33 Game Open World Android Terbaik 2019

Game Open World (Dunia Terbuka) merupakan genre game yang memiliki dunia yang sangat luas. Tidak seperti game biasanya yang terikat misi, di genre ini kamu bebas melakukan apapun yang kamu mau tanpa mempedulikan misi utama.

Game ini sangat menyenangkan dan menghibur karena kita bisa langsung melakukan banyak hal sesuka hati tanpa dibatasi oleh waktu dan tempat. Dunia di game ini bisa kamu akses tanpa harus menyelesaikan misi utama, sehingga banyak orang yang menyukai game open world.

Game openworld di Android ini bisa dimainkan baik secara online maupun offline. Berikut ini 33 Game Openworld Android Terbaik dan Terbaru 2019.

1. Oceanhorn 2

Oceanhorn 2 adalah salah satu Game Open World offline terbaik di android. Dalam game ini Hero melewati banyak petualangan menarik dan pertempuran berbahaya dalam perjalanan menuju target.

Hero memulai perjalanan melintasi berbagai benua dari dunia fantasi game di Android ini. Game ini memiliki grafis yang penuh gaya, dunia besar, tugas-tugas yang menarik, dan amunisi unik.

2. Crime Wars Island

Crime Wars Island memiliki dunia openworld yang besar, grafik sempurna dan kontrol karakter yang terkonfigurasi dengan baik. Ini adalah game aksi untuk perangkat seluler android yang dikembangkan oleh game studio indie bernama ZULU.

Kamu dapat menikmati game ini dengan mengunduhnya dari Google Play Store. Crime Wars Island dianggap sebagai salah satu Game open world offline terbaik di android seperti GTA.

3. City Gangster

Kamu harus berusia minimal 17 tahun untuk mendownload game City Gangster di perangkat android. Game ini tersedia dalam berbagai bahasa dan ukurannya 150MB.
Fitur permainan City Gangster:
  • Kendarai semua mobil di kota dengan bebas
  • Mengemudi mobil kota yang realistis 
  • Perang geng yang realistis
  • Lebih dari 30 mobil
  • Sistem lalu lintas yang realistis
  • Peta kota besar (seperti San Andreas)
  • Berbagai sudut kamera (Kamera dalam, Kamera depan, kamera luar, dan lainnya)
  • Grafik 3D luar biasa 
  • Lebih dari 15 dukungan bahasa
  • Lebih dari 10 senjata

4. Future Crime Simulator

Future Crime Simulator juga merupakan salah satu Game Open World Terbaik untuk Android Offline. Ini adalah game petualangan terbesar. Game ini hadir dengan fitur-fitur terbaik seperti:
  • Aksi TPS 3D
  • Twist plot menarik
  • Persenjataan dan kendaraan futuristik siap kamu gunakan
  • Berbagai ras humanoid dengan skill unik.
  • Prajurit perang elit yang dilengkapi armor
  • Dalam permainan ini, pemain berada di misi rahasia. Pemain berjuang melalui fraksi kota yang agresif. Pemain menggunakan senjata masa depan dan menghancurkan musuh menggunakan startegi. Game ini tercantum dalam kategori Action di play store. Future Crime Simulator dapat didownload dan diinstal pada perangkat android yang mendukung 9 api keatas.

5. Mad City Crime Stories

Kamu dapat menikmati game Mad city crime stories dengan mengunduhnya dari play store di perangkat android karena game ini juga merupakan Open World Offline terbaik untuk Android. Peringkat keseluruhan apk dari Mad City Crime Stories 1 adalah 4.1. Konten Mad City Crime Stories 1 ratingnya adalah Remaja.

Fitur Mad city crime stories :
  • Banyak Misi
  • Kontrol Orang Ketiga
  • Mobil Klasik Keren & Mobil Sport
  • Kendaraan brilian dan hukum fisika 
  • Lingkungan open world
  • Efek cuaca
  • Suara
  • 60 Mobil
  • 10 Sepeda Motor

Baca Juga :

6. Super Rope Girl

Super Rope Girl, pahlawan yang tak kenal takut, adalah salah satu game open world oflfine android terbaik seperti GTA. Fitur permainan:
  • Aksi Penembak 3D tanpa henti dengan elemen rpg
  • Bentuk fisik yang realistis dan efek visual top edge
  • Ada berbagai jenis mobil, senjata, pencarian, dan keterampilan
  • Sistem AI canggih agar bermain game lebih menantang.

