Review Horizon Zero Dawn, Grafisnya Bikin Gamer Ngiler !

Sobat penggemar game bergrafis tinggi wajib coba game ini. Game yang bernama Horizon Zero Dawn bergenre RPG Openworld ini memiliki grafis yang penuh warna, menampilkan pemandangan yang indah di hutan, dan tema yang unik, yaitu seorang wanita "primitif" melawan para robot hewan yang canggih. 

Game ini bercerita tentang seorang pemburu dan pemanah wanita bernama Aloy yang hidup di pedalaman bernama Aloy, saat itu dia terkejut dengan munculnya robot yang mirip hewan purba seperti dinosaurus.

Setelah terisolasi sangat lama di wilayah pedalaman dan tidak berhubungan dengan dunia luar, dia memutuskan keluar mencari tahu penyebab munculnya robot-robot tersebut dan apa sebenarnya yang telah terjadi. 

Dalam game ini pemain mengendalikan Aloy yang memiliki kemampuan menggunakan senjata jarak dekat, jarak jauh, atau mengendap-ngendap untuk menaklukkan robot, robot bisa digunakan sebagai komponen untuk merakit senjata baru.

Pemain dapat menggunakan berbagai cara untuk membunuh musuh, seperti membuat perangkap, memanah musuh, menggunakan bahan peledak, dan serangan jarak dekat. Game ini memiliki fitur openworld terbuka dan dunia yang dapat dijelajahi, dalam game ini terdapat banyak quest selama menyelesaikan misi utamanya.

Pemain juga dapat memilih robot tertentu, kemudian mengubahnya menjadi kendaraan perjalanan. Untuk serangan mengendap-ngendap pemain bisa bersembunyi di dedaunan dan melakukan penyergapan pada musuh didekatnya. 

Dengan kemampuan  "Focus scan" pemain dapat mengetahui kelemahan musuh-musuhnya, mencari tahu lokasi mereka, level mereka dan komponen apa yang akan mereka jatuhkan.

Baca Juga :


Seperti game openworld lainnya, di game ini terdapat siang dan malam dan cuaca yang dapat berubah. Game ini tidak  menyediakan tutorial, sehingga pemain harus mencari tahu sendiri cara mengalahkan musuh melalui trial and error. Meskipun tidak ada tutorialnya masih tetap seru karena kita dituntut untuk kreatif dan terus mencoba untuk menemukan cara yang efektif untuk menjatuhkan robot.

Banyak robot binatang yang akan kamu temui disini, kebanyakan berbentuk dinosaurus dengan ukuran sangat besar. Ada sekitar 26 jenis robot binatang berkeliaran di hutan. Semua robot itu memiliki beberapa kelemahan, Aloy dapat mengetahui kelemahannya menggunakan kemampuan focus, sebuah kemampuan yang meningkatkan panca indra.

Memanah bagian menonjol dari Bellowback akan membuatnya meledak. Menghancurkan armour Glinthawk di bagian dadanya akan membuatnya membeku sementara, atau menembak bagian punggung Ravager akan menjatuhkan sebuah alat yang bisa menyemburkan listrik.

Setiap robot memiliki serangannya sendiri dan akan menyerang jika terlalu dekat, seperti Spanmaws si aligator yang akan akan menyemburkan es dari mulutnya dan menghempaskan ekor panjangnya untuk melindungi diri. 

Ravanger akan mengejar dan membanting badannya kearahmu dengan kecepatan tinggi, untuk  menghindarinya kamu bisa menggelinding atau menembak dengan senjata khusus yang bisa menghentikan pergerakannya.

Senjata yang digunakan bukan hanya senjata primitif namun ada juga senjata canggih seperti Ropecaster yang bisa mengeluarkan jaring, membuat robot terjerat tidak bisa bergerak. Selain robot kita juga akan berhadapan dengan manusia lainnya di perkampungan bandit.

Dunia dalam Horizon Zero Dawn sangat luas, lebih luas dari yang kita bayangkan, tidak hanya berburu kita juga bisa menggali tanah di bunker untuk mencari petunjuk di masa lampau, melacak mesin di tanah perburuan atau memanjat leher Brontosaurus untuk membuka peta baru.

Awalnya Horizon Zero Dawn akan dirilis pada tahun 2016 untuk PlayStation 4, namun karena belum sempurna perilisannya ditunda pada bulan Februari 2017.