Guide Roger Mobile Legends, Cabik Musuhmu Dengan Bentuk Serigala

Roger adalah hero yang memiliki role Marksman dan juga Fighter. Roger menyerang jarak jauh dengan senjata api dan ia dapat berubah menjadi Werewolf untuk menyerang jarak dekat.

Meskipun termasuk ke dalam role Marksman, ia tidak bisa disebut Marksman sejati. Ia lebih condong ke role Fighter dalam game Mobile Legends. Oleh karena itu, jika kamu menggunakan Roger, sebaiknya anggota tim kamu mengambil hero Marksman lainnya untuk mengisi role Marksman yang sebenarnya.

Nah, jika kamu masih bingung dan timbul pertanyaan seperti apa sebaiknya menggunakan mode Human dan juga mode Werewolf milik Roger, maka kamu bisa membaca penjelasannya di bawah ini.

Mode Human sangat cocok digunakan untuk melarikan diri, mengejar musuh, dan melambatkan musuh sehingga teman kamu dapat mengejar hero musuh tersebut. Hal ini karena pada mode Human, Roger dapat berlari dengan cepat dan serangannya dapat melambatkan musuh sebesar 20%!

Kamu juga dapat melakukan rotasi dengan cepat menggunakan kemampuan Hunter’s Step Roger pada mode Human (Farming line dan juga hutan).

Mode Werewolf optimal digunakan untuk membunuh dan juga mengejar musuh yang memiliki HP rendah. Dalam mode Werewolf, kamu mendapatkan buff yang sangat bagus untuk menjadi carry hero. Alasannya adalah karena stats yang meningkat terdiri dari attack speed, kecepatan berjalan, defense, dan juga bonus damage.

Jika berhadapan dengan hero musuh yang memiliki current HP rendah, mode Werewolf ini akan mendapatkan peningkatan bonus damage dan kecepatan berjalan yang sangat tinggi.

Untuk memaksimalkan penggunaan Roger saat bermain Mobile Legends, Kali ini saya akan memberikan guide Roger Mobile Legends, build item Roger dan beragam tips, trik dan cara menggunakan Roger dalam game Mobile Legends. Berikut ulasan selengkapnya :


Kisah Roger

Roger tinggal di sebuah rumah kecil di dalam hutan sebelah timur Wasteland Megalit. Dia adalah seorang pemburu handal dan sangat berpengalaman. Dia berburu demi kelangsungan hidupnya.

Banyak binatang buas yang tinggal di dalam hutan tersebut. Tapi dari semua binatang buas yang ada, bukanlah hewan magis yang menjadi hewan terkuat di sana, melainkan raja serigala buas bernama White Tooth. Serigala itu sudah tua namun sangat hebat, bahkan ratusan serigala buas lain setia mengikuti White Tooth.

Kelompok serigala tersebut juga termasuk pemburu handal yang sangat kompak. Mereka mencari makan bersama-sama dan berburu hewan lainnya di hutan. Suatu hari, White Tooth juga menerima pengaruh dari energi jahat yang menyebar. Kekuatan kelam di dalam dirinya muncul dan membuat dia menjadi tidak terkendali.

Hal ini membuat selompok serigala semakin buas di dalam hutan. Bahkan mereka sering meneror para manusia yang lewat dan menyerangnya hingga tewas. Roger menyadari dan melihat keadaan ini lalu menyatakan hutan sebagai tempat yang sangat tidak aman.

Akhirnya dia memutuskan untuk memburu sang White Tooth dan berusaha membuat hutan kembali aman bagi manusia. Roger pun berhasil bertemu dengan White Tooth dan berhasil melumpuhkan kedua matanya hingga buta saat White Tooth sedang asik menikmati santapan anak kecil yang diculik kelompoknya. Roger kemudian membelah isi perut White Tooth untuk memastikan kematiannya. Tapi sayang, dia harus terkena dan tercermar oleh kekuatan jahat yang ada di tubuh White Tooth.