Latar belakang permainannya yaitu Super Rope Girl adalah seorang polisi di masa lalu tetapi dia tidak memiliki kebebasan yang cukup. Sekarang dia menjadi pembalas yang gegabah dan musuh-musuhnya akan segera menyerah. Senjata terbaiknya adalah tali, tendangan super, dan kecantikannya yang menggoda. Sekarang Super Rope Girl mampu melawan kejahatan global.

Dia terbang bebas di atas kota dengan bantuan talinya dan atraksi yang luar biasa. Dalam game ini kamu akan belajar teknik-teknik melepaskan tali. Tujuan permainan ini adalah untuk menghentikan kejahatan, perampokan, dan pencurian.

7. Gangster City

Gangster City adalah kelanjutan dari seri sebelumnya, yang telah populer di seluruh dunia dan dicintai oleh begitu banyak pemain. Permainan ini dibungkus dengan sampul baru yang indah dengan grafis modern. Dalam game ini kamu bermain sebagai penjahat. Kamu dapat menembakkan senjata, berkeliling kota dengan mobil curian.

Selain itu, kamu dapat terlibat dalam perkelahian kriminal dan banyak hal lainnya. Gangster City memiliki grafis yang luar biasa dan detail gim disajikan dengan akurat. Di dalam game ada juga postscoring yang sangat baik dari senjata dan mobil.

8. Clash of Crime Mad City War Go

Clash of Crime Mad City War adalah game open world Android dengan grafis tinggi terbaik. Kamu dapat mendownload game ini secara gratis, didukung oleh sistem operasi: Android 4.0+. Peringkat keseluruhan apk dari Clash of Crime Mad City War Go adalah 4.3. Peringkat konten Clash of Crime Mad City War Go adalah Dewasa 17+. Game ini tercantum dalam kategori Racing di play store. Game Balapan ini dikembangkan oleh CactusGamesCompany.

Fitur permainan ini antara lain:
  • Durasi game berjam-jam 
  • Grafik, karakter, dan model kendaraan yang diperbarui secara visual dan menakjubkan
  • Resolusi kualitas High-Definition
  • Gim yang dioptimalkan untuk perangkat layar sentuh
  • Frekuensi lalu lintas yang disesuaikan

9. Grand Theft Auto: Liberty City Stories

Grand Theft Auto: Liberty City Stories adalah game open world petualangan untuk perangkat Android dan iOS, dan juga ada di konsol PlayStation 2. Game ini dikembangkan oleh Rockstar Leeds dan Rockstar North dan diterbitkan oleh Rockstar Games.

10. Terraria

Terraria adalah game sandbox aksi-petualangan 2D dengan tujuan menggali, menjelajahi, berkelahi, dan membangun. Dikembangkan dan diterbitkan oleh Re-Logic, game ini tersedia untuk dimainkan di Windows, Mac, Xbox One, PlayStation 4, Android, dan iOS.

11. 9th Dawn II

9 Dawn II adalah bagian kedua dari RPG 9 Dawn yang terkenal. Dalam permainan role-playing dunia terbuka ini knda akan menjelajahi dunia Caspartia sambil menghadapi musuh yang ganas dan menemukan quest baru.

12. Gangster New Orleans

Selamat datang di dunia kacau New Orleans, curi ratusan kendaraan, pilih berbagai senjata, peledak dan lakukan apa yang kamu mau. Ubah dirimu menjadi Gangstar nyata. Tidak mudah menguasai  dunia yang besar.

Kamu akan membutuhkan semua sarana yang diperlukan untuk membangun kerajaanmu. Game ini memiliki banyak hal yang bisa dilakukan, kamu dapat melewati berbagai distrik dan menghadapi jenis musuh baru. Pertahankan gengmu dengan bertempuran dengan orang lain.

