Guide Yi Sun-Shin Mobile Legends, Ahli Panah dan Pedang Yang Mematikan

Yi Sun-Shin merupakan Hero marksman satu yang memiliki kemampuan seimbang dari segi damage dan mekanisme pertahanan. Meskipun merupakan hero marksman, ia juga dilengkapi kemampuan untuk menyerang jarak dekat menggunakan pedang juga. Penasaran dengan hero satu ini? berikut tips, trik, build item, cara menggunakan Yi Sun-Shin serta kisahnya.


Kisah Yi Sun-Shin

Chungmugong Yi Sun Shin adalah seorang jenderal yang sangat terkenal di negeri Asia. Dirinya memimpin pasukan yang handal di wilayah Korea, dan sangat setia juga patuh kepada kerajaannya.

Pada saat negara dan kerajaan di wilayah Korea mengalami bahaya, Yi Sun Shin menciptakan sebuah armada angkatan laut yang hebat. Armada tersebut dilengkapi oleh kapal perang penyu yang dilapisi oleh baja kuat.

Hal itu membuat kerajaan Korea menjadi sangat hebat dan berhasil menguasai daerah lautan dengan cepat. Kerajaan Korea yang didiami oleh Yi Sun Shin menjadi penguasa lautan yang sangat disegani. Di manapun kapal perang penyu baja berlayar maka di situlah daerah kekuasaanya milik Yi.

Yi juga sangat handal berstrategi. Dia dapat mengalahkan pasukan musuh dalam jumlah besar dengan sebagian kecil pasukan miliknya. Dikisahkan, berkat kepemimpinan dari Yi, kerajaan Korea pernah menghancurkan 300 kapal musuh hanya dengan 12 kapal milik Yi. Strategi perang laut miliknya sangat ditakuti oleh lawan.

Tiap kemenangan yang dihasilkan oleh Yi di medan pertempuran selalu terkenang di hati dan pikiran rakyat Korea. Hingga saat ini legenda Yi Sun Shin masih hadir di hati semua orang yang mengenalnya. Dia menjadi salah satu jenderal angkatan laut terhebat yang dimiliki bangsa Korea.

Skill Yi Sun-Shin

Skill Pasif Yi Sun-Shin : Heavenly Vow 
Yi Sun Shin akan menggunakan busur atau pedang untuk menyerang target sesuai jaraknya. Menggunakan keterampilan atau pedang untuk menyerang akan memberikan efek pendarahan pada musuh, melukai mereka serta memperlambat gerakannya. Selain itu kemampuan ini bisa membuat Yi Sun Shin menaiki kapal penyu yang berada di sebelah base kamu secara berkala.

Skill 1 Yi Sun-Shin : One Wave Sweep
Yi Sun-Shin menggunakan pedang dan menebas ke depan sambil melompat ke belakang, memberikan 160 poin kerusakan pada musuh di sepanjang jalan dan memperlambat pergerakan mereka sebanyak 40% selama 2 detik. Ketika Yi Sun Shin menaiki kapal penyu, kapal tersebut akan menabrak target, memberikan kerusakan fisik serta efek stun selama 1.5 detik.

Skill 2 Yi Sun-Shin Blood Foods  
Melemparkan anak panah ke arah yang di tentukan, memberikan 160 Damage ke pada musuh yang mengenainya. Attack dan Damage akan meningkat sesuai waktu penguatan.

Skill Ultimate Yi Sun-Shin : Mountain Shocker  
Yi Sun-Shin memanggil anak panah yang berasal dari kapal penyu untuk menyerang semua musuh yang ada di map. Setiap gelombang serangan dapat memberikan 165 Damage.

Baca Juga :

Build Item

Blade of Destruction
Item ini akan membantumu mempercepat farming di lane maupun hutan. Dengan menggunakan item ini, DPS kamu akan meningkat secara drastis! Kamu dapat membunuh creep hutan dengan sangat cepat. Kamu juga dapat membeli item turunan dari item jungle terlebih dahulu, untuk lebih mempercepat farming di hutan maupun di lane.

Swift Boots
Tidak ada alasan lain dalam menggunakan item sepatu Swift Boots selain mempercepat kecepatan seranganmu.

Tooth of Greed
Permainan tanpa item defense akan memaksamu untuk membeli item satu ini. Hal ini sangat penting karena efek dari item ini akan menjaga kamu untuk tetap hidup dan bertahan lebih lama dari serangan musuh.

Scarlet Phantom
Untuk meningkatkan DPS-mu lebih tinggi lagi, maka kamu harus membeli item yang dapat mempercepat serangan kamu. Item yang paling cocok adalah Scarlet Phantom. Selain menambah attack speed, item ini juga menambah critical chance.

Blade of Despair
Khusus untuk marksman Yi Sun-shin, kamu bisa menggunakan dua Blade of Despair sekaligus. Kenapa? Karena dalam item ini bertuliskan bahwa akan dapat tambahan 10% damage yang dihasilkan ketika musuh dalam keadaan debuff apapun!

Nah, dalam hal ini, Yi Sun-shin dapat menyebabkan bleeding terus menerus ke musuh dengan semua kemampuan yang dimilikinya. Maka dari itu, Blade of Despair sangat baik digunakan olehnya. Selain itu, status dari item ini juga memiliki status yang paling besar di antara item damage lainnya.

Referensi :
duniaku.net
duniagames.co.id
seputarandroid.info