Guide Miya Mobile Legends, Habiskan Musuhmu Dengan Serangan Super Cepat

Miya adalah hero range di Mobile Legends yang mempunyai kemampuan menyerang beberapa musuh sekaligus. Hal ini membuat Miya dapat dengan mudah menghabisi semua anggota tim musuh sekaligus.

Selain itu, Miya juga mempunyai mekanisme pertahanan yang cukup baik untuk dapat menghindar dari sergapan musuh. Kemampuan ultimate-nyalah yang membuat dia dapat bertahan dan kabur dari musuh. Ketika kamu terkena stun, slow, atau efek lainnya, kamu dapat melepaskan efek tersebut dengan menggunakan kemampuan ultimate-nya yaitu Turbo Stealth.

Menurut saya, Miya adalah hero yang terbilang lemah di awal permainan. Kemampuannya memang dibuat untuk menjadi hero carry pada late game. Miya adalah salah satu hero yang bergantung pada item.

Jika ia sudah mempunyai cukup item yang bagus, ia menjadi hero hitter yang sangat mematikan dan menakutkan. Maka dari itu, kamu harus mempercepat dan memperbanyak farming di awal permainan untuk melengkapi kebutuhan item hero Miya.

Untuk memaksimalkan penggunaan Miya dalam pertarungan Match Up maupun Ranked. Kali ini saya akan memberikan Guide Miya Mobile Legends, build item Miya dan berbaga tips, trik dan cara menggunakan Miya di dalam game.

Kisah Miya

Miya adalah seorang elf yang lahir di sebuah kuil bulan. Dia besar dan mengemban ilmu di kuil tersebut. Miya berlatih sekuat tenaga agar dapat menjadi persembahan yang layak bagi Dewa Bulan. Miya berlatih terus dan terus hingga pada akhirnya menjadi pemanah hebat dari kuil bulan.

Suatu hari terjadilah peperangan yang luar biasa hebat antara bangsa manusia dan orc. Peperangan tersebut sangat cepat meluas hingga akhirnya mendekati wilayah bangsa elf. Kaum elf pun tidak bisa tinggal diam. Mereka mengirim pasukan yang dipimpin oleh Miya untuk mengusir para pendatang yang tidak diundang tersebut.

Peperangan berjalan dengan sengit. Kaum elf mengerahkan semua usaha terbaik mereka untuk mengusir orc dan manusia. Tapi dengan jumlah pasukan musuh yang sangat banyak dan tidak terhitung, kaum elf terpaksa harus mundur hingga ke kuil bulan.

Miya yang sudah sangat terpojok oleh lawan-lawan mereka di kuil bulan akhirnya berdoa dan meminta pertolongan kepada Dewa Bulan. Sesaat para pasukan manusia dan orc ingin menghancurkan kuil tersebut, tiba-tiba keajaiban muncul.

Dewa Bulan ternyata menjawab doa dari Miya. Dia memberi kekuatan hebat kepada busur dan panah milik Miya. Miya pun dengan percaya diri mengambil busur dan panah miliknya, membidik ke arah para pasukan musuh, dan melepaskan anak panahnya yang terbang kencang dengan kekuatan luar biasa. Kekuatan dari para bintang membuat panahnya berubah menjadi sosok elang yang melesat, membelah musuh, dan menghancurkan mereka.

Miya lalu beranjak menyelamatkan bangsa elf yang terjebak di kuil bulan sambil terus menghujani para musuh dengan panah bintangnya. Selain itu elang miliknya juga ikut membantu Miya berperang. Elang tersebut menyerang musuh dari udara dengan serangan yang bertubi-tubi.

Serangan Miya yang sangat deras layaknya hujan menimpa para orc dan manusia. Akhirnya orc dan manusia dipaksa lari dari pertarungan tersebut. Miya dan pasukannya berhasil memukul mundur dan menguasai lembah kuil bulan dari bangsa orc dan manusia yang sedang berselisih. Setelah peristiwa itu bangsa elf menganggap Miya dan elang pelindungnya adalah jelmaan dari Dewa Bulan.

Miya dalam hatinya berpikir, bahwa peperangan ini akan kembali dan terus terjadi jika dia tidak menghentikan dari akarnya. Akhirnya, lewat restu dari Dewa Bulan, Miya pun memutuskan untuk pergi berkelana ke pelosok negeri untuk mencari sosok raja yang bisa memimpin dunia ini dan membawa kedamaian kembali.

Skill Miya

Skill Pasif Miya : Turbo

Ketika menyerang dengan basic attack, Attack Speed Miya akan meningkat 5% selama 4 detik. Skill ini dapat ditumpuk sebanyak 8 kali.

Skill 1 Miya : Fission Shot
Cooldown : 11.0
Mana cost : 80
Skill ini akan membuat anak panah Miya terbelah menjadi dua dan bisa menyerang dua target sekaligus. Skill ini akan meningkatkan 30% basic damage selama 4 detik.

Skill 2 Miya : Rain of Arrows
Cooldown : 11.0
Mana cost : 80
Menghujani suatu area dengan anak panah khusus. Ketika musuh masuk ke area tersebut, akan mengurangi kecepatan bergerak dirinya. Jika terkena panah sebanyak 4 kali, musuh akan terkena stun selama 1 detik.

Ultimate Skill Miya : Turbo Stealh
Cooldown : 38.0
Mana cost : 120
Menghilangkan semua efek negatif dan membuat hero invisible (tidak terlihat) selama 1 detik. Meningkatkan Attack Speed sebanyak 35% selama 6 detik dan meningkatkan kecepatan bergerak kamu dan teman terdekat kamu sebanyak 45% selama 2.5 detik.

Baca Juga :

Build Item

Berikut adalah rekomendasi Build Item Miya terbaik :

  • Windtalker (attack)
  • Swift Boots (movement)
  • Haas's Claws (attack)
  • Scarlet Phantom (attack)
  • Berseker's Fury (attack)
  • Blade of Despair (attack)

Rekomendasi Battle Spell yang digunakan Miya adalah Inspire atau Retribution.

Cara Menggunakan Miya

Skill Miya akan meningkat seiring level hero tersebut. Memiliki Physical Attack yang cukup tinggi dengan Attack Speed tinggi, Miya sangat diandalkan untuk menyerang musuh dengan cepat.

Meski begitu, Miya memiliki hitpoints (darah) yang cukup kecil. Pastikan untuk tidak bertarung seorang diri dan selalu menjaga jarak dengan musuh-musuhmu.

Saat berada didalam War, kombinasi skill yang biasa digunakan Miya adalah : Rain of Arrows - Turbo Stealh - Fission Shot (2-3-1). Jika ingin lebih cepat, kamu bisa mengaktifkan Spell Insipire.

Referensi :
jalantikus.com
duniaku.net
duniagames.co.id