Alur Cerita Film X-Men Membingungkan, Mungkin Ini Penjelasannya

Dalam Film X-Men kita akan menemukan alur ceritanya yang tidak berhubungan dan membuat bingung. Padahal semua film X-men sebenarnya saling berhubungan. Dalam Film X-Men Last Stand Dr Charles Xavier (Dr X) mati terkena serangan Jane, Jane dan Scott ikut mati juga.

Namun dalam Film setelahnya yaitu X-Men Day of The Future Past dan Apocalypse Dr X muncul kembali dan di Film yang akan dirilis berjudul Logan, Dr X juga masih hidup. Mungkin seperti ini penjelasannya, jadi film  X-Men Day of The Future Past dan Apocalypse mengambil waktu sebelum Last Stand yang saat itu Dr X, Scott, dan Jane masih hidup.

Sedangkan film terbaru Logan Dr X masih hidup karena di akhir cerita X-Men Last Stand setelah credit (daftar nama aktor dan staff yang terlibat) ada cerita pendek yang mengisahkan bahwa Dr X berhasil memindahkan kesadarannya ke tubuh orang lain, yang membuat Dr X hidup kembali namun menggunakan tubuh orang lain.

Sepertinya Film terbaru Logan akan mengambil waktu setelah X-Men Last Stand dimana saat itu telah diciptakan obat untuk menyembuhkan mutant, Magneto telah kehilangan kemampuannya karena tersuntik oleh obat, Jane dan Scott telah mati.

Jika benar seperti itu maka jumlah mutant di Film Logan akan semakin sedikit. Dan setelah dirilis memang benar jumlah mutant berkurang drastis hanya tersisa Logan (Wolverine), Dr X (Charles Xavier), mutant albino yang entah asalnya darimana dan mutant kecil terutama yang memiliki kekuatan mirip Logan.

Tapi terlepas dari semua itu film X-Men memang dibuat dengan tidak mementingkan urutan ceritanya. Film tersebut alurnya cenderung berantakan dan tidak jelas mungkin dibuat hanya untuk menghibur dengan aksi para mutant yang heroik.

Dalam film Logan pun entah bagaimana ceritanya tiba-tiba hanya tersisa 3 orang karakter utama X-Men karakter lain seperti Eric (Magneto), Raven (Mystique), Jane (Phoenix), Ororo (Storm), dan Hank (Beast) menghilang entah kemana. 

Baca Juga :


Mungkin ini karena film Logan mengambil alur cerita yang jauh dari cerita sebelumnya dan telah terjadi peristiwa hebat yang menyebabkan semua mutan mati sehingga tersisa 3 mutant.

Dibalik ceritanya yang tidak jelas akan tetapi tetap saja X-Men menjadi salah satu film superheroes yang cukup bagus terutama saat pertempuran penuh efek di X-Men: Apocalypse dan X-Men: First Class. Pertempuran mempertahankan ras mutant tidak henti-hentinya terjadi di film ini.

Bagian yang seru adalah saat pertempuran dalam X-Men: First Class yang saat itu Eric dan Charles akan dibom rudal oleh para pasukan Rusia dan AS. Namun dengan kemampuan Eric yang dapat mengendalikan logam bom rudal tersebut malah dikembalikan ke kapal yang meluncurkannya.

Untung saja hal tersebut berhasil dicegah oleh Charles sehingga tidak sampai memakan korban. Hal seru lainnya yaitu pada saat X-Men: Apocalypse saat edegan penyelamatan para mutant di Universitas Xavier.

Saat itu Quicksilver yang memiliki kemampuan bergerak super cepat menyelamatkan para mutant disana. Gerakannya sangat unik dia mengeluarkannya satu-persatu dan saat itu waktu bergerak sangat lambat begitu juga dengan benda dan makhluk hidup disekitarnya bergerak sangat pelan seperti terkena efek slow motion. 

Dia dapat bebas bergerak dengan kecepatannya yang masif bahkan berjalan di tembok. Semuanya berhasil di selamatkan kecuali kakak dari Scott karena terlalu dekat dengan ledakannya.


Untuk film selanjutnya akan dirilis New Mutants (2018) dan Dark Phoenix (2018) tentunya film tersebut sama tidak jelasnya dengan film sebelumnya dan mungkin tidak ada hubungannya dengan film sebelumnya.