13. Dude Theft Wars

Ini adalah game sand box open world yang cocok untuk pemain yang ingin melakukan apa yang diinginkan. Kamu dapat berkeliling kota dengan mobil yang kamu mau, mirip GTA tetapi dalam bentuk grafik yang lebih rendah.

Tujuannya sama seperti sebelumnya, menjadi Gangster. Gim ini tidak menghadirkan mode cerita atau tantangan, kamubisa langsung menjelajahi, menembak orang, mencuri uang tunai, melakukan apa yang kamu inginkan.

14. Off The Road

Ingin istirahat dari dunia Gangster, cobalah Off The Road, sebuah game simulator mengemudi openworld yang besar. Kamu dapat menjelajahi pulau, menerbangkan helikopter, pergi ke tempat yang kamu inginkan, dan berjalan kaki untuk menikmati pemandangan.

Gim ini juga menghadirkan beberapa tantangan yang akan membantu menghasilkan uang untuk meningkatkan skill mengemudi.

15. Dead Rivals

Dead Rivals adalah game bertema zombie, kamu akan menjadi seorang pahlawan yang harus bertahan hidup di dunia pasca-apokaliptik yang penuh dengan zombie. Kamu juga dapat bermain dengan pemain lain, memilih kelas, menyesuaikan karakter, mendirikan tempat perlindungan, menyerang kamp-kamp lawan, dll. Game ini berisi pertempuran besar dengan banyak hal yang harus dilakukan.

16. Six-Guns: Gang Showdown

Six-Guns Gang Showdown akan mengingatkan kamu lebih banyak tentang Red Dead Redemption 2. Berlangsung di Wild West lama di dunia para koboi dan bandit. Jelajahi dunia terbuka Arizona dan Oregon yang kasar. Mainkan 40 misi bersama dengan berbagai tugas, memburu hadiah dan melawan musuh.

17. Celtic Heroes

Jika kamu menikmati dunia fantasi, maka Celtic Heroes cocok untukmu. Masuki dunia sihir, Warcraft, dan petualangan; semuanya disajikan dalam grafis 3D. Kamu akan bermain dengan jutaan pemain di seluruh dunia. Mulai pertempuran dan dapatkan imbalan tinggi, sesuaikan karaktermu dengan fitur unik dan kuasai skill. Cukup buat tim lalu bertarung atau memperdagangkan barang agar dapat uang.

18. Order & Chaos

Order & Chaos adalah game openworld MMORPG hebat lainnya yang dimainkan oleh banyak pemain di seluruh dunia. Gim ini menampilkan perjalanan quest fantasi multipemain. Menjadi satu di antara lima ras dan mulai mengerjakan quest. Kamu dapat meningkatkan dan mengembangkan senjata untuk meningkatkan serangan dan meningkatkan hal lain seperti kemampuan pasif.

19. Gangstar Rio: City of Saints

City of Saints adalah gim sandbox open world yang membawa kamu ke pusat kota Brasil. Kamu dapat menjelajahi lima lingkungan yang berbeda, mengembangkan bisnis dan menjadi gangster terbaik di kota. Ada sekitar 60 misi dalam cerita di mana kamu harus melakukan kegiatan tertentu seperti menjadi saksi, membunuh politisi, mencuri mobil, dll.

20. GTA San Andreas 

Catatan: Hargailah kerja keras admin yang sudah susah payah menulis dengan mengklik iklan di blog ini satu kali.

GTA San Andreas memiliki 3 kota besar yang bisa dijelajahi, yaitu: Los Santos, San Fierro dan Las Venturas. Masing-masing kota dibuat mirip seperti kotanya di dunia nyata. Selain peta statis, game ini juga memiliki grafis yang imersif. Ada banyak pilihan kendaraan, minigames dan hal lucu yang bisa dimainkan.

Di game ini Kamu dapat menghabiskan berhari-hari untuk menyelesaikan cerita utama, dan masih ada banyak konten lain yang tersedia. Misi sampingan yang banyak akan menambah keseruan game ini, dan pertemuan antar pemain akan membuat kamu terhibur.

