6 Item DOTA 2 Yang Wajib Dimiliki Semua Role di Awal Game

Dalam bermain DOTA 2 kita tidak boleh sembarangan membeli item, sebaiknya item harus disesuaikan dengan kebutuhan, kebanyakan item di DOTA 2 dibuat khusus untuk role hero tertentu seperti butterfly untuk hero agility dan Heart of Tarrasque untuk hero strengh. Namun ada juga item di awal game yang bisa digunakan untuk semua role, apa saja itu? simak disini :

1. Magic Stick

Item yang satu ini sangat berguna di awal game, terutama untuk hero yang sering ngegank dan war. Setiap lawan mengeluarkan kita akan mendapatkan 1 charge maksimal kita bisa mendapat 15 charge, setiap 1 charge akan memberi kita 10 health dan mana , jadi kita bisa mendapat 150 health dan mana.


Item ini membuat kita lebih efisien agar tidak bolak-balik ke fontain atau membeli item untuk mengisi darah. dan juga bisa mengecoh musuh yang kurang teliti, mereka akan mengira kita akan mati karena darah tinggal sedikit padahal kita masih punya magic stick sehingga kita bisa menciptakan serangan balik dan membunuhnya.

2. Magic Wand

Peningkatan dari magic stick akan menghasilkan Magic Wand. Maksimal Charge yang dihasilkan meningkat menjadi 17 dan setiap charge akan memberi 15 health dan mana, totalnya 225 health dan mana yang bisa kita dapat saat chargenya penuh. Selai itu stat agility, strength dan intelligence kita akan bertambah 4.


Item ini sering digunakan sampai mid game sangat berguna saat darah dan mana kita menipis dan hampir mati, charge dari Magic Wand akan langsung menyelamatkan kita.

3. Town Portal Scroll

Town Portal Scroll memiliki waktu channeling yang berubah-ubah. Pertama kali menggunakan waktu channelingnya hanya 3 detik, kedua kali bertambah menjadi 5 detik, lalu penggunaan seterusnya akan menambah 0,5 detik. 

Namun teleport yang memiliki jarak kurang dari 1150 yang akan menambah waktu channelingnya selebihnya tidak akan bertambah. Jadi jika kamu sering tele ke tower waktu channelingmua akan semakin lama.

Item ini sangat membantu bagi hero yang tidak memiliki skill untuk kabur, masih ada harapan untuk selamat dengan menggunakan Town Portal Scroll secepat mungkin sebelum mati dipukuli atau terkena stun musuh. Town portal scroll selain bisa digunakan untuk kabur juga bisa menyelamatkan hero lain dengan tele ke tower terdekat hero yang sedang di gank.


Karena pentingnya item ini sebaiknya atur di hotkey yang sering kita klik misalnya di z, x atau c. Item ini juga bisa menentukan kalah menangnya permainan karena saat dilate game ketika musuh sedang push tower dekat barrack dan kita lupa tidak membawa Town Scroll Portal bisa auto gg.

Baca Juga :


4. Healing Salve

Item dengan efek mengembalikan health 400 dalam waktu 8 detik ini sangat dibutuhkan di awal untuk membuat kita tetap di tower meskipun darah sudah tipis. Healing salve sering digunakan hero support yang darahnya sering berkurang saat ngegank, tapi hero carry juga membutuhkannya minimal 1, daripada harus balik ke fountain buat ngisi darah mending suruh kurir ngirim item ini.

Apalagi sekarang efeknya lebih bagus, pas kamu pake efek healingnya tidak hilang diserang creep, efek healing hanya hilang saat diserang hero musuh jadi bisa ngisi darah sambil farming.

5. Tango

Tango memberi efek mengembalikan 115 health dalam waktu 16 detik, jika dikalikan 4 charge maka totalnya 460 health. Efeknya bertambah menjadi 230 dalam waktu 32 detik saat digunakan ke ward musuh dan durasi menjadi dobel saat digunakan ke pohon dari ironwood branch. Selain bisa digunakan sendiri item ini bisa juga dibagikan ke sesama hero satu tim.


Item ini merupakan item yang vital di awal permainan, kalo kamu tidak membeli healing salve beli ini saja sudah cukup, asalkan tidak sering diserang musuh. Dengan harga yang cukup terjangkau kamu bisa dapat 4 buah sekaligus sekali membeli.

6. Boots of Speed

Item sepatu dengan efek menambah movement speed 45 ini wajib kamu beli di menit ke 2-3 saat kamu mulai mendapat gold. Nantinya boots bisa diupgrade sesuai kebutuhanmu kalo pake support butuh mana upgrade ke Arcane Boots kalo pake carry butuh damage beli Phase Boots.

Item yang satu ini harus kamu siapkan saat mulai ngegank, soalnya kamu akan sering kejar-kejaran dan tidak imbang rasanya kalau musuhmu sudah beli boots tapi kamu belum, pasti tidak akan kuat mengejarnya. Dan sebaliknya kalau musuh sudah punya boot tapi kamunya belum punya pasti dengan mudahnya musuh bisa mengejar dan kemudian membunuhmu.