Roger kemudian tercemar oleh virus werewolf, sebuah legenda manusia yang bisa berubah menjadi serigala pada di bulan purnama. Bahkan orang sesuci apapun tidak bisa menghindari kutukan ini. Roger lalu tersadar dan berubah menjadi manusia serigala yang menakutkan. Dirinya menjadi tidak terkendali dan mudah mengamuk. Dia dapat dengan mudah menghabisi semua orang yang ada di hadapannya.

Setelah berubah menjadi manusia normal, Roger akhirnya memutuskan untuk meninggalkan rumahnya dan mengasingkan diri ke negeri yang sangat jauh meninggalkan keluarganya, agar jauh dari marabahaya yang bisa menimpa mereka.

Baca Juga :


Skill Roger

Skill Pasif Roger : Full Moon Curser
Saat berada dalam posisi manusia, serangan Roger dapat memperlambat kecepata bergerak musuh sebanyak 20%. Saat berada dalam posisi Serigala, serangan basicnya bertambah tergantung jumlah HP berhasil Roger terima.

Skill 1 Roger Manusia: Full Bore
Cooldown: 7.0
Mana Cost: 70
Roger akan menyerang dua kali ke suatu tempat dan menghasilkan 300/360/420/480/540/600 damage. Serangan pertama akan memperlambat musuh dan serangan kedua akan mengurangi defense musuh sebanyak 10/14/18/22/26/30.

Skill 2 Roger Manusia: Hunter's Steps
Cooldown: 10.0
Mana Cost: 50
Kecepatan bergeran Roger akan meningkat sebanyak 50% selama 2.5 detik.

Skill Ultimate Roger Manusia: Wolf Transformation
Cooldown: 6.0
Roger akan bergerak kedepan dan berubah menjadi seekor Serigala. Saat terkena musuh akan menghasilkan 200/300/400/500 damage dan kecepatan bergerak musuh menurun 90% selama 1.5 detik. Serangan fisik dan magic defense akan meningkat 25/50/75/100 serta kecepatan bergerak meningkat 25 point.

Skill 1 Roger Serigala: Lycan Pounce
Cooldown: 15.0
Mana Cost: 110
Roger Serigala akan melompat ke arah depan dan menghasilkan 300 damage untuk 3 musuh. Jika musuh berhasil terbunuh, maka Cooldown akan berkurang 80%.

Skill 2 Roger Serigala: Bloodthirsty Howl
Cooldown: 10.0
Mana Cost: 50
Roger Serigala akan berteriak ke sekitar dan meningkatkan kecepatan serang Roger sebanyak 25% selama 5 detik. Jika ada musuh yang memiliki HP dibawah 40%, maka kecepatan bergerak Roger akan meningkat 50%.

Skill Ultimate Roger Serigala: Restore Human Form
Cooldown: 6.0
Roger Serigala akan berubah kembali menjadi manusia dan menghasilkan 200 damage serta shield selama 1.5 detik.

Build Item

Tertarik untuk menggunakan Roger saat bermain Match Up maupun Ranked? Berikut adalah rekomendasi build item Roger terbaik :
  • Thunder Belt
  • Swift Boots
  • Scarlet Phantom
  • Haas's Claws
  • Berseker's Fury
  • Immortality


Cara Menggunakan Roger

Pada umumnya orang-orang menggunakan Roger sebagai Serigala. Selain memiliki damage yang besar, kecepatan serang Roger Serigala terbilang cukup tinggi.

Saat menjadi Roger Serigala, jangan takut untuk membuka sebuah War dan menyerang seorang Marksman atau Mage. Serangan beruntuk Roger bisa membunuh Marksman atau Mage dengan cukup cepat.

Kombinasi Skill Roger yang biasa digunakan adalah Wolf Transformation - Bloodthirsty Howl - Lycan Pounce (3-2-1)

Referensi :
duniagames.co.id
jalantikus.com