Kamu bisa melakukan apapun dengan bebas, entah itu mencoba mematuhi semua hukum atau bertindak seenaknya tanpa mematuhi aturan.

Game ini pada awalnya diluncurkan di PlayStation 2 dan Xbox. Kemudian diadaptasi ke smartphone dan Android dengan tambahan tombol UI (dioptimalkan untuk sentuhan), serta penyimpanan cloud yang membuat Kamu bisa membuka file simpanan dari perangkat yang berbeda (misalnya dari tablet ke smartphone) .

21. Oddworld: Stranger's Wrath

Oddworld: Stranger's Wrath memilki opsi pengaturan grafis yang membuat pemain bisa memilih settingan grafis seperti apa yang paling bagus untuk smartphonemu. Game ini tampak bagus sekali pada smartphone spek high-end dan tetap berjalan baik pada smartphone low-end.

Cuplikan film di game ini mirip seperti game rogue gaya barat dengan aksi pemburu hadiah. Gameplaynya luar biasa. Ceritanya penuh teka-teki di tengah dan akhir game.

Game ini diadaptasi dari game XBox dan bisa dimainkan dengan kontroler, Oddworld: Stranger's Wrath bisa kamu mainkan dengan mudah di layar sentuh. Fitur intuitif seperti menggoyangkan smartphone untuk menyembuhkan karakter membuat game ini lebih seru dan mengasyikkan.

22. GTA: Chinatown Wars

GTA: Chinatown Wars menceritakan tentang perebutan kekuasaan antar geng yang mengakibatkan kematian ayah karakter utama. Kamu kemudian terbang dari Hong Kong untuk membalas kematian Ayahmu. Misinya bervariasi, dan semua hal bisa terjadi sehingga ceritanya bisa berbeda-beda.

Game ini memiliki fitur multiplayer lokal yang bagus dihadirkan dalam game openworld. Kamu dapat menantang pemain lain untuk melakukan banyak hal, seperti Death Races dan Stash Dash.

Grafis dan efek pencahayaan game ini lebih bagus dari versi sebelumnya (pada Nintendo DS) sehingga cukup baik dimainkan di smartphone modern.

GTA: Chinatown Wars memiliki dukungan pengontrol yang artinya cocok dengan kontroller Google Nexus Player serta Amazon Fire TV. Ini berarti kamu dapat memainkannya di smartphone / tablet lewat kontroler bluetooth, atau di konsol Android pada TV layar lebar.

23. Ravensword: Shadowlands 3d RPG

Ravensword: Shadowlands 3d RPG memiliki dunia terbuka yang luas untuk dijelajahi yang membuat pemain bisa berpetualang dan menjelajahi dunia yang indah sesuai keinginan.

Quest utama game ini bertempat pada bermacam-macam area, dan jika kamu mau, kamu dapat mengikuti quest sampingan yang akan membawa ke tempat yang berbeda.

Ada banyak jenis item yang tersedia di game ini, seperti armor, senjata dan perhiasan. Item tersebut dapat ditemukan setelah membunuh musuh, membuka peti, atau membelinya di toko. Item ini kemudian dapat digunakan untuk meningkatkan stat, upgrade, dan mengkustomisasi karakter.

Game ini cocok dimainkan untuk pemain berpengalaman. Memiliki elemen RPG yang unik hingga dunia terbuka yang  sangat detail.

Banyak interaksi karakter, bertemu orang baru dan menjelajahi wilayah baru yang indah! Pemain yang pernah mencoba game Monster Hunter pasti akan bisa memainkannya dengan mudah.

24. Grand Theft Auto IV

Grand Theft Auto IV berlangsung di dunia modern dengan situasi dan jalan cerita yang luas. Dunia dalam game ini sangat mendetail, begitu juga dengan cerita dan aksinya. Bagi kamu yang tidak ingin kerepotan atau menghadapi bahaya saat mengemudi di kota, ada taksi yang siap membawa pemain ke titik tertentu di peta.

