Dragon Quest VIII, Mengalahkan Final Fantasy ?

Dragon Quest VIII Journey of the Cursed King, game PS2 garapan SquareEnix ini sangat seru untuk dimainkan bagi para penggemar game RPG jepang. 

Akira Toriyama (Pembuat Dragon Ball) mendesain sendiri karakter game ini, karakter utama memiliki wajah dan gaya rambut seperti Gohan, Angelo seperti Trunks, yang wanita bernama Jessica seperti Bulma, yang berkulit Hijau bernama Trode mirip Picollo, dan yang paling gendut memegang kapak bernama Yangus mirip Yajirobe.

Grafis game ini lumayan bagus untuk game RPG dan ceritanya juga panjang. Kisah dalam game ini dimulai saat sebuah kerajaan bernama Trodain rajanya bernama Trode saat itu dikutuk oleh penyihir Dhoulmagus, karakter utama (namanya dapat diisi sesuai keinginanmu, namun sering dipanggil Guv) sedang melakukan perjalanan dengan Yangus (mirip Yajirobe). 

Di jalan, mereka mereka bertemu raja Trode dan putrinya Medea yang dikutuk menjadi monster hijau dan kuda. Guv dan Yangus memutuskan untuk membantunya menghilangkan kutukan mereka harus mengalahkan penyihir Dhoulmagus.

Trode dulunya adalah seorang raja yang dikutuk beserta semua isi kerajaanya oleh penyihir. Dalam perjalan mereka bertemu teman baru bernama Angelo dan Jessica. Angelo adalah petarung tampan dengan membawa pedang andalannya sedangkan Jessica gadis penjelajah yang ahli menggunakan cambuk. Setiap karakter akan memiliki kemampuan khusus sendiri-sendiri.

Guv seimbang dalam menyerang dan bertahan, Jessica dapat menyerang 3 musuh sekaligus dengan cambuknya dan bis menyembuhkan, Yangus memiliki darah yang banyak dan pertahanan yang bagus sedangkan Angelo selain pandai menyerang juga bisa memberikan efek ke musuh. 

Baca Juga :

Ada 2 ending yang bisa terjadi dalam game ini, ending pertama Guv akan pergi melanjutkan perjalanannya dan merelakan putri Trode menikah dengan pria lain.

Ending kedua (alternative ending) Guv dan putri Trode menikah dan hidup bahagia selamanya. Untuk mendapatkan ending kedua kita harus menyelesaikan quest tertentu. 

Pemandangan yang indah serta musik yang menghanyutkan akan banyak kita jumpai dalam game ini. Juga quest yang menantang dan seru untuk diselesaikan membuat game ini wajib untuk dimainkan para penggemar game RPG.

Kita akan menemukan banyak kerajaan yang megah, melewati rerumputan hijau dan pepohonan yang indah, dan juga bertemu musuh yang menarik. Gameplaynya mirip Final Fantasy, pemain menunggu giliran untuk menyerang musuh, menggunakan item, jurus, dan mengganti senjata saat bertarung.

Yang paling menakjubkan dari game ini adalah kerajaannya yang dibuat seperti sungguhan, musiknya juga sesuai dengan temanya sehingga ketika masuk dalam kerajaan kita seakan-akan berada di dalam kerajaan sungguhan.

Banyak juga fitur yang bisa dieksplor di game ini. Seperti karakter utama yang bisa menjadi Super Saiyan saat menggunakan tension up 4-5 kali, melawan naga terkuat divine dragon, mencari senjata terkuat Dragovian King Sword, mencari monster yang bisa diadu dengan monster lain dan berburu metal slime yang bisa memberi exp banyak.

Kalian juga bisa mengendalikan monster dan beradu dengan monter lain, monster seperti golem dan slime dapat digabungkan menjadi satu dengan bentuk dan serangan yang lebih besar. Ada juga monster yang menarik yaitu metal slime, monster ini sulit ditemukan dan sulit dibunuh.

Satu serangan biasanya hanya menyebabkan damage 1, karena badannya yang keras terbuat dari logam. Jika kamu berhasil membunuhnya bisa dapat exp yang sangat banyak.  

Karena serunya game ini banyak yang menganggap game ini menjadi saingan Final Fantasy dan bahkan mengalahkan Final Fantasy. Bagaimana pendapat kalian, apakah Dragon Quest VIII lebih seru dari serial Final Fantasy?