, kamu bisa terkena hipotermia jika kedinginan, atur makanan yang kamu makan karena jika terlalu banyak makan tubuhmu bisa gendut atau jika kurang tubuhmu akan kurus.
·         Merakit : Semua barang rampasan dan sumber daya bisa dirakit menjadi senjata, obat ataupun peralatan lainnya yang berguna.
·         Binatang : Kamu bisa berburu binatang jinak untuk diambil daging, bulu dan tulangnya, kamu juga bisa diburu oleh binatang buas atau binatang penjaga jika tidak hati-hati. Selaain untuk dimakan binatang seperti kuda dan unta bisa ditunggangi untuk mempercepat perjalanan.
·         Tumbuhan : Temukan berbagai jenis tumbuhan untuk diracik menjadi obat yang bisa digunakan saat terluka, tkeracunan atau memulihkan stamina.
·         Berkemah : Kamu bisa membuat api unggun untuk memasak makanan dan agar badanmu saat malam hari, kamu juga bisa mendirikan tenda dan tidur disana agar darah dan staminamu kembali pulih.
·         Kendaraan :  Ada beberapa kendaraan militer yang disediakan seperti mobil berarmour, tank dan mobil buggy dengan kostumisasi seperti armour ban, senjata, kamuflase, lampu samping dll.
·         Senjata : ada berbagai macam senjata yang tersedia seperti tembak handgun, senapan, tembak mesin dan (untuk versi alpha selanjutnya) penyemprot api dan senapan sniper.
·         Lingkungan : Padang pasir memiliki banyak lokasi yang menarik untuk dijelajahi seperti oasis, perkemahan badui, desa, markas militer, lapangan udara, sumur minyak dan reruntuhan kuno.
·         Perdagangan : Di sekitar perkemahan badui dan desa ada pedagang, kamu bisa menjual atau membeli senjata disana.
·         Gun blazing vs stealth : Kamu bisa memilih strategi dalam menjatuhkan musuh bisa dengan saling menembak atau membunuh dari belakang secara sembunyi-sembunyi.
·         Penyamaran (versi alpha selanjutnya) : Jika kamu berhasil membunuh secara sembunyi-sembunyi kamuakan mendapatkan kesempatan untuk memakai baju penjaga, saat memakainya kamu akan dianggap sebagai penjaga dan tidak ketahuan oleh penjaga lain jika tidak terlalu dekat.
·         Kehidupan laut (versi alpha selanjutnya) : Buat kapalmu sendiri dan jelajahi laut untuk menemukan pulau baru, memancing ikan, mencari harta karun atau menyelam untuk menemukan mutiara.
·         Ruang bawah tanah (versi alpha selanjutnya) : Pakailah lampu, obor dan siapkan keberanian dalam menelusiuri ruang bawah tanah yang penuh dengan jebakan, barang rampasann dan harta karun.
·         Kesadaran AI (versi alpha selanjutnya) : Gunakan senjatamu untuk membidik sekumpulan warga sipil akan ada yang berlari ketakutan dan sebagian ada yang membidik kearahmu dengan senjatanya.
·         Procedural Narrative (versi alpha selanjutnya) : Akan ada cerita yang diselipkan selama game dimainkan dan ketika cerita telah selesai akan ada cerita lainnya yang akan ditemui.
·         Mode Foto (versi alpha selanjutnya) : Saat kamu mem pause game, kamu bisa memindahkan sudut kamera disekitarmu kemudian mengubah warnanya, kamu bisa mempotret dan menyebarkan di media sosial.
·         Map editor (versi alpha selanjutnya) : Kamu bisa membuat petamu sendiri dan tempatkan bangunan, bukit dan kawah sesuai keinginanmu. Atur cuaca sendiri, isi semuanya dengan musuh, senjata, kendaraan dan misi yang kamu inginkan. Kemudian kamu bisa sebarkan peta buatanmu ke pemain lain di komunitas Badiya lalu memberinya rating.