25. Gangstar Vegas

Dalam Gangstar Vegas kamu dapat memodel karakter seperti yang kamu inginkan dengan semua perlengkapan yang tersedia. 

Senjata dibagi menjadi berbagai kategori , mulai dari pistol, senapan, dan sniper yang mana masing-masing memiliki poin skill tersendiri yang dapat mengurangi waktu reload atau meningkatkan kapasitas peluru.

Game ini memiliki peta yang besar dengan banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan dan banyak misi sampingan. Lebih jauh lagi, dalam misi utama kamu akan membuka event, seperti balapan liar, trek motocross, dan masih banyak lagi.

Saat menggunakan karakter MMA, akan ada ring challenges dan turnamen MMA. Jika kamu perlu uang, kamu dapat mencuri mobil, merampok kasino, atau mengikuti lomba berhadiah. Peta di game ini ukurannya 9x lebih besar dari game Gangstar sebelumnya.

26. Crazy Taxi

Crazy Taxi masih memiliki semua lagu asli yang ditemukan dalam versi Dreamcast (menghadirkan musik dari Bad Religion and Offspring). Game ini kontrolnya sangat sederhana.

Ada 4 tombol di Crazy Taxi, yaitu tombol untuk menyetir, tombol untuk mundur, tombol untuk belok kiri dan tombol untuk belok kanan.

Jika kamu menekan tombol menyetir dua kali maka kamu akan melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi, dan jika menekan tombol belok kiri / kanan dua kali maka akan melakukan drift.

Ada berbagai macam lokasi untuk dijelajahi, berkat ukuran peta dunia yang besar, kamu bisa berkendara kemanapun sesuka hati tanpa mempedulikan misi.

Baca Juga :

27. BackStab

Seperti kebanyakan game Gameloft, Backstab memiliki grafik terbaik di Android. Backstab memiliki dukungan Xperia Play yang membuatmu bisa bermain menggunakan kontroller. Backstab Bercerita tentang Henry Blake, seorang tentara inggris mencoba untuk melakukan penghianatan ketika temannya Kane berkonspirasi dengan spanyol.

Yang membuat game ini menarik adalah gameplaynya yang mirip dengan Assassin Creed dengan tema bajak laut. Kontrol yang mudah adalah nilai plus game ini di sisi lainnya. Cocok untuk petualangan dimana karakter harus memanjat, berenang dan berlari.

28. Grand Theft Auto III

Meskipun beberapa orang mengklaim bahwa Super Mario 64 adalah game pertama yang membawa genre "sandbox" ke pemain, GTA 3 berada pada level yang benar-benar berbeda.

GTA 3 bukan hanya game sandbox dalam hal desain peta, tetapi juga dalam gameplaynya, yang membuat pemain bisa menjelajah dan berinteraksi dengan dunia dengan cara yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

29. The Amazing Spider-Man

The Amazing Spider-Man merupakan game buatan pengembang terkenal yaitu Gameloft. Seperti sebagian besar game biatan Gameloft, The Amazing Spider-Man memiliki grafis yang fantastis.

The Amazing Spider-Man memiliki banyak konten untuk dimainkan dengan sehingga game ini tidak pernah sepi dari pemain.

Kamu akan bermain sebagai superhero dengan kemampuan merambat di dinding dan berayun-ayun menggunakan jaring laba-laba. Dunia di game ini sangat luas sehingga kamu bisa menjelajahinya sesuka hati.

30. Arcane Legends: MMO RPG

Game ini dibuat oleh studio yang juga membuat game Pocket Legends dan mengambil banyak aspek inti dari game tersebut lalu memperbaruinya. Keberhasilan game sebelumnya menjadikan game ini juga cukup berhasil.

Para pengembang merancang game ini untuk dapat dinikmati meskipun hanya dimainkan selama 5 menit. Game Ini sangat membantu para pemain yang tidak memiliki waktu berjam-jam untuk bermain game smartphone tetapi masih menginginkan pengalaman game yang menyenangkan dan menghibur.

Arcane Legends memiliki hewan peliharaan yang ikut membantu selama pertempuran dan memiliki skill yang berbeda saat mereka tumbuh. Hewan ini juga bisa dirawat dan naik level.

31. Minecraft - Pocket Edition

Di Minecraft kamu dapat melakukan apa pun yang kamu inginkan. Jika menjelajahi pemkamungan alam adalah hal yang kamu sukai, mode kreatif membuat kamu bisa melakukannya.

Di game ini kamu bisa membangun istana atau desa, atau bahkan patung, komputer (lengkap dengan redstone), atau bangunan unik seperti roller coaster atau benda replika seperti Enterprise dari Star Trek.

Jika ingin merasakan gameplay yang berfokus pada pertempuran, masuk ke mode survivor dan kamu dapat melawan monster, mengumpulkan sumber daya, membuat senjata, membangun perangkap, pertanian, dan masih banyak lagi.

Setiap pemain akan mulai berpetualang di dunia acak, memberikan pengalaman yang berbeda setiap kali memulai game. Di game ini ada 38 bioma, seperti tempat yang bersalju, dingin, sedang / lebat, kering / hangat, dan netral, masing-masing memiliki sub-bioma (seperti pegunungan, sungai, hutan, rawa, pantai dan masih banyak lagi).

Bioma ini masing-masing terdiri dari kumpulan balok dengan susunan tersendiri, dan setiap susunan bioma sungai beku akan berbeda dari susunan bioma sungai beku berikutnya yang akan kamu temui.

31. Crashlands

Crashlands memiliki tingkat kesulitan medium yang memiliki banyak konten dan butuh waktu berjam-jam untuk membuka konten tersebut, bahkan jika kamu melewatkan semua quest sampingan dan hanya fokus pada cerita utama kamu masih butuh waktu lama untuk menamatkannya.

Selain itu masih ada dua tingkat kesulitan yang lebih sulit dalam waktu dekat akan keluar fitur yang membuat kamu bisa menciptakan petualanganmu sendiri serta bermain dengan orang lain.

Grafis game ini bagus dan sudah pasti butuh banyak waktu untuk mendesainnya. Meskipun grafisnya sederhana, gameplay game ini sangat menarik dan menyenangkan.

Dalam Crashlands tersedia lebih dari 500 item yang dapat dibuat, dan mengharuskan pemain untuk bereksperimen dan mengeksplorasi saat proses pembuatan item.

32. Goat Simulator

Goat Simulator adalah game sandbox di mana tujuannya adalah melakukan sebanyak mungkin kehancuran dan kekacauan. Ilmu fisikatidak berlaku di game ini, yang membuat gerakannya menjadi lucu dan aneh.

Goat Simulator dapat dimainkan di Android TV jika menggunakan kontroler MOGA atau kontroler Shield Games. Meskipun kamu memainkannya tanpa kontroller game ini masih tetap menyenangkan, lucu, dan menghibur.

33. Mount & Blade : Warband

Mount & Blade : Warband adalah impian penggemar game abad pertengahan, Kamu dapat membangun pasukan besar dan berjuang untuk diri sendiri, menjadi raja, menjadi bawahan raja, menjadi pejuang turnamen yang mengembara, pejuang pengembara yang membasmi para bandit, atau menjadi bandit yang merampok penduduk desa. Kamu juga bisa menikah, dan bahkan terlibat dalam dunia politik.

Kamu bahkan dapat bergabung dengan kelompok pemberontak dan mencoba menggulingkan kekuasaan raja lalu menggantikan kekuasaannya sebagai raja. Kamu dapat pergi ke kedai minuman, dan mengikuti pesta, serta mengatur pesta kamu sendiri saat menikah.

Kamu dapat membangun pabrik sendiri atau memilih menjadi pedagang pengembara. Kamu bahkan bisa menjadi budak jika kamu mau, kapan pun kamu mengalahkan bandit atau orang lain, kamu dapat menangkap lalu menjualnya ke pedagang, yang memberi imbalan berupa uang. Kemungkinan kejadian di game ini tidak terbatas.

0 komentar