Review Film Power Rangers 2017

Siapa yang tak tahu film yang satu ini, Power Rangers generasi tahun 90an pasti tahu, film ini banyak ditayangkan di tv Indonesia dan mulai populer di tahun 2000 an, film ini banyak diminati penonton Indonesia terutama anak-anak. 

Saat itu Power Ranger masih berupa episode yang panjang, belum ada versi movie nya. Sekarang telah dirilis versi movie nya dengan judul Power Ranger 2017 yang merupakan versi remake dari Power Ranger tahun 90an.

Meskipun film ini terkesan jadul namun saya sempat terkejut dengan trailer yang pertama kali ditunjukkan. Tidak seperti sebelumnya, di film ini kostumya terlihat lebih bagus begitu juga dengan monster dan pertarungannya.

Kisah dalam Power Ranger dimulai di masa Cenozoic saat itu Zordon yang berperan sebagai ranger merah mengorbankan hidupnya untuk melindungi kristal Zeo agar tidak jatuh ke tangan Rita si ranger hijau. Dia mengubur kelima kekuatan ranger dan kristal Zeo lalu menjatuhkan meteor ke Rita, Rita tenggelam di laut dan Zordon pun mati.

Jauh setelahnya di abad 20 kekuatan kelima ranger berhasil ditemukan di tambang oleh Billy si ranger biru, dia dan keempat temannya mendapatkan kekuatan ranger yang luar biasa bersamaan dengan itu Rita bangkit dan mulai melancarkan aksinya untuk merebut kristal Zeo. 

Setelah bertemu dengan Zordon sang ranger merah sebelumnya, kelima ranger dilatih untuk menggunakan kekuatannya sebelum menghadapi Rita dan menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Ada banyak aksi seru yang ditampilkan, seperti saat mendapatkan kakuatan pertama kalinya para ranger melompati jurang yang lebar dan saat menggunakan zord dan bersatu melawan Rita. 

Film ini nampaknya telah berhasil mangubah pandangan banyak orang yang memangap bahwa film seperti power ranger hanya cocok untuk anak-anak, namun dengan grafis yang bagus dan aksi yang menarik membuat film ini pantas untuk disaksikan orang dewasa.

Power ranger tak jauh berbeda dengan film superhero seperti Superman, Spiderman, Hulk, Avenger dll. Karakter dimulai dari nol yang tidak memiliki kemampuan apapun, setelah mendapatkan batu permata mereka merasa aneh dan terkejut dengan kemampuannya sendiri.

Baca Juga :
Cerita yang ada mudah untuk dipahami dan cukup menarik untuk ditonton. Aktor dan aktris yang memainkannya tergolong baru dan belum pernah muncul dalam film box office seperti ini, walaupun masih baru namun aktingnya sudah sangat bagus.

Special effectnya luar biasa tidak kalah dengan film Transformer yang penuh dengan animasi robot, kostumnya berupa armour yang lebih modern, bukan dari kain di versi lawasnya, membuat mereka lebih kuat dibandingkan saat tidak memakainya. 

Efek emas yang meleleh saat Rita membuat tongkatterlihat cukup nyata, pertempuran menggunakan zord dan menggabungkannya menjadi megazord adala pertempuran yang paling seru di film ini.

Film ini masih permulaan, di endingnya kita akan melihat megazord berhasil mengalahkan Rita dengan menamparnya jauh ke luar angkasa, penduduk mengabadikan momen tersebut dengan memfotonya. 

Setelah selesai identitas asli para ranger masih belum diketahui oleh orang-orang, setelah kejadian itu mereka masih tetap rutin ke markas Zordon untuk berlatih dan menerima informasi apabila ada monster yang datang, tugas utama mereka adalah melindungi dunia dari ancaman yang datang.

Mirip seperti dalam film Fantastic Four remake, mereka baru saja menerima kekuatan dan dituntut untuk bisa menggunakannya langsung, musuhnya juga masih biasa dan tidak terlihat kuat, itu artinya kekuatan mereka masih bisa dikembangkan dan ada banyak musuh-musuh yang lebih kuat menunggu untuk dihadapi diluar sana. 

Apabila mendapat respon yang positif dan banyak peminatnya bukan tidak mungkin suatu saat akan film ini akan dirilis sekuelnya.