Guide Lapu-Lapu Mobile Legends, Pahlawan Filipina Yang Heroik

Kalau Indonesia punya Gatotkaca, Filipina memiliki hero nasional bernama Lapu-lapu. Hero dengan role Fighter dan juga Assasin ini punya gerakan cepat dan serangan yang mematikan.

Untuk memaksimalkan penggunaan Lapu-lapu di Mobile Legends, berikut adalah guide Lapu-lapu Mobile Legends, build item Lapu-lapu, dan sejumlah tips, trik dan cara menggunakan Lapu-lapu yang bisa kamu gunakan dalam classic ataupun ranked. Simak ya!

Kisah Lapu-Lapu

Lapu-Lapu tinggal di daerah kepulauan yang kaya akan hasil alam. Daerah perairan tersebut berada di sebelah selatan Land of Dawn. Tempat tersebut dihiasi gugusan pulau kecil yang indah.

Tanah di tempat itu sangat subur, iklimnya sangat baik untuk dihuni oleh manusia. Kehidupan di sana pun sangat sejahtera, tanah subur membuat makanan melimpah di tanah tersebut. Semua orang menjalani kehidupan yang aman dan bahagia.

Tapi suatu hari bencana hadir ke tanah kelahiran Lapu-Lapu. Sekelompok penjajah datang ke tanah tersebut dan mengganggu ketenangan dan kedamaian di sana. Mereka berusaha mengusik dan merampas kekayaan alam yang ada di tanah tersebut.

Lapu-Lapu yang juga pemimpin Pulau Makadan tidak tinggal diam. Dia menolak dan melawan para penjajah yang mengacau. Mereka tidak mau dijadikan budak oleh bangsa asing.

"Walaupun musuh mempunyai tombak besi, kami semua mempunyai hati yang berani," kata Lapu-Lapu.

Lapu-Lapu lalu memulai persiapannya untuk melawan penjajah. Dia mengambil pisau kembar miliknya dan mulai memimpin masyarakat desa untuk berperang dengan para penjajah. Mereka lantas berhasil menghancurkan lawan dan menghabisi mereka hingga jumlah yang tidak terhitung.

Berkat kepemimpinan Lapu-Lapu yang gagah berani melawan penjajah, dirinya pun menjadi sangat dihormati pihak kawan maupun lawan. Mereka berhasil menjaga kedamaian kembali ke tanah tersebut dan rakyat larut dalam kemenangan yang haru.

Tapi kejadian itu justru membuat Lapu-Lapu jadi lebih waspada. Dia menyadari bahwa banyak musuh yang ingin masuk ke tanahnya dan merampas kedamaian dan kekayaan yang ada. Akhirnya dia memutuskan untuk berkemas, berkelana, mencari arti dari kehidupan, dan melawan ketidakadilan melalui perjalanannya.

Skill Lapu-Lapu

Skill Pasif Lapu-lapu : Hero's Faith
Lapu-lapu akan mendapatkan 1 layer dari Bravery Blessing setiap kali kemampuannya mengenai musuh. Ketika terkumpul 5 Layer, Basic Attack-nya akan memiliki Ekstra Damage (Basic Attack ini tidak mendapatkan Critical) dan akan memberinya pelindung yang dapat memberikan 100-1200 ketahanan HP (berkembang seiring naik level).

Skill 1 Lapu-lapu : Justice Blade
Cooldown : 11.0
Lapu-lapu akan melemparkan dua Blades of Light ke depan seperti boomerang. Setiap pedang memberikan 120 poin Physical Damage ke musuh yang terkena saat dilempar dan kembalinya pedang. Terkena serangan berkali-kali akan mendapatkan 1 Bravery Blessing.

Skill 2 Lapu-lapu : Brave Stance
Cooldown : 8.0
Berlari ke depan dan mengayunkan Twin Blades, memberikan 100 poin Physical Damage ke musuh di sepanjang jalan, dan meningkatkan Movement Speed untuk sementara jika Skill mengenai musuh.

Skill Ultimate Lapu-lapu : Chieftain's Rage
Cooldown : 60.0
Lapu-lapu menggabungkan Twin Blade menjadi Heavy Sword dan menebas ke depan, memberikan 400 poin Physical Damage ke musuh yang terkena serangan dan men-Stun mereka selama 0.8 detik. Lapu-lapu juga memasuki mode Heavy Sword State selama 15 detik.

Baca Juga :

Build Item Lapu-Lapu

Ada 2 jenis build untuk Lapu-Lapu, yaitu Fighter dan Tank
Fighter build Lapu-lapu Mobile Legends:

  • Bloodlust Axe (Attack)
  • Magic Shoes (Movement)
  • Hunter Strike (Attack)
  • Malefic Roar (Attack)
  • Berserker's Fury (Attack)
  • Blade of Despair (Attack)


Tank build Lapu-lapu Mobile Legends:

  • Cursed Helmet (Defense)
  • Magic Shoes (Movement)
  • Bloodlust Axe (Attack)
  • Athena's Shield (Defense)
  • Blade of Despair (Attack)
  • Bloodthirsty King (Defense)

Rekomendasi Battle Spell untuk Lapu-lapu adalah Execute, menambah damage Lapu-lapu yang berguna untuk melakukan last hit.

Cara Menggunakan Lapu-Lapu

Keunikan dari Lapu-lapu adalah meski seorang Fighter atau Assasin, tapi kamu dapat bertarung dengan jarak jauh ataupun jarak dekat. Karena tidak memiliki Mana Cost, jangan ragu untuk Spam Skill 1 Justice Blade kamu.

Skill 2 Brave Stance Lapu-lapu juga dapat kamu gunakan terus menerus, baik untuk mempercepat langkah, mendekati atau mengejar musuh dengan cepat, ataupun untuk kabur.

Jangan lupa, setiap skill dapat kamu arahkan secara manual atau secara otomatis. Saat dalam team fight, gunakan Ultimate Chieftain's Rage dan kamu akan masuk dalam mode Heavy Sword State selama 15 detik, jangan ragu untuk bertarung jarak dekat jika tim kamu dibelakang mendukung.

Referensi :
jalantikus.com
duniagames